a

4 Usaha Dengan Memanfaatkan Handphone yang Bisa Dijalankan oleh Siapa Saja

Pengen punya usaha tapi gak punya modal banyak? Tapi kamu punya handphone jenis smartphone dengan teknologi yang mumpuni. Mulai aja usaha dengan modal tabungan kamu dan manfaatkan handphone smartphone kamu untuk usaha. Jadi tak boleh ada alasan gak bisa usaha karena gak punya modal. Usaha dengan memanfaatkan handphone bisa kamu jalankan meskipun dengan modal terbatas.

Banyak orang beranggapan modal usaha hanya berurusan dengan isi dompet maupun tabungan yang ada di rekening. Padahal itu bukan menjadi faktor utama untuk memulai bisnis. Pernyataan “ngak ada modal” sering sekali kita dengar keluar dari mulut para calon pengusaha, mau apapun latar belakangnya. Hingga saat ini, anggapan tersebut masih sering terdengar oleh kita, dan mungkin ungkapan tersebut keluar dari mulut kita yang ingin berwirausaha.

Di zaman serba modern kali ini, kita bisa memulai usaha dengan memanfaatkan handphone dan menjual barang-barang yang ada disekitar kita. Bahkan salah satu marketplace terbesar di Indonesia OLX pernah membuat campaign “Bekas jadi Berkah” campaign ini merupakan campaign yang dibuat OLX untuk memotivasi orang-orang yang ingin mendapatkan uang dari usaha, tetapi mereka tidak memiliki modal namun hanya bermodalkan barang bekas yang dimiliki.

Jadi sekarang, jangan jadi alasan modal ‘isi dompet’ menjadi penghalang kamu untuk berwirausaha. Dan juga jangan terlalu banyak menunda, mulailah dengan usaha dengan memanfaatkan handphone yang bisa segera kamu realisasikan.

Daftar Usaha dengan Memanfaatkan Handphone

Jualan Pulsa

Jumlah pengguna handphone di Indonesia selalu bertambah setiap harinya. Hampir semua orang sudah memiliki handphone sebagai alat komunikasi mereka, mereka yang memiliki handphone tentunya membutuhkan pulsa sebagai alat mereka bisa terus berkomunikasi.

Berjualan pulsa adalah satu usaha yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang pengusaha. Terlebih, menjadi agen pulsa bisa dengan modal yang cukup minim loh. Banyak distributor pulsa hanya mematok harga pendaftaran sebesar Rp 100-200 ribu saja dan kamu sudah bisa jualan pulsa. Dengan handphone model apapun, kamu bisa memulai usaha tersebut.

Dropship

Bisnis dropship merupakan bisnis yang cukup menyenangkan, karena Anda tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Yah itung-itung modal yang kamu keluarkan hanya bermodalkan smartphone dan paket internet tentunya. Smartphone ini akan berfungsi untuk menawarkan barang yang kamu jual melalui media sosial dan juga instan message yang kamu miliki.

Enaknya lagi, bisnis dropship kamu tidak harus membeli barang dari supplier, kamu cukup meminta barang dari supplier ketika ada konsumen yang memesan barang tersebut ke kamu. Kamu pun tidak perlu khawatir barang menumpuk di rumah mu.

PPOB

Bisnis PPOB kini sudah bisa dijalankan melalui smartphone loh. Kamu mau coba bisnis PPOB? Lumayan loh untungnya, apa lagi biasanya bisnis PPOB ini bisa jualan pulsa juga. Jadi kamu bisa jualan PPOB sekalian jualan pulsa.

Usaha PPOB menjadi salah satu usaha dengan memanfaatkan handphone milik kamu. Kamu bisa mendaftar sebagai agen PPOB yang menyediakan layanan mengakses melalui smartphone. Yah anggap saja kamu sedang belajar untuk berbisnis. Bukankah itu mengasyikan? Jadi manfaatin hape kamu buat bisnis dan dapat uang lagi.

Beberapa platform PPOB pun memiliki layanan pemesanan tiket pesawat dan tiket kereta api. Membuat kamu bisa menjual berbagai jenis produk pembayaran dan pemesanan, tidak hanya listrik PDAM, serta pembayaran kendaraan misal. Tetapi kamu juga bisa jualan tiket pesawat, tiket kereta api, bahkan tiket tavel.

Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing ternyata bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan handphone loh. Bisnis affiliate marketing memang belum banyak yang menggeluti, sebab banyak yang belum mengenal bisnis yang satu ini. Padahal bisnis affiliate marketing bisnis sangat mudah dijalankan. Bahkan untuk menjadi seorang affiliate marketing, Anda tidak perlu membayar biaya registrasi.

Seperti menjadi affiliate marketing menjual produk digital yang dikhususkan untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia, yakni Accurate Online (AOL). Accurate online merupakan software pembukuan online yang bisa digunakan oleh UKM-UKM untuk merapihkan pembukuan usaha mereka. Program affiliate marketing Accurate Online dikenal dengan sebutan Accurate Digital Partner (ADP).

Apa keuntungan menjadi ADP? Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi ADP, selain mendapatkan komisi. ADP adalah usaha dengan memanfaatkan handphone yang sangat mudah. Sebab, kamu cukup menjual software pembukuan Accurate Online ke pelaku UKM di Indonesia. Apa lagi, Accurate Online sudah memiliki versi yang lebih ramping yang bisa digunakan pada smartphone melalui aplikasi Accurate Lite.

Berapa komisi menjadi ADP? Komisi yang bisa kamu dapatkan cukup besar, yakni sebesar Rp 400 ribu setiap bisa menjual satu buah produk Accurate Online ke pemilik UKM. Jika dalam satu bulan kamu bisa menjual sebesar sebanyak 10 buah, maka kamu bisa untung sendiri berapa keuntungan yang kamu dapatkan.

Menjadi ADP tidak hanya mendapatkan komisi, kamu juga akan dapat ilmu digital marketing yang sedang tren. Sehingga ilmu tersebut bisa kamu pakai untuk menjual Accurate Online ke seluruh pelaku UKM yang ada di Indonesia dengan memanfaatkan handphone kamu.

Usaha dengan memanfaatkan handphone bisa segera tereliasasikan jika kamu memang sungguh-sungguh untuk memulai usaha. Segeralah memulai usaha sebelum disalip orang lain.

Share With:
Rate This Article