a

7 Bisnis yang Cocok untuk Wanita, Bisa Buat Ibu Rumah Tangga maupun Wanita Karir

Wanita selalu ‘dituduh’ sebagai seorang yang demen ngabisin uang. Sebab wanita sangat suka belanja serta membeli make up yang harganya selangit. Tapi banyak juga wanita yang cerdas dalam berbisnis. Nah sekarang kamu harus berubah, yang tadinya hanya menghabiskan uang untuk beli pakaian baru, make up baru, serta aksesoris baru, kini kamu harus bisa menjadikan semua itu ladang uang. Kamu harus bisa mencari bisnis yang cocok untuk wanita seperti kamu.

Sebenarnya cukup banyak bisnis yang bisa dilakukan oleh wanita. Baik itu wanita karir, ibu rumah tangga, maupun mahasiswi. Asalkan ada niat kuat untuk berbisnis, kamu pun bisa segera mulai menjalankan bisnis.

Bisnis tak perlu menggeluarkan modal besar, saat ini cukup banyak bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal sama sekali. Maksudnya tanpa harus membeli produk, lalu menjual kembali. Banyak kok bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal jika memang kamu memiliki kendala pada permodalan. Berikut SolusiUkm beberkan bisnis yang bisa dijalankan oleh wanita.

Bisnis yang cocok untuk wanita

Bisnis Kuliner

Hampir semua wanita suka masak, dan suka makan. Tak khayal, banyak wanita, selain suka belanja mereka juga suka dengan berburu kuliner. Sekarang sudah saatnya kamu menjadi pencipta kuliner, bukan lagi hanya penikmat. Bukankah dengan kamu bisa menciptakan kuliner yang enak dan lezat, kamu bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut?

Bisnis kuliner apa kira-kira? Tentunya cukup banyak bisnis kuliner yang bisa kamu geluti. Sesuaikan saja dengan kuliner apa yang bisa kamu buat dan kamu jual. Kuliner tidak harus makanan loh, kamu juga bisa berjualan minuman seperti yang saat ini sedang tren di Indonesia yakni Thai Tea atau jus mangga jaman now yang sedang tren bisa kamu coba untuk bisnis.

Sangat banyak bidang kuliner untuk dijadikan bisnis untuk wanita. Seperti jualan makanan sarapan, makan malam seperti nasi goreng, sate, atau apapun. Semua itu bisa kamu jadikan sebagai sumber pemasukan kamu yang baru.

Bisnis Kosmetik

Wanita pun selalu identik dengan kosmetik, kamu yang suka beli kosmetik pasti kamu tahu berapa uang yang harus kamu keluarkan hanya untuk membeli satu kosmetik? Kenapa kamu tidak berpikir kalau kosmetik yang selama ini kamu pakai, kamu jadikan sebagai bisnis yang kamu tekuni.

Bisnis kosmetik menjadi salah satu bisnis yang cocok untuk wanita. Mungkin di bulan ini, kamu bisa membuka bisnis kosmetik dari rumah dan menawarkan kepada tetangga dahulu. Sehingga akan mudah dalam menjualkan produk yang kamu tawarkan.

Bisnis Fashion

Bisnis yang cocok untuk wanita selanjutnya adalah bisnis fashion. Banyak sekali wanita yang berbisnis di bidang ini. Karena bisnis yang satu ini cukup mudah dilakukan. Bahkan banyak yang telah sukses, meskipun produk yang dijual bukan produk buatan mereka. tapi mereka membelinya dari supplier.

Fashion adalah salah satu produk yang tidak ada matinya. Kamu bisa berjualan produk ini untuk bisnis dari rumah. Karena produk fashion menjadi satu produk yang cukup layak untuk coba dijual dan mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi.

Kamu bisa berjualan mulai dari hijab, baju, celana, rok, sepatu, dan barang apapun yang berkaitan dengan fashion. Pasti produk tersebut akan laris jika kamu benar-benar fokus dalam menggarap bisnis ini dengan serius. Tak perlu takut gagal, karena keuntungan lain dari bisnis fashion, barang yang kamu jual tidak akan basi dan bisa dijual kembali di lain waktu.

Bisnis Handmade

Kalo kamu merupakan wanita yang kreatif dan kamu ingin memiliki bisnis, maka kamu bisa mencoba untuk berbisnis barang-barang handmade. Barang-barang handmade cukup banyak peminatnya, apa lagi jika kamu bisa membuat sebuah barang handmade yang unik. Pasti barang buatan kamu bisa laku keras deh.

Barang-barang handmade bisa menjadi bisnis yang cocok untuk wanita. Kamu bisa menjual gelang, dompet, tas, atau membuat souvenir untuk pernikahan yang cukup banyak diminati oleh siapapun yang akan menikah. Kamu juga bisa menyasar teman-teman kamu yang akan menikah untuk calon konsumen.

Dekorasi Interior

Kamu wanita dengan latar belakang pendidikan arsitek atau kamu memang sedang bekerja sebagai arsitek? Di sela-sela pekerjaan kamu, kamu bisa membuat rancangan desain interior, baik itu interior rumah, toko, restoran, maupun perusahaan yang bisa kamu jual sendiri dan ini bisa kamu lakukan untuk dijadikan ladang uang.

Selain itu, kamu juga bisa membuat desain interior bagi rumah-rumah yang ingin memiliki desain interiornya berbeda dengan rumah lainnya. Untuk pertama kali kamu bisa tawarkan bisnis yang satu ini kepada teman-teman sekitar kamu. Bukankah itu mudah untuk kamu lakukan?

Event Organizer

Jika kamu orang yang suka membuat sebuah acara dan mengkonsep acara, maka sebaiknya kamu membuat bisnis event organizer. Bisnis ini banyak yang nyari loh, jika kamu hanya seorang ibu rumah tangga, kamu bisa membuat bisnis EO.

Saat ini bisnis EO cukup banyak membutuhkan. Baik itu EO untuk wedding, ulang tahun, bahkan untuk anniversary pernikahan. Nah kamu bisa jadikan EO ini sebagai salah satu usaha yang kamu geluti loh. EO merupakan bisnis yang cocok untuk wanita. Baik itu wanita karir maupun wanita non karir seperti ibu rumah tangga.

Perlengkapan Bayi

Bisnis selanjutnya yang bisa kamu geluti adalah bisnis perlengkapan bayi. Karena perlengkapan bayi akan terus dicari oleh siapapun. Nah kamu bisa mencoba menjual perlengkapan bayi dan menjualnya ke tetangga atau ke teman-teman kamu. Karena sangat mudah dijual dan pangsa pasarnya pun cukup luas.

Produk perlengkapan bayi pun cukup banyak, kamu bisa mencari supplier yang produknya cocok buat kamu jual serta menjualnya kembali. Bisnis perlengkapan bayi adalah bisnis yang cocok untuk wanita karena wanita bisa memilih produk-produk yang lucu dan unik yang cocok dengan bayi.

Cukup banyak bisnis yang cocok untuk wanita. Asalkan kamu ada kemauan dan niat yang kuat untuk berbisnis, maka kamu bisa segera menemukan ide untuk bisnis yang akan kamu jalankan, contohnya seperti list bisnis untuk wanita di atas.

Apakah harus punya toko sendiri? Kini kamu untuk berbisnis tidak perlu memiliki toko offline, kamu bisa menjualnya secara online melalui marketplace atau membangun toko online sendiri. Bahkan kamu bisa menjualnya hanya via media sosial. Tentunya itu akan lebih irit dalam segi operasional dibandingkan kamu membeli atau menyewa sebuah toko untuk berjualan.

Dengan berbisnis online, kamu pun bisa mengelola bisnis sambil menjaga buah hati dan tetap mengurus rumah. Dan untuk pencatatan transaksi, kamu bisa mempercayakan Accurate Online (AOL). Apa lagi, saat ini Accurate Online sudah memiliki integrasi smartlink dengan marketplace-marketplace besar di Indonesia seperti Shoppe, dan Tokopedia. Sehingga kamu bisa mengimport data transaksi penjualan dari marketplace langsung ke database Accurate Online milik mu.

Tentunya kamu tidak perlu bingung lagi dalam masalah pencatatan, meskipun pesanan kamu sedang banyak, kamu tidak akan lupa untuk mencatatnya. Jika kamu sudah mengintegrasikan Accurate Online dengan akun di marketplace, tak perlu repot lagi untuk mencatat dan membuat pembukuan pada bisnis kamu. Semoga artikel bisnis yang cocok untuk wanita ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin berbisnis, meskipun sudah memiliki pekerjaan atau berumah tangga.

Share With:
Rate This Article