a

10 Tips Liburan Ala Pengusaha Agar Liburan Tak Terganggu Pekerjaan

Beberapa besar entrepreneur serta yang memiliki usaha kecil tidak mempunyai banyak waktu untuk liburan. Menurut data Office Depot Small Business Index Juni 2015, sekitar 66 yang memiliki usaha di Amerika Serikat susah ambil berlibur. Lalu, gimana liburan ala pengusaha agar liburan Anda tak terganggu oleh pekerjaan? SolusiUkm akan memberikan tips bagi Anda sebagai pengusaha, bagaimana cara liburan Anda.

Walau sebenarnya, dampak liburan begitu positif untuk usaha Anda. Anda dapat kembali bekerja dengan gagasan segar serta baru, punya sikap lebih positif serta mendapatkan perspektif segar dalam perusahaan.

Kehidupan pribadi juga memperoleh keuntungannya. Anda jadi mempunyai peluang untuk berkumpul sesaat dengan pasangan serta keluarga.

Kiat untuk liburan terlepas dari rasa cemas yaitu mempunyai rencana yang tepat. Ikuti sepuluh tips ini agar Anda dapat liburan tanpa ada pikirkan usaha.

1. Tetapkan Wakil Anda

Anda membutuhkan seorang yang bertanggungjawab saat Anda pergi. Bila mempunyai lebih dari satu manajer, baiknya menunjuk satu diantara mereka menjadi penanggung jawab paling utama ketika terjadinya saat situasi darurat.

2. Bereskan Pekerjaan Anda

Janganlah pikirkan tumpukan proyek yang belum juga usai saat Anda tengah ada di pantai. Bila Anda tidak miliki staf yang dapat mewakilkan pekerjaan, pakai waktu dua jam setiap harinya untuk merampungkan pekerjaan sebelum pergi liburan.

3. Biarlah Orang Tahu

Katakan kepada klien serta mitra usaha masalah liburan Anda. Hal semacam ini dapat menolong mereka tidak untuk membuat tuntutan mendesak saat Anda berlibur. Pemberitahuan dapat di informasikan lebih dari satu minggu saat sebelum keberangkatan, misalnya.

4. Perbarui Pesan Surat Elektronik Anda

Sebagian orang bikin pesan balasan otomatis pada surat elektroniknya saat tengah liburan. Begitu, saat surat masuk juga akan selekasnya memperoleh respon. Fitur otomatis ini baiknya memuat pesan singkat masalah tanggal berapakah Anda kembali masuk kantor.

5. Antisipasi Apabila Terjadi Permasalahan

Janganlah otomatis mengganggap semuanya akan salah jalan dikarenakan Anda liburan. Tapi tak ada kelirunya menghadapi potensi persoalan yang mungkin saja berlangsung. Anda butuh menerangkan apa yang butuh dikerjakan dalam setiap kondisi pada karyawan. Katakan juga bila mereka bisa menghubungi Anda saat kondisi diluar kendali.

6. Tentukan Dua Nomor Darurat

Beri dua nomor darurat pada penanggung jawab perusahaan. Satu nomor untuk menghubungi Anda. Satu lagi menjadi alternatif bila telepon seluler yang beda dimatikan atau baterainya habis. Tetapkan bagaimana Anda menginginkan dihubungi di dua nomor itu, apakah panggilan telpon atau pesan singkat yang lebih cepat.

7. Bagikan Memori Liburan Anda

Sesudah kembali liburan, janganlah lupa untuk menceritakan dengan karyawan Anda. Maksudnya, sudah pasti bukanlah untuk pamer, tapi mengutarakan sisi kemanusiaan Anda yang dapat memperkuat ikatan dengan staf Anda di kantor.

8. Keseimbangan Pada Usaha Serta Kesenangan

Untuk yang memiliki usaha, mungkin saja Anda diantaranya, menggunakan waktu dengan keluarga yaitu hal yang di dambakan. Bukan sekedar waktu akhir minggu saja tetapi liburan panjang tanpa ada gangguan pekerjaan bukankah itu mengasyikkan?

Lantas bagaimana Anda dapat mengerjakannya? Coba melatih keseimbangan pada menggerakkan usaha serta nikmati liburan Anda. Sepanjang beberapa Minggu sebelum berlibur pusatkan semua perhatian Anda pada usaha. Lantas, nikmati saat libur Anda lebih lama serta janganlah lupa untuk tetaplah memonitor usaha Anda waktu Anda mempunyai waktu senggang.

9. Jangan Biarkan Zona Waktu Membatasi Anda

Satu diantara tantangan paling utama yang dihadapi oleh pemilik bisnis waktu berkeliling-keliling dunia yaitu bekerjasama dengan karyawan di zona waktu yang berbeda. Karenanya, Anda butuh rencana yang pas dan membuat jadwal sebelum mengawali perjalanan serta siapkan saat untuk melihat pemberitahuan atau pesan.

Bisa saja, ketika Anda sedang berada di negara yang berbeda dengan zona waktu yang beda akan menyulitkan Anda untuk koordinasi. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya Anda menunjuk satu orang manager di perusahaan untuk mengambil alih beberapa pekerjaan Anda, terlebih jika berkaitan dengan persoalan konsumen.

10. Pakai Sebagian Teknologi yang Mempermudah Anda

Saat Anda tidak ada di kantor, pasti ada hal lain yang membutuhkan hadirnya Anda. Menangani persoalan ini, sebagian yang memiliki usaha merekomendasikan untuk coba beragam teknologi baru yang bisa menolong mereka ketika mereka sedang berlibur.

Sebagian teknologi yang dianjurkan seperti Google Drive yang menolong Anda memberi data yang mungkin saja dibutuhkan karyawan Anda, atau aplikasi yang menolong Anda memonitor serta mengelola usaha dari tempat mana saja seperti aplikasi keuangan online, seperti Accurate Online yang bisa diakses menggunakan smartphone.

Aplikasi keuangan Accurate Online akan membantu Anda ketika saat sedang berlibur untuk memantau keuangan usaha dimana saja. Karena AOL memiliki beberapa fitur yang bisa di akses melalui berbagai teknologi, yakni desktop ataupun mobile. Meskipun Anda sedang tidak ada di kantor dan jauh, Anda tetap bisa memantau keuangan usaha.

Selain masalah keuangan, mungkin saja saat Anda berlibur ada rapat mendadak dengan karyawan atau berjumpa dengan supplier, Anda dapat memakai aplikasi yang bisa video call agar koordinasi bisa dilakukan dengan mudah. Tentunya dengan akses internet yang mudah juga.

Satu benang merah yang menghubungkan sepuluh tips di atas yaitu saat Anda berlibur mungkin saja Anda juga akan menemukan beberapa masalah dalam mengelola usaha. Jadi coba mencari langkah yang pas untuk menangani persoalan Anda serta menjadikan berlibur Anda lebih mengasyikkan. Selamat Berlibur!

Share With:
Rate This Article