a

5 Buku Bisnis Terbaik, Tak Boleh Dilewatkan Para Pengusaha

Tiap tahun selalu ada buku bisnis baru yang terbit. Sebagai seorang pengusaha, sangat wajib buat kamu mengasah pengetahuan dan skill entrepreneur melalui buku-buku bisnis terbaik. Namun, tak hanya buku baru. Jika kamu belum membaca buku-buku bisnis lainnya, kamu bisa membaca buku-buku lama yang ilmunya tidak pernah hilang tergerus zaman.

Tim SolusiUkm.com sudah mengumpulkan beberapa buku yang layak untuk kamu baca demi mengasah kemampuan bisnis kamu. Dengan membaca buku-buku ini, kami harap kamu bisa meningkatkan pendapatan kamu dari bisnis yang kamu jalankan saat ini. Pasti kamu penasaran buku bisnis terbaik yang ada dan wajib kamu baca.

Buku Bisnis terbaik Bagi Pengusaha Pemula

Rich Dad Poor Dad

Buku milik Robert Kiyosaki yang pertama kali terbit di akhir tahun 1990-an ini masih menjadi rujukan para pengusaha dalam menjalankan lini bisnis mereka hingga berhasil. Nah buku yang satu ini menjadi rujukan banyak pengusaha di dunia dalam mengembangkan bisnis mereka serta menjadi rujukan bagi para pengusaha pemula kenapa membangun aset itu penting daripada membesarkan pengeluaran.

Buku milik Robert Kiyosaki ini membahas bagaimana pentingnya membangun aset atau yang dikenal di Indonesia sebagai investasi. Menurut Robert Kiyosaki, dengan memiliki investasi, uang akan bekerja untuk kita. Bukan kita bekerja untuk uang.

Dalam buku ini pun mengajarkan pembaca untuk mengenal konsep pendidikan keuangan. Apa lagi pendidikan keuangan di wajibkan harus diberikan sejak dini. Di buku bercover ungu hitam di kupas tuntas mengenai bagaimana agar uang bekerja untuk kamu, bagaimana melek keuangan, mengurus bisnis, dan banyak lagi yang akan membuka wawasan kamu mengenai arti kaya dan uang.

$100 Start Up

Buku ini menceritakan bagaimana para pebisnis Start Up yang bisa membangun perusahaan Start Up hanya dengan modal kurang dari Rp 5 juta. Buku $100 Start Up ini menjadi buku bisnis terbaik untuk pengusaha yang ingin memotivasi bisnis meskipun tidak memiliki modal yang besar.

Buku karangan Chris Guillebeau ini mendapatkan gelar bestseller dari New York Times dan Wall Street Journal. Dalam buku ini memang diceritakan bagaimana membangun sebuah bisnis hanya dengan modal tipis, laptop, dan tidak menyukai otoritas tinggi. Buku bisnis terbaik ini layak dibaca oleh para pengusaha yang ingin menambah pengetahuan berbisnis dan membangun bisnis tanpa modal besar. Buku ini memang sangat cocok di baca oleh para pengusaha pemula yang tidak memiliki modal besar tapi memiliki cita-cita tinggi.

The Power of Habits

Memiliki kebiasaan baik adalah hal penting dalam membangun sebuah bisnis. Hal ini juga menjadi satu cara bagi para pebisnis untuk selalu melatih good habit mereka dalam menjalankan setiap bisnis dan dalam membangun sebuah bisnis diperlukan good habit.

Dalam buku bisnis terbaik ini menceritakan bahwa sebuah kebiasaan baik bisa mengapai kesuksesan seseorang. Buku ini membahas bagaimana sebuah kebiasaan bisa merubah dengan rutinitas untuk mendapatkan sebuah reward.

Selain itu, jika kita membiasakan diri pada kebiasaan yang terus menerus dan pantang menyerah untuk mendapatkan sebuah reward yang telah kita tentukan. Maka kesuksesan pun akan ada di depan mata kita. Jadi sangat mudah untuk kita lakukan. Baca lebih lengkap di buku The Power of Habits karangan Charles Duhigg.

Hug Your Haters

Ketika kamu mendirikan sebuah bisnis, sudah pasti kamu akan menemui orang-orang yang tidak suka dengan kamu. Dalam buku ini, haters disebut sebagai konsumen. Buku bisnis terbaik ini memang menjelaskan bagaimana kamu harus bisa menghadapi komplain konsumen.

Kamu akan diajarkan untuk tidak kesal dengan berbagai komplain konsumen yang masuk. Jangan sampai, kamu malah marah dan kesal. Buku karangan Jay Baer ini meminta kamu untuk berterima kasih kepada konsumen yang telah mengeluhkan produk atau jasa yang kamu berikan. Karena komplain mereka bisa menjadi evaluasi kamu ke depannya. Dan menjadi cara kamu agar bisa meningkatkan pelayanan dan kualitas produk.

Machine Platform Crowd : Harnessing Our Digital Future

Penulis buku Andrew McAfee dan Erik Brynjolfsson menerapkan pengetahuan bisnis mereka dengan kondisi sektor teknologi saat ini untuk bisa membangun paduan yang terperinci dan meyakinkan agar kedua hal tersebut bisa berjalan secara bersamaan.

Dalam buku ini, kedua penulis menyiratkan dampak bisnis dari berkembangnya teknologi yang semakin masif. Terutama bisnis digital seperti Artificial Inteligence (AI) Buku ini sangat cocok bagi kamu para pengusaha yang belum menerapkan teknologi digital pada bisnis yang kamu buat. Saat ini kamu harus bisa menjalankan keduanya agar bisnis yang kamu bangun bisa mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Kelima buku bisnis terbaik tersebut bisa menjadi panduan para pengusaha agar bisa mengasah lebih tajam lagi pengetahuan bisnis. Sehingga bisnis bisa terus berkembang dan sukses. Jangan melewatkan buku kelima yang cukup sesuai dengan kondisi bisnis saat ini. Perpaduan antara bisnis dan teknologi. Siapa yang tak dapat mengikuti teknologi, bersiaplah untuk kalah. Jangan sampai bisnis yang sudah kamu bangun gulung tikar hanya karena tak dapat menyesuaikan diri dengan teknologi.

Share With:
Rate This Article