Solusiukm
Bisnis

4 Tips Menabung Uang Dengan Cepat, Bukan Pelihara Tuyul, lho!

Menabung tentu adalah hal yang sangat penting dalam menjalani hidup. Dalam meperlakukan uang, tentu kita tidak bisa asal saja dan tidak mepertimbangkan hal – hal yang mungkin bisa terjadi secara mendadak. Terlebih pada masa pandemi yang diakibatkan oleh Covid – 19 Corona seperti sekarang. Masa pandemi Covid – 19 Corona membuat segala hal menjadi tidak menentu. Banyak yang disebabkan oleh pandemi ini menjadi dipotong gajinya, goyah bisnisnya, bahkan pegawai banyak yang dirumahkan tanpa diberi pesangon. Sulitnya masa yang menguji seperti pandemi ini membuat banyak lapisan masyarakat terdampak, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Untuk mencegah hal yang tidak menentu tersebut, tentu kita wajib untuk berlatih dalam hal berhemat. Selain itu, yang harus dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah menabung. Godaan untuk membelanjakan hal – hal yang tidak perlu, saat ini harus ditahan demi kestabilan ekonomi pribadi kalian. Berikut tips menabung uang dengan cepat yang wajib kalian kerjakan saat pandemi seperti sekarang:

Gunakan rekening khusus yang tidak bisa asal ambil

Salah satu kunci dari tips menabung uang dengan cepat adalah disiplin. Dengan adanya rasa disiplin yang tinggi, tentu menabung uang bisa cepat terlaksana dengan nominal yang dituju. Sebagai langkah pertama untuk tips menabung uang dengan cepat, kalian bisa membuka rekening khusus yang tidka bisa diganggu gugat atau diambil sebelum kurun waktu tertentu.

Pilih bank yang kalian favoritkan, cari dengan tabungan yang memiliki biaya administrasi serendah mungkin bahkan jika memungkinkan tanpa biaya administrasi. Rekening tersebut perlu memiliki program berjangka panjang yang uangnya hanya bisa dicairkan dalam kurun waktu tertentu, contoh 1 tahun. Dengan menjalankan tips menabung uang dengan cepat poin ini, akan menjadikan menabung cepat terkumpul engan banyak.

Pakai sistem tarik otomatis

Gunakan rekening bank yang bisa menarik gaji kalian otomatis untuk tips menabung uang dengan cepat. Dengan menggunakan sistem tarik otomatis, tentu kalian akan dipaksa untuk menabung. Dengan ‘pemaksaan’ yang positif tersebut, akan menjadikan kalian sangat disiplin dalam program tips menabung uang dengan cepat. Jangan lupa untuk memperhatikan biaya administrasi dan biaya – biaya lain yang akan kembali muncul.

Tekan kebutuhan pada opsi paling terjangkau

Pilihan ketiga untuk tips menabung uang dengan cepat, adalah dengan menekan kebutuhan pada opsi paling terjangkau. Seeprti contoh tips menabung uang dengan cepat, tentu kalian biasa membeli sabun yang digunakan untuk mandi. Jika kalian biasa menggunakan sabun mandi dengan pilihan sabun cair, kalian bisa melakukan penghematan dengan memilih jenis sabun batangan.

Dengan mencari alternatif atau pilihan yang lebih murah, tentu kalian bisa menghemat banyak sekali pengeluaran. Dengan berhemat pengeluaran, hal ini berarti kalian bisa semakin bijak untuk tips menabung uang dengan cepat.

Jangan remehkan uang recehan

Nah, bagian ini tentunya yang cukup menantang. Meksipun terlihat seperti hal yang kecil, namun uang recehan jika dikumpulkan akan memiliki banyak sekali manfaat, lho, Sobat UKM! Tips menabung uang dengan cepat pada poin ini adlaah dengan menyimpan uang – uang recehan. Saat melakukan transaksi, sering kali kita mendapatkan kembalian – kembalian berupa uang receh dan kita sering sepelekan. Kali ini, tidak ada salahnya sebagai tips menabung uang dengan cepat, kalian wajib menyimpan uang – uang recehan yang kalian punya agar bisa dikumpulkan dan digunakan kembali. Percaya deh, Sobat UKM, kalau dikumpulkan semua, nominalnya bakal lumayan banget, lho. Uang recehan tersebut jika kalian malu membelanjakannya, kalian bisa menukarkan uang recehan tersebut pada bank – bank terdekat dengan kalian, untuk ditukar dengan uang lembaran kertas.

Nah, semua tips menabung uang dengan cepat di atas gampang banget, kan, dikerjainnya? Kunci yang paling penting dari tips menabung uang dengan cepat, adalah dengan menerapkan teori disiplin yang tinggi. Jangan sampai, deh, kalian terlena untuk tidak taat terhadap poin – poin di atas. Terlebih pada masa pandemi seperti saat ini, yang mana semua hal menjadi tidak menentu dan tidak jelas.

Untuk menambah pemasukan pada masa pandemi seperti saat ini, kalian bisa menjual hal – hal simple namun tetap menghasilkan keuntungan yang tinggi. Cek cara paling gampangnya dengan klik baner di bawah, yuk! GRATIS dan BUKAN SPAM!

Artikel Terkait

PSBB Total Kembali Diberlakukan. Ngaruh Sama UKM Kalian?

marsha

7 Tren Kuliner yang Masih Bisa Ditiru

marsha

Yuk Coba Enjoy! Ini Kelebihan Work from Home

marsha