September 24, 2018

Sport Marketing: Cara Kekinian Promosi Bisnis Lewat Olahraga

Istilah sport marketing mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat awam. Sebenarnya, konsep sport marketing sudah mulai populer di tanah air selama beberapa tahun belakangan ini. […]
September 21, 2018

Apa sih Branding? Apa Manfaat Branding Bagi Brand, Ini Jawabannya!

Persaingan bisnis yang cukup ketat saat ini, mengharuskan Anda harus lebih jeli lagi mengenalkan produk atau jasa Anda ke masyarakat. Di tambah era digital saat ini, […]
September 12, 2018

Mengenal 9 Elemen Penting dalam Implementasi Model Bisnis Kanvas

Anda pernah dengar tentang model bisnis kanvas? Kalau Anda pengusaha retail, mungkin mengenal bisnis model kanvas adalah dengan cara menawarkan produk secara door to door langsung […]
September 10, 2018

Ingin Bisnis Semakin Laris? Bikin Saja Kemasan Produk yang Unik

Banyak hal yang harus menjadi bahan pertimbangan ketika ingin memulai sebuah bisnis. Jika bisnis yang akan digeluti adalah memproduksi produk, Anda harus memperhatikan kemasan dari produk […]
September 6, 2018

SolusiUKM Mampir ke Sentra UKM Rajut Binong Jati

Di awal September 2018 kali ini, SolusiUKM mengunjungi kota Bandung. Di kota yang terkenal dengan Paris van Java. SolusiUKM berkunjung ke salah satu sentra fashion yang […]
August 27, 2018

Pempek Ladas, UKM Asal Palembang yang Menjadikan Instagram ‘Senjata’ Jualan

Doyan banget makan pempek? Kalo kamu penggemar pempek, kamu wajib mencoba pempek yang satu ini loh, yakni Pempek Ladas. Jangan kaget, kalo pempek satu ini tidak […]
August 24, 2018

Hati-Hati! 5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Pengeluaran Bisnis Membengkak

Pengelolaan finansial bisnis memang penting untuk menjamin kelangsungan bisnis tersebut. Terutama jika jumlah modal bisnis Anda cukup terbatas. Jika Anda keliru mengelola kondisi finansial bisnis, kemungkinan […]
August 16, 2018

Ingin Merintis Bisnis Modal Pas-Pasan? Gak Usah Takut, Ini 8 Langkahnya!

Apakah Anda ingin merencanakan dan memulai bisnis modal pas-pasan dalam waktu dekat ini? Jika iya, segera rencanakan dengan matang. Meskipun bermodal pas-pasan, Anda juga bisa berbisnis […]
August 15, 2018

Prinsip 7C ala Aprindo Agar Bisnis Bertahan Lama

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) merupakan salah satu wadah yang memfasilitasi perkembangan para pengusaha di tanah air. Tak sekadar menjadi tempat untuk saling berbagi informasi, Aprindo […]