Solusiukm
Liputan Bisnis

Arah Kopi: Coffee Shop Simple yang Cuan 900 Juta!

Seperti yang kita tahu, bisnis kedai kopi atau coffee shop saat ini tetap ramai diminati. Banyak berbagai jenis coffee shop bermunculan. Tren membangun bisnis coffee shop sudah sangat ramai sejak 4 tahun belakangan. Maraknya bisnis coffee shop tentu ditenggarai oleh banyaknya penikmat kopi yang tumbuh di Indonesia. Tumbuhnya penikmat – penikmat kopi banyak tersebr di penjuru Indonesia, yang tentunya ada di kota – kota besar Indonesia.

Coffee shop yang saling bermunculan tersebut tentu saling bersaing dengan coffee shop yang lainnya. Salah satu coffee shop yang sedang tren dan berhasil bertahan dalam persaingan coffee shop tentunya sudah cocok dengan selera konsumen dan target pasarnya. Salah satu coffee shop yang dikenal  banyak konsumen penikmat kopi, adalah coffee shop Arah Kopi. Arah Kopi ini juga merupakan kedai kopi kekinian yang diminati oleh berbagai kalangan, lho!

Cabangnya banyak dan hits!

Coffee shop yang bernama Arah Kopi sendiri sudah tersebar kedai – kedainya di banyak sekali titik – titik strategis. Mereka melebarkan sayap bisnis karena kualitas kopi yang dimiliki, dan keunikan produk kopi yang mereka miliki, yang akhirnya mendapat tempat spesial di selera kopi konsumen. Dalam usaha pelebaran sayap bisnis tersebut, secara total coffee shop yang dimiliki Arah Kopi sudah banyak, lho, yaitu 17 titik coffee shop. Wah, keren banget, kan?

Meskipun semua lokasi yang dimiliki oleh Arah Kopi baru di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan jika bisnis Arah Kopi ini bisa semakin berkembang dan membuka cabangnya di luar kota. Coffee shop Arah Kopi saat ini memiliki cabang – cabang kedainya di bilangan Taman Puring, Taman Ratu, Syahdan, Tomang, Kemang Utara, dan Cikini.

Konsep sederhana ‘Grab and Go’

Coffee shop Arah Kopi yang banyak disukai pecinta kopi ini mengusung konsep ‘Grab & Go’. Konsep ‘Grab & Go’ ini memang bukan hal baru di dunia bisnis kopi. Konsep ‘Grab & Go’ pada Arah Kopi diyakini merupakan konsep terbaik agar memudahkan konsumen untuk mengonsumsi kopi – kopi buatan Arah Kopi dengan cara terbaik. Lebih menghemat waktu, dan juga diminati oleh para pecinta kopi yang ingin meminum kopi namun harus berkegiatan yang lain secara cepat.

Meskipun Arah Kopi mengusung konsep ‘Grab & Go’, Arah Kopi juga tetap menyediakan tempat duduk bagi mereka yang ingin minum kopi dan rehat sejenak dari sibuknya hari. Tempat yang disediakan Arah Kopi juga cukup nyaman untuk sejenak beristirahat sambil bercengkrama dengan kawan. Selain itu, bagi konsumen yang ingin duduk bersantai di area Arah Kopi, mereka tetap menyediakan fasilitas coffee shop pada umumnya. Fasilitas Arah Kopi yang disediakan adalah berupa Wi – Fi yang bisa digunakan secara gratis oleh konsumen Arah Kopi yang sedang beristirahat di areanya.

Strategi bisnis yang bisa dipelajari

Agar strategi bisnis bisa mencakup seluruh kalangan, Arah Kopi juga tetap merangkul pasar yang tidak menyukai minuman berjenis kopi. Arah Kopi membuat menu – menu minuman yang tidak menggunakan bahan dasar kopi sehingga segala jenis kalangan konsumen dapat tetap menyukai sajian kedai Arah Kopi. Agar lebih menyenangkan dan tetap mengikuti tren, Arah Kopi memberikan pilihan – pilihan menu ekstra topping di setiap minumannya. Oke banget, deh, Arah Kopi ini.

Harganya Mursida Bambang, lho!

Dengan konsep ‘Grab & Go’ tesebut, Arah Kopi mematok biaya minuman – minuman kopi dan non – kopi mereka dengan harga yang terjangkau. Harga minuman – minuman di Arah Kopi berkisar antara Rp. 10. 000,- hingga Rp. 26. 000,-. Harga ini ditetapkan tentu setelah membuat berbagai riset dan sesuai dengan target pasar yang dituju oleh tim Arah Kopi.

Arah Kopi juga merambah ojek online agar bisnisnya tetap bisa dikonsumsi bagi mereka yang tidak bisa keluar rumah. Arah Kopi mendaftarkan bisnis coffee shop mereka pada layanan ojek online Gojek dan juga Grab.  Hal ini tentu merupakan faktor krusial, apalagi Jakarta sering menerapkan peraturan PSBB yang berdampak pada bisnis UKM di masa pandemi seperti saat ini. Omzet yang dimiliki Arah Kopi saat ini sudah menyentuh angka 900 juta Rupiah yang tersebar di 27 coffee shop Arah Kopi. Kalian bisa melakukan cek Instagram mereka di: @arah_kopi sebagai inspirasi bisnis coffee shop grab & go yang hits di Jakarta.

Mendirikan bisnis pada saat pandemi tentu memilik tantangannya sendiri. Arah Kopi merupakan salah satu jenis bisnis coffee shop yang berhasil bertahan di sulitnya situasi yang diakibatkan Covid – 19 Corona. Namun, Sobat UKM tidak perlu khawatir, karena tim Solusi UKM akan selalu membantu kalian agar bisnis – bisnis UMKM Indonesia dapat terus berdiri. Baca panduan bisnis UKM khusus di masa pandemi, GRATIS! Klik banner di bawah ini, ya! Ssssst, kapan lagi bisa dapet panduan bisnis cuma – cuma. Ini BUKAN SPAM, lho.

Artikel Terkait

Jualan Baju Omset 80 JUTA Sebulan!!!

Iskandar Rumi

Talenta Kids Public Speaking, Bisnis Jasa Buat Menumbuhkan PD Anak

marsha

Inspirasi: Cara Memajukan Sebuah Bisnis dari Yustamaro Rodadua.id

admin