Solusiukm
Apa sih Bisnis Affiliate Marketing, Berapa Komisi yang Didapat?
Bisnis

Apa sih Bisnis Affiliate Marketing, Berapa Komisi yang Didapat?

Keuntungan Menjadi Affiliate Marketing

Selain komisi, pasti kamu akan bertanya-tanya mengenai keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan ketika bergabung menjadi seorang affiliate marketing. Banyak sekali keuntungan yang akan kamu peroleh. Tim Antijobless akan memberikan list keuntungan yang akan kamu dapatkan:

Tidak Perlu Biaya Produksi, karena biaya produksi ditanggung oleh produsen maka kamu tidak memerlukan mengeluarkan budget produksi. Kecuali untuk membangun sebuah website pada tahap awal.

Biaya Pemasaran yang Rendah, Karena menjadi affiliate marketing kamu tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk melakukan pemasaran. Cukup dengan koneksi internet, PC, dan media sosial kamu bisa melakukannya.

Tidak Perlu Membeli Lisensi, meskipun kamu menjual produk Affiliate, kamu tidak akan dikenakan biaya untuk membeli lisensi produk tersebut.

Tidak Perlu Stok Barang, Jika kamu terbatas dengan modal, tetapi kamu ingin berbisnis, sistem affiliate merupakan sistem yang sangat tepat untuk memulai bisnis online.

Gak Ada Biaya Pengiriman, Affiliate berbeda dengan sistem reseller, kamu tak perlu stok barang dan tidak perlu melakukan biaya pengiriman. Karena biaya pengiriman akan ditanggung sepenuhnya oleh pemilik produk.

Bisa Kerja dari Mana aja, Ketika kamu bergabung menjadi seorang affiliate, kamu bisa kerja dari mana saja untuk menawarkan produk affiliate kamu. Kamu tidak perlu menyewa atau membangun sebuah toko untuk menjual produk affiliate.

Income yang Tak Terbatas, komisi yang akan kamu dapatkan ketika mengikuti sistem affiliate marketing adalah income yang tak terbatas. Produsen affiliate umumnya memberikan komisi mulai dari 10-70% dari harga penjualan produk. Sehingga kamu bisa mendapatkan komisi yang tak terbatas.

Baca juga: Bukan Cuma Geprek Bensu, 10 Bisnis Milik Ruben Onsu Lainnya

Perusahaan dan Produk yang Di Jual Secara Affiliate di Indonesia

e-Commerce dan Marketplace

Hampir semua e-Commerce di Indonesia memiliki sistem affiliate, kamu bisa bergabung bersama mereka. Contohnya Lazada, Zalora, MatahariMall.com, Ratakan (marketplace produk-produk digital)

OTA

Beberapa penjual tiket online di Indonesia menyediakan program affiliate marketing. Seperti Tiket.com, Booking.com, dan Pegipegi.com.

Software

Banyak yang tidak tahu kalau beberapa jenis software dijual secara affiliate. Salah satu yang cukup terkenal di Indonesia adalah software keuangan Accurate Online (AOL). Software ini sangat dibutuhkan oleh pemilik usaha yang ingin memiliki sistem pembukuan dan laporan keuangan yang baik.

Artikel Terkait

Ini Bisnis yang Jangan Dijalani Saat Ramadhan 2020

marsha

Mineral Botanica; Kosmetik Lokal ala The Body Shop yang Berhasil

marsha

Carl & Claire Parfum Buatan Lokal Keliatan Super Mahal

marsha