a

Asyik ASN Naik Gaji! 7 Peluang Bisnis untuk ASN yang gampang Di Jalankan

Di Awal April 2019 menjadi kabar bahagia bagi ratusan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia. Mereka mendapatkan kenaikan gaji. Kira-kira kalau Anda menjadi PNS, gaji sebesar itu bisa digunakan untuk apa saja yah? Dari pada gaji Anda tidak bergerak dan tidak bisa berlipat dan habis begitu saja. Mending dipake untuk bisnis atau investasi. Cukup banyak peluang bisnis untuk ASN yang bisa dicoba.

Kalau Anda masih bingung mau bisnis apa, tim SolusiUKM siap memberikan Anda beberapa ide bisnis yang bisa Anda coba untuk memulai bisnis. Tak perlu takut masalah modal, beberapa ide bisnis berikut ini tak memerlukan modal yang besar. Kira-kira bisnis apa saja yah?

Ide Bisnis yang Cocok untuk ASN

Beberapa ide bisnis bisa langsung diterapkan sesegera mungkin. Bahkan 10 menit setelah Anda membaca artikel ini, bisnis tersebut bisa Anda jalankan. Ada bisnis yang tidak memakai modal. Penasaran bisnis apa saja?

Bisnis Makanan

Anda suka masak? Suka bikin makanan unik dan segar lainnya? Anda bisa coba memulai bisnis makanan loh. Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang cukup mudah dan untungnya cukup besar. Banyak sekali bisnis makanan yang bisa Anda coba.

Anda bisa memasak sendiri dan juga untuk menjual kepada teman-teman kantor atau kepada tetangga. Pasarnya sudah ada, tinggal Anda membuat rasanya agar disesuaikan dengan lidah banyak orang. Sehingga bisa di sukai dan pelanggan Anda lebih banyak.

Cukup banyak jenis makanan yang bisa Anda coba. Mulai dari makanan tradisional, makanan luar negeri, makanan unik, jajanan, ataupun snack-snack yang cukup disukai oleh banyak orang. Tentunya bisnis ini cukup mudah dijalankan bagi Anda para Pegawai Negeri atau ASN. Anda bisa mencobanya dengan sekarang juga!

Jualan Pulsa

Zaman sekarang, hampir semua orang membutuhkan pulsa. Termasuk Anda sebagai ASN pun pasti membutuhkan pulsa untuk beraktivitas dengan smartphone. Begitupun teman-teman Anda di kantor, mereka juga membutuhkan pulsa.

Terkadang karyawan kantor bingung mau beli pulsa dimana, harus keluar kantor malas, pergi ke kantor juga segan harus turun naik lift. Ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis bagi Anda, Jualan pulsa menjadi salah satu peluang bisnis untuk ASN.

Bisnis Jasa Keahlian

Anda punya keahlian apa? Bidang akuntansi, tulis menulis, hukum, guru atau sosial media? Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda untuk mendirikan bisnis loh. Manfaatkan saja pekerjaan Anda di kantor untuk dijadikan peluang bisnis sampingan yang bisa Anda coba lakukan atau Anda mulai segera.

Keahlian yang Anda miliki bisa Anda jadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk bisnis Anda. Banyak sekali bisnis yang bisa Anda coba dari keahlian yang dibutuhkan. Terlebih saat ini banyak perusahaan-perusahaan baru bermunculan dan membutuhkan banyak orang.

Jadi Accurate Digital Partner

Sekali jualan bisa dapat komisi sampe Rp 400 ribu? Ini bisa menjadi pilihan bagi para pegawai negeri yang ingin memiliki bisnis. Menjadi Accurate Digital Partner, yakni menjadi mitra resmi untuk menjualkan produk Accurate Accounting Software. Sekali closing bisa dapat Rp 400 ribu.

Siapa customernya? Customernya adalah para pengusaha UKM dan IKM. Pertumbuhan Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah di Indonesia cukup besar. Mereka semua adalah calon-calon customer Anda. Bayangkan saja, berapa banyak IKM dan UKM yang tumbuh saat ini bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda loh. Pasar yang besar ini bisa menjadi salah satu cara Anda untuk berbisnis.

Dropshipper

Sebagai ASN apakah Anda sering mendengar istilah dropshipper? Jika belum, dropship adalah penjual yang tidak memiliki barang. Jadi gimana jualannya? Tentunya Anda berjualan dengan barang milik orang lain. Dan Anda tidak perlu menyimpan stok barang.

Yah, menjadi dropshipper, Anda cukup menjual produk ke konsumen tanpa harus stok barang Anda. Tenang saja, nama pengirim tetap akan diberi nama Anda, bukan nama pemilik produk. Sehingga paket yang di kirimkan ke customer adalah paket dengan nama Anda. si pemilik barang umumnya mengerti akan hal ini. Jadi tak perlu takut dengan hal ini.

Menjadi dropshipper pun bisa dilakukan dengan mudah, Anda hanya cukup mencari calon-calon customer potensial. Untuk keuntungan, Anda bisa mengambil keuntungan dari harga yang sudah disepakati dengan pemilik barang.

Jualan Berbagai Produk

Mungkin banyak yang berpikir beberapa peluang bisnis untuk ASN di atas hanya cocok untuk wanita, padahal tidak loh. Jika Anda ASN pria, Anda juga bisa mendapatkan peluang bisnis yang bisa dijalankan loh. Banyak sekali produk yang bisa di jual oleh Anda sebagai ASN.

Seperti jualan pakaian muslim, jual spare part motor, jual alat pancing, jual aksesoris mobil, serta jual berbagai macam produk bisa Anda jalankan loh. Jadi tak perlu khawatir dengan semua itu. Anda bisa menjualnya dengan mudah.

Apa lagi sekarang, Anda bisa berjualan secara online. Tersedia cukup banyak marketplace yang bisa menjadi tempat Anda memasarkan produk-produk milik Anda dengan mudah. Jadi tunggu apa lagi. Sekarang waktunya Anda mencoba berjualan.

Membuka Usaha yang Di Urus Orang Lain

Anda tidak memiliki waktu untuk berbisnis? Namun gaji yang Anda dapatkan sekarang sangat cukup untuk membuka usaha? Kenapa tidak mempekerjakan orang lain saja untuk mengelola bisnis Anda, bukan kah itu lebih menarik?

Anda bisa berbagai jenis usaha. Mulai dari usaha makanan franchise, usaha makanan angkringan, buka tempat cuci motor, membuka jasa pengiriman, membuka usaha travel, dan berbagai jenis usaha sekaligus bisa Anda jalankan dengan mudah loh?

Masih banyak jenis usaha yang bisa Anda jalankan. Anda bisa memilih yang mana yang sesuai dengan passion Anda. Jika Anda sudah memiliki ide yang cukup baik dibandingkan ide-ide di atas silahkan dijalankan. Bagian terpenting adalah Anda memiliki niat yang kuat untuk menjalankan bisnis Anda.

Share With:
Rate This Article