a

Bisnis Copywriting? Gimana Caranya??

Pada era sekarang yang segala hal menjadi sangat mudah, sulit rasanya jika kita tidak mudah menemukan sebuah bisnis online yang menjanjikan. Pesatnya perkembangan internet, banyaknya celah dalam berbisnis membuat kita sebagai pelaku usaha merasa mudah dalam menambah pundi – pundi Rupiah.

Permasalah selanjutnya adalah menemukan sebuah ide bisnis online yang menjanjikan, namun menyocokannya pada minat, kemampuan dan daya prospek pada masa mendatangnya sehingga sebuah bisnis dapat berjalan lancar, dan berkembang dengan pesat sehingga mendatangkan untung bagi kalian para pelaku UMKM Indonesia.

Salah satu ide bisnis online yang menjanjikan dan akan sangat dibutuhkan pada tahun 2020 dan tahun – tahun mendatang adalah bisnis seputar tulis menulis, atau biasa dikenal dengan istilah copywriting.

Kami percaya pada dasarnya persoalan menulis dan skill secara dasar sudah dimiliki pada setiap individu, seawam apapun orang tersebut. Namun dalam memasuki ranah bisnis online yang menjanjikan, menulis tidak sesederhana seperti saat kita menulis harian. Pada copywriting, penulis sangat diharapkan untuk memililiki kelebihan lain yaitu tulisan yang menarik dan enak untuk dibaca, sekaligus tulisan yang punya kemampuan untuk memberikan pengaruh kepada para pembaca. Pengaruh tersebut dapat berupa ajakan untuk membeli, atau menghibur, dan lain – lain yang dibutuhkan pada setiap konten.

Jika kalian merasa memiliki kemampuan – kemampuan di atas, maka copywriting dapat menjadi salah satu pilihan kalian untuk bisnis online yang menjanjikan. Meskipun pada dasarnya kalian tidak memiliki skill ini namun tetap ingin berbisnis copywriting pun tidak masalah karena hal ini sangat memungkinkan untuk Sobat UKM dalami dan kuasai. Dalami teknik – teknik untuk menulis dengan pemilihan kata dan konten yang menarik pembaca sehingga pembaca tertarik untuk mengetahui apa yang kalian bicarakan lebih dalam.

Copywriter tentu merupakan salah satu bisnis online yang menjanjikan karena pada saat ini semua orang tetuju pada konten, karena jika iklan saja tanpa konten menraik, konsumen memiliki kecenderungan untuk bosan dan mengabaikan apa yang sebuah merek tulis. Maka dari tiu, salah satu tujuan dari copywriting dalam bisnis online yang menjanjikan adalah membangun kesadaran calon pembeli terhadap suatu produk atau sebuah usaha melalui tulisan.

Sumber: www.freepik.com created by pikisuperstar

Sedikit lebih rinci mengani teknis penulisan, sederhananya melalui penjelasan atau menyampaikan sebuah komunikasi penawaran atau sebuah pesan kepada calon pembeli dengan bahasa yang menggelitik, mudah  dipahami, dan memancing orang untuk tahu lebih dari informasi tersebut. Selain hal tersebut, melalui copywriting mampu membuat calon konsumen yang membaca sebuah tulisan akan menjadi lebih tertarik dan muncul keinginan untuk membeli.

Dengan kemampuan menulis yang sangat baik dan masuk pada teknik marketing, akan banyak industri – industri dan jenis bisnis yang sangat membutuhkan skill menulis konten marketing yang baik. Langkah awal, kalian bisa membuat portofolio dengan menulis pada skill awal yang kalian miliki pada platform – platform seperti Blog, media sosial seperti Twitter, Instagram, dan lain – lain. Banyak sekali orang – orang yang memiliki skill sama dan menunjukkan dengan maksimal kelebihan mereka dalam menulis dan melakukan promosi. Kontennya mayoritas memberi penjelasan mengenai apa yang ingin disampaikan, namun juga dengan berbagai sudut pandang. Jangan lupa juga untuk menulis dengan kalimat yang memancing interaksi seru pada pembaca. Jangan lupa juga untuk menggunakan kata – kata yang sedang kekinian agar pembaca tidak merasa bosa saat melihat konten kalian. Selamat mencoba, gaes!

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x