Solusiukm
Bisnis

Beli Dari Bisnis JasTip Ada yang Bisa Dicicil, lho!

Semakin maraknya bisnis Jasa Titip Beli (JasTip) yang ada di Indonesia membuat beberapa orang tidak melewatkan peluang bisnis ini. Terlebih lagi bagi bisnis JasTip yang menyasar fesyen perempuan sebagai target pasarnya. Beberapa barang perempuan pun banyak yang dijual dengan harga tinggi karena kualitas yang diberikan juga sama bagusnya, terlebih merek-merek branded yang memang sudah dikenal akan kualitas baiknya.

Karena kualitas barang fesyen yang bagus memiliki kendala dengan harganya yang tidak murah, timbul lah sebuah peluang bisnis. Wanita muda asal Malang, Akhfira Ulya Firdausa, pun tercetus ide untuk membuka bisnis Jasa Titip Beli, dengan fasilitas pembayaran yang bisa dicicil.

“Menurut saya selama ini perempuan mikir berkali-kali untuk beli barang bagus. Terutama masalahnya di harga yang relatif mahal. Akhirnya disitulah saya mikir kenapa enggak saya bantu mereka untuk punya tas dan sepatu bermerk,” ungkap Akhfira Ulya Firdausa.

Akhfira Ulya Firdausa lantas menciptakan akun media sosial yang membuka jasa titip beli produk fesyen berupa tas, sepatu label Gosh dan Bellagio. Sistem yang ia terapkan adalah konsumen membayar uang muka sebesar Rp 100 ribu sebagai tanda jadi. “Setelah itu bisa dicicil sampai barang datang. Lamanya sekitar satu bulan,” tambahnya melalui Malang Times.

Bisnis dari Akhfira Ulya Firdausa tersebut diunggah pada akun Instagram @goshmurahmalang.  “Jadi barang koleksi saya upload di Instagram. Selain barang itu tidak ada. Ada ongkos titip beli barang juga. Dan barang semua asli dibeli di outlet resmi,” ujarnya.

Akhfira Ulya Firdausa mengungkapkan bahwa harga tas dan sepatu yang ditawarkan lebih murah dari harga outlet resmi. “Karena ini barang sale dari tokonya langsung. Saya hanya melayani mereka yang mau titip beli tas dan sepatu Gosh dan Bellagio yang lagi diskon,” katanya.

Bisnis JasTip yang ditawarkan Akhfira Ulya Firdausa ini nyatanya sangat diminati wanita karir Malang. Ia mengaku banyak wanita kantoran di Malang yang membeli tas branded melalui jasanya. Menurutnya, wanita karir yang menjadi pembeli @goshmurahmalang terbantu dengan adanya bisnis tersebut. Tas label Gosh dengan warna putih tulang dengan bahan sintetis bahkan sampai habis dibeli hingga delapan buah. “Karena memang tas label Gosh yang terkenal mahal ya, tapi karena bisa dicicil banyak dari mereka yang akhirnya tertarik,” tambahnya.

Solusi UKM.com berpendapat bahwa.. wow! Apa yang dilakukan Akhfira Ulya Firdausa memang inovatif. Saat bisnis online lainnya memiliki ketakutan jika pembelinya kabur dan menipu, ia justru datang menawarkan fasilitas cicilan. Meskipun beresiko, namun ia berhasil memberikan syarat dengan membayar cicilan lunas dahulu baru mendapatkan barang, sehingga dengan trik ini bisnis JasTip tidak dirugikan jika konsumen berniat menipu. Keren!

Ekonomi yang berputar di masa pandemi perlahan kembali naik. Hal ini salah satunya disebabkan karena berita vaksin yang perlahan akan didistribusikan. Namun, tentu tetap butuh usaha ekstra agar bisnis UKM kalian kembali naik. Klik banner di bawah untuk mendapatkan panduan bisnis UKM selama masa pandemi Covid, GRATIS!

Artikel Terkait

Kena PHK Karena Corona? Cek Bisnis 2020 yang Menjanjikan di Sini!

marsha

Emangnya Bisnis VAPE Masih Bikin Cuan?

marsha

Jessica Iskandar Sekarang Jago UKM, lho!

marsha