a

Bisnis Baju Muslim Premium? Ini Strateginya!

Terkadang saat ingin menekuni sebuah bisnis, kita selalu dihampiri oleh banyak sekali perasaan dan pikiran – pikiran negatif yang pada akhirnya menghambat kemajuan diri kita sendiri. Saat memilih untuk memelihar aperasaan negatif, akhirnya waktu telah berjalan dan berlarut sampai akhirnya keinginan dalam berbisnis tertutup oleh kebutuhan hidup yang lain.

Terutama bagi kalian yang memiliki passion dan minat pada bidang fesyen, ada baiknya untuk segera memulainya karena bisnis fesyen terutama baju muslim akan diprediksi semakin bersinar di tahun mendatang. Bisnis baju muslim sangat amat dicari banyak konsumen karena bisnis tersebut tentunya memiliki segmen tertentu, namun juga diyakini memiliki permintaan yang tinggi, terlebih dengan komunitas – komunitas yang ada seperti Hijabers, dan lain – lain yang membuat bisnis baju muslim tersebut tinggi peminat.

Salah satu berita terkini bahwa pelaku bisnis baju muslim sekaligus desainer yang biasa membuka tokonya di bilangan Tanah Abang, Jakarta, tercatat berprestasi dan bisa mengadakan peragaan busana pada kancah internasional. Hal ini semakin membuktikan bahwa peminat bisnis baju muslim sangat besar dan berasal dari berbagai tempat.

Dikutip dari Femela.com, Indonesia sendiri memiliki 4 orang yang mewakili tanah air pada acara Amsterdam Modest Fashion Week. Salah satu desainer kenamaan adalah Lina Sukijo yang berhasil memukau pandangan internasional dengan rancangan baju muslim miliknya. Lina Sukijo membuat inspirasi dengan tema style abad ke 19 dengan bahan kain brocade, chiffon, ceruty, dan bahan kain lainnya yang dapat mendukung bisnis baju muslim miliknya.

photo/pic : instagram.com/linasukijo.official

Tentunya dengan gaya mewah dan glamor, bisnis muslim milik Lina Sukijo tersebut memang menargetkan pasar dengan segmentasi menengah hingga atas yang tentunya harga yang dipatok akan menyesuaikan target pasar.

“Saya sangat bangga dan antusias dapat mewakili Indonesia di ajang fashion Internasional bergengsi ini. Melalui ajang Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) ini, saya berharap, sebagai seorang desainer, dapat semakin kreatif dan berinovasi untuk terus membuat atau menghasilkan karya-karya desain terbaru dan dapat berkontribusi dalam memajukan dunia fashion Indonesia dengan membuka pasar mancanegara,” jelas Lina Sukijo.

Meskipun jenis bisnis baju muslim yang premium, Lina Sukijo tidak kehilangan akal. Ia memiliki strategi tertentu untuk menjalankan bisnis baju muslim miliknya. Ia memiliki trik untuk secara sering dan berkala mengikuti secara aktif event – event yang memiliki target pasar bisnis baju muslim yang sama. Lina Sukijo pun sangat rajin untuk mengadakan pagelaran busana pada acara yang sama atau biasa disebut dengan panggilan fashion show.

Saat ia mengikuti event dan sekaligus fashion show, ia pun harus memastikan bahwa stok bisnis baju muslim miliknya sudah siap sedia sehingga jika banyak konsumen yang berminat, mereka akan dapat membelinya secara langsung sehingga menghindarkan konsumen dari rasa kecewa karena kehiabisan stok baju muslim. Saat mengikuti event dan fashion show pun ia juga merekamnya secara live pada media – media sosial miliknya.

Tips lainnya untuk menaikkan bisnis baju muslim tingkat premium miliknya, adalah dengan menjaga hubungan antara kualitas produk dan konsumennya. Hal ini dirasa sangat penting karena jika konsumen merasa kecewa, konsumen akan tanpa berpikir panjang akan lari pada merek competitor lain yang pastinya sikap tersebut akan merugikan bisnis baju muslim milik Lina Sukijo. Selain itu juga dirasa penting untuk menunjukkan siapa pebisnis dibalik bisnis baju muslim agar konsumen merasa ‘dekat’ dan memiliki cerita yang bisa diambil dari bisnis tersebut.

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Panduan Jitu Biar Reseller Baju Muslim LARIS! - Solusiukm
February 18, 2020 15:06

[…] terakhir sebagai strategi yang tidak kalah penting dalam menjalankan bisnis reseller bisnis baju muslim adalah dengan memiliki lebih dari satu distributor. Hal ini disebabkan penting […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x