Solusiukm
Bisnis

Ayo Belajar Bisnis Jual Beli Domain

Karena saat ini era yang dimasuki adalah serba digital dan online, maka peluang bisnis online yang menjanjikan adalah bisnis jual beli domain website, atau biasa juga dikenal dengan julukan flipping. Cara kerja salah satu bisnis online yang menjanjikan ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan membeli domain atau website, kemudian mengelolanya lalu menjual kembali pada masyarakat atau calon pembeli dengan harga yang lebih tinggi. Seperti reseller, ya? Hehehe.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Sobat UKM lakukan agar usaha ini menjadi bisnis online yang menjanjikan, antara lain:

  • Menciptakan websitedari awal dengan domain yang baru, agar mampu meningkatkan performa website dan lalu menjualnya kembali
  • Membeli sebuah website sekaligus domain yang sudah ada, akan tetapi memiliki kinerja yang belum maksimal,lalu langkah selanjutnya adalah membenarkannya lalu menjualnya pada masyarakat
  • Membeli sebuah website beserta domain dengan kinerja yang sudah cemerlang dan maksimal, dan langsung kembali menjualnya (tentu dengan harga yang lebih tinggi)

Agar bisnis online yang menjanjikan pada bidang ini dapat tereksekusi secara maksimal, Sobat UKM dituntut untukĀ  memiliki pengetahuan yang sangat bagus seputar dunia website, traffic dan juga metric website. Berikut di bawah ini adalah beberapa website jual beli domain yang dapat Sobat UKM ekspolor dan pilih sesuai kebutuhan kalian:

  • Flippa
  • Ads.id
  • Trademysite
  • Niagahoster
  • dan lain sebagainya

Pada bagian ini, Tim SolusiUKM akan melakukan pengulasan mengenai Niagahoster. Niagahoster sendiri merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa layanan web hosting, server, dan domain. Hal lain yang membuat Niagahoster sebagai bisnis online yang menjanjikan dan sangat keren, adalah perusahaan ini asli buatan anak bangsa yaitu berasal dari Yogyakarta. Mereka pun selalu terfokus memperkuat jarinagn pengguna pada area lokal domestik sehingga sangat jelas siapa saja yang masuk sebagai target market mereka.

Sumber: www.niagahoster.co.id

Dikutip melalui media Kontan, Elisabeth Winda Alfanisa Media Public Relations Specialist Niagahoster menjelaskan bahawa pada kurun waktu satu tahun terakhir yaitu 2019 pihaknya sangat agresif dalam melakukan penyuluhan edukasi dan juga pemahaman, pelatihan seputarĀ  website untuk mereka yang berkecimpung di bisnis kecil menengah Indonesia. Selain menjadikan pelaku bisnis UMKM Indonesia sebagai target pasar, Niagahoster pun tak lupa untuk menjadikan pengguna Blog Indonesia sebagai konsumen yang berlanggan pada jasa mereka.

Elisabeth menambahkan, pada data yang mereka miliki, pelanggan Niagahoster mayoritas berasal dari mereka yang memiliki bisnis sebagai pengembang website atau website developer, pegiat IT, dan juga startup. Beberapa nama brand terkenal asal Indonesia yang menjadi pelanggan setia dari jasa Niagahoster adalah Richeese dan Puyo Dessert. Niagahoster pada umumnya daapt mengalami peningkatan penjualan, pada umumnya pada periode akhir tahun dan juga sekitar bulan November hingga Desember. Hal ini disebabkan pada periode tersebut, transaksi jual beli online Niagahoster sangat naik secara pesat, ditambah dengan Niagahoster yang sering kali meelakukan program promo pada pelanggan.

Memiliki website dan mengurusnya seacara maksimal sesungguhnya adalah sebuah bentuk salah satu investasi terbaik yang bisa dilakukan oleh sebuah bsinis. Karena jika website terlihat sangat meyakinkan, maka kredibilitas akan naik dengan sendirinya dan ini sangta membantu sebuah bisnis terlihat bagus di mata konsumen maupun di mata investor. Terlebih lagi saat Google akan sulit melepas status dari nomer satu mesin pencari, maka bisnis ini pun akan terus dan selalu berkembang dari waktu ke waktu.

 

Artikel Terkait

Dalgona ; Kopi yang Viral Saat Pandemi!

marsha

Telitilah! 8 Panduan Memilih Supplier untuk Bisnis

Melisa

Belajar Baca Celah Bisnis dari Gian Pizza yang Terkenal, yuk!

marsha