a

8 Usaha Dengan Modal 10 Juta yang Bisa Di Mulai dari Teras Rumah

Kebutuhan selalu meningkat setiap tahunnya, sehingga mendorong banyak karyawan yang ingin memiliki usaha. Namun kendala akan timbul kembali ketika membahas masalah modal. Banyak orang yang berpikiran bahwa memiliki usaha harus dengan modal besar. Padahal ada loh usaha dengan modal 10 juta yang bisa dijalankan, mulai besok.

Terkadang gaji yang kita dapatkan setiap bulan selalu tidak mencukupi kebutuhan hingga akhir bulan. Belum lagi, kita sudah memiliki rencana-rencana untuk masa depan yang belum terpenuhi. Jika gaji satu bulan saja tidak mencukupi, bagaimana untuk mengapai mimpi di masa depan?

Sehingga menuntut diri kita untuk mencari pekerjaan sampingan ataupun usaha sampingan yang tidak menganggu pekerjaan utama Anda. Tentunya hal itu bisa dilakukan, asalkan Anda memiliki niat untuk membangun usaha dan serius untuk melakukannya loh.

Sekarang usaha bukanlah sesuatu yang rumit. Punya uang sedikit Anda bisa mendirikan sebuah usaha. Jika saat ini belum punya modal, maka Anda bisa melakukan usaha yang bisa dijalankan tanpa modal, dengan mendapatkan fee yang lumayan dari usaha tersebut.

Ataukah Anda hanya punya uang Rp 10 juta, dan Anda ingin membangun usaha. Tapi Anda bingung usaha dengan modal 10 juta usaha apa. Tentunya banyak usaha yang dapat Anda jalankan dengan uang 10 juta. Apa saja itu? Daripada penasaran, langsung saja kita simak yah guys.

Usaha Modal 10 Juta Bahkan Kurang

Usaha Fashion

Usaha pertama yang bisa Anda jalankan dengan modal 10 juta bahkan kurang adalah usaha fashion. Fashion apa saja yang bisa Anda gunakan untuk usaha? Tentunya cukup banyak. Anda bisa memulai usaha berjualan pakaian, sepatu, sandal, dan tas. Anda bisa mendapatkan barang-barang tersebut dari supplier, atau membelinya di pusat pakaian yang ada di kota Anda.

Bagaimana tempat usahanya? Jika uang Anda hanya cukup untuk membeli produk saja namun tidak ada modal untuk menyewa atau membuat tempat usaha, cukup berjualan dari rumah dan tawarkan barang-barang tersebut ke tetangga-tetangga sekitar Anda terlebih dahulu. Jika barang yang Anda tawarkan banyak yang menyukainya, maka yakinlah akan banyak konsumen yang datang ke rumah-rumah Anda untuk membeli produk yang Anda jual. Tak perlu takut memulai usaha dengan modal 10 juta di awal.

Bisnis Kuliner

Anda bisa memulai usaha kuliner untuk memulai suatu bisnis dengan modal yang hanya 10 juta. Banyak sekali usaha kuliner yang bisa Anda lakukan hanya bertempat di rumah, dan tanpa mengeluarkan modal lagi untuk menyewa atau membuat tempat untuk usaha.

Kuliner apa saja? Misal Anda suka bikin kue maka Anda bisa memulai usaha dengan menjual kue-kue, mulai dari kue basah ataupun kue-kue kering. Anda orang membuat makanan khas daerah?

Misal Anda orang Jawa, maka Anda bisa menjual makanan khas Jawa seperti soto, gudeg, dan makanan lain yang kira-kira memiliki konsumen disekitar rumah Anda. Mulailah mendirikan usaha dari saat ini juga. Usaha dengan modal 10 juta dalam bidang kuliner bisa menjadi pilihan Anda.

Usaha Pangkas Rambut

Anda memiliki tempat yang cukup luas di rumah dan cukup untuk usaha? Coba aja buka pangkas rambut atau salon. Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam bidang ini, maka Anda bisa mempekerjakan orang yang memiliki keahlian dalam bidang potong-memotong rambut.

Usaha potong rambut atau salon bisa loh menjadi usaha dengan modal kurang dari 10 juta yang bisa Anda lakukan. Membeli peralatannya pun tidak mencapai angka 10 juta. Jika Anda memiliki kemampuan memotong rambut, maka itu akan menekan budget. Anda bisa memulai usaha potong rambut panggilan bukan?

Usaha Cuci Kendaraan

Usaha dengan modal 10 juta lainnya yang bisa Anda lakukan di rumah adalah usaha cuci kendaraan. Anda cukup membeli mesin cuci yang harganya tidak mencapai 10 juta, bahkan tidak mencapai angka Rp 6 juta tersebut. Sisanya bisa Anda belikan perlengkapan lain untuk melengkapi usaha cuci kendaraan Anda.

Usaha cuci kendaraan bisa Anda mulai dari depan rumah saja. Tanpa harus menyewa tempat usaha. Mungkin ada tanah sisa di depan rumah Anda yang bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha cuci kendaraan. Sasaran pelanggan, tentunya bisa dimulai dari tetangga-tetangga sekitar Anda.

Jual Pakan Burung dan Ikan

Anda melihat tetangga Anda banyak yang memelihara burung dan ikan? Kenapa Anda tidak mencoba melihat ini sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Cukup dengan modal kurang dari Rp 10 juta Anda bisa mendirikan usaha pakan burung dan ikan ini.

Usaha dengan modal 10 juta di bidang pakan burung dan ikan memang cukup menjanjikan. Saat ini para penjual pakan burung dan ikan cukup banyak dan biasanya mereka berada di jalan-jalan besar. Anda bisa menjualnya dari teras rumah, dan sasarlah para tetangga Anda yang memang hobi memelihara burung dan ikan sebagai konsumen Anda.

Jualan Sayur-Mayur

Usaha sayur mayur pun bisa Anda pilih untuk menambah uang untuk kebutuhan Anda. Karena untuk belanja sayur mayur di pasar induk dan dijual kembali disekitar rumah tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Anda bisa memulai usaha dengan modal 10 juta bahkan kurang untuk memulai usaha sayur mayur dari halaman depan rumah Anda.

Membuka Usaha Waralaba

Usaha selanjutnya yang mungkin bisa Anda lakukan dengan modal 10 juta usaha waralaba. Waralaba adalah membeli usaha orang lain yang sudah memiliki pasar sendiri. Cukup banyak usaha waralaba yang bisa Anda coba, seperti usaha waralaba makanan kebab Baba Rafi, waralaba tahu jeletot, dan waralaba lainnya yang sesuai dengan keinginan Anda. Waralaba adalah salah satu usaha dengan modal 10 juta yang bisa Anda jalankan, meski masih menjadi karyawan.

Menjadi Dropshipper atau Reseller

Selain itu, Anda bisa menjadi dropshipper atau reseller. Kedua usaha ini memungkinkan Anda berjualan hanya dengan bermodal uang Rp 10 juta. Anda bisa mendaftar sebagai reseller dari beberapa produk yang sudah ada di pasaran, seperti Elzatta, Rabbani, dan Tupperware yang tidak memerlukan mengeluarkan uang hingga Rp 10 juta.

Selain itu, Anda juga bisa mendaftar sebagai reseller Accurate Digital Partner (ADP). Apa itu ADP? ADP adalah agen yang menjual produk Accurate software. Accurate Software merupakan software akuntansi yang sudah ada sejak 1998.

Dengan menjadi ADP Anda bisa mendapatkan komisi penjualan hingga 20 % dari harga produk. Apakah Anda harus mengeluarkan dana untuk mendaftar sebagai ADP? Tidak, Anda tidak dikenakan biaya untuk menjual produk ADP. Menjadi reseller ADP tidak memerlukan modal untuk memulainya. Anda cukup mendaftar sebagai ADP di web SolusiUKM.com.

Demikianlah usaha dengan modal 10 juta yang bisa Anda lakukan bahkan tidak memerlukan tempat usaha untuk memulainya. Hal terpenting dalam menjalankan setiap usaha adalah keseriusan, maka keuntungan yang Anda dapat akan cukup melebihi gaji Anda satu bulan.

Share With:
Rate This Article