0

Ingin Meminjam Modal Usaha dari Startup Fintech Lending? Ini Kiatnya!

Meminjam uang tak selalu identik dengan kondisi finansial yang tidak stabil. Anda juga bisa meminjam uang bila membutuhkan tambahan modal usaha. Sekarang Anda bisa meminjam uang hanya dari belakang laptop, tanpa harus pergi ke bank dengan layanan Financial technology.

Fintech kini menjadi solusi permodalan bagi pemilik bisnis yang sedang membutuhkan dana segar untuk usahanya. Apa lagi dengan syarat yang tidak berbelit-belit, bisa dengan mudah mendapatkan hasil, dan juga dana yang cepat menjadikan fintech sebagai solusi bagi pemilik bisnis yang ingin meminjam untuk modal.

Sekarang, banyak startup fintech lending yang dapat menjadi solusi keterbatasan modal usaha. Proses peminjaman modal yang praktis dan aman dengan bunga ringan akan memperlancar bisnis Anda. Kalau Anda berniat meminjam modal dari startup fintech lending dalam waktu dekat, sebaiknya Anda mencermati kiat-kiat ini terlebih dahulu:

Membuat Rencana Bisnis yang Realistis

Sebelum meminjam modal usaha kepada startup fintech lending, sebaiknya Anda membuat rencana bisnis yang realistis. Modal yang berasal dari pinjaman harus mampu mendukung pengembangan bisnis secara maksimal. Misalnya, untuk menambah kapasitas produksi ketika order sedang meningkat. Dengan demikian, rencana meminjam uang ke startup fintech lending tak akan sia-sia. Pinjaman modal tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan ekspansi bisnis.

Mempertimbangkan Kemampuan Melunasi Utang

Sumber : merdeka.com

Nominal uang yang dipinjam dari startup fintech lending harus disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jangan sampai Anda meminjam modal yang jumlahnya terlalu besar dan membuat Anda kesulitan melunasinya. Semakin besar pinjaman yang Anda dapatkan, maka semakin besar pula bunga yang harus Anda bayar. Oleh sebab itu, Anda wajib menghitung kebutuhan bisnis secara cermat sebelum mengajukan pinjaman modal.

Memilih Startup Fintech Lending yang Kredibel

Seiring dengan maraknya kemunculan startup fintech lending, Anda harus lebih teliti ketika memilihnya. Pastikan bahwa startup fintech lending pilihan Anda sudah terdaftar atau diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kualifikasi tersebut akan menjadi jaminan proses pinjaman modal yang aman dengan bunga yang terjangkau. Biasanya startup fintech lending yang kredibel juga memiliki sistem pinjaman yang praktis dan cepat.

Fitur-Fitur Tambahan yang Diberikan Fintech Lending

Persaingan ketat antar startup fintech lending membuat inovasi menjadi hal penting yang terus diupayakan. Setiap fintech lending akan menawarkan fitur yang fungsional dan menarik untuk mendukung kemudahan para peminjam modal. Salah satu fitur yang paling bermanfaat adalah real time reminder yang akan mengingatkan Anda untuk melunasi pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo. Fitur sederhana tersebut akan meminimalkan risiko keterlambatan pembayaran pinjaman. Anda pun tak perlu membayar denda pinjaman bila selalu membayar cicilan tepat waktu.

Selain reminder real time, fitur simulasi pinjaman juga tak kalah penting. Karena Anda bisa memperkirakan kesanggupan melunasi pinjaman bila menggunakan fitur tersebut terlebih dahulu.

Jangan Malas Membandingkan

Jumlah startup fintech lending yang semakin banyak membuat Anda harus ekstra teliti melakukan perbandingan. Jangan malas membandingkan fintech lending untuk mencari tahu jumlah bunga, prosedur, serta kelebihan dan kekurangannya. Bila Anda membandingkan secara cermat sebelum menentukan pilihan, Anda akan menemukan fintech lending terbaik yang siap memfasilitasi pinjaman modal usaha.

Pinjaman modal dari startup fintech lending harus segera dicatat dalam laporan keuangan bisnis Anda. Kini, Anda juga bisa mengandalkan Accurate Online, software pembukuan bisnis yang bisa menjadi solusi Anda dalam melakukan pencatatan akuntansi.

Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah melakukan pencatatan akuntansi yang mudah dengan fitur-fitur user friendly dari Accurate Online akan memudahkan Anda dalam menghitung setiap pemasukan dan pengeluaran bisnis Anda. Meskipun Anda tidak mengerti akuntansi, dengan Accurate Online itu tidak akan sulit buat Anda. Terlebih, Accurate Online memiliki manual book yang bisa Anda akses dari website ultimasolusindo.com.

Sistem laporan keuangan merupakan salah satu hal penting yang wajib menjadi perhatian Anda setelah mendapatkan pinjaman modal usaha dari startup fintech lending. Proses pengelolaan keuangan yang praktis dan transparan akan mendukung kemajuan bisnis Anda di masa mendatang.