Solusiukm
Bisnis

Bisnis Es Teh Indonesia, Omzet Miliaran! Kepo Lebih Lengkapnya di Sini:

Saat mencari ide bisnis, tentu terkadang kita sebagai pelaku usaha sering mengalami kebingungan. Meskipun peluang bisnis banyak sekali tersebar, pasti kita sebagai pelaku ushaa akan tetap merasa ragu dalam melakukan eksekusi rencana bisnis. Nalar kreatif juga sangat diperlukan dalam dunia bisnis UMKM bahkan pada level yang lebih besar pun. Dari waktu ke waktu, industri bisnis kuliner memang selalu dipenuhi oleh hal – hal yang baru. Daya kreatif banyak masyarakat yang akhirnya membuat kreasi – kreasi di bidang kuliner selalu keluar tiada henti.

Contoh nyatanya, saat beberapa waktu lalu pada awal pandemi baru masuk di negara kita Indonesia, sebuah tren kuliner muncul. Tren tersebut bernama Kopi Dalgona. Tren Kopi Dalgona ini memang tergolong kreatif, karena cara membuatnya juga unik yaitu membentuk tekstur dari kopi ini berbentuk lembut seperti foam. Belum lama tren Kopi Dalgona, lalu lagi – lagi tren kuliner masuk yaitu Cloud Bread. Roti yang teksturnya tidak kalah lembut ini juga menyita perhatian banyak masyarakat di seluruh Indonesia, bahkan hingga dunia.

Ide super gampang tetap bisa cuan gede, lho!

Namun, dari semua eksplorasi ide yang sangat bermacam – macam tersebut, siapa yang bakal menyangka jika bisnis Es Teh Indonesia bisa menghasilkan omzet hingga miliaran Rupiah? Tentunya masyarakat Indonesia seperti kita sangat akrab dengan minuman Es Teh. Minuman ini tentunya sudah ada sejak zaman dahulu kala. Hingga saat ini, minuman Es Teh di Indonesia ini masih menjadi salah satu jenis minuman yang disukai oleh banyak orang.

Nama bisnisnya pun juga sederhana, dan tidak asing di telinga kita. Nama bisnis yang hits tersebut adalah Es Teh Indonesia. Awal mula hebohnya bisnis Es Teh Indonesia dimulai dari sebuah video singkat. Video singkat tersebut dibuat pada sosial media TikTok yang saat ini juga menjadi trend di masyarakat. Video singkat pada TikTok tersebut menceritakan seorang pemuda yang ingin membangun bisnis, dan akhirnya diberi nama Es Teh Indonesia. Tidak disangka, video yang diunggah soal Es Teh Indonesia banyak disukai oleh netizen yang menonton video tersebut.Total dari penonton video Es Teh Indonesia tersebut sangat tinggi, mencapai lebih dari 3, 2 juta penonton, lho! Gokil, kan?

CEO Es Teh Indonesia mengembangkannya tersebar di Indonesia

Sosok dibalik Es Teh Indonesia tersebut adalah Haidhar Wurjanto, yang merupakan CEO dari Es Teh Indonesia. Haidhar Wurjanto pertama kali membuat Es Teh Indonesia dengan modal hanya Rp. 3 juta Rupiah. CEO dari Es Teh Indonesia juga merasa terheran – heran sendiri. Pasalnya, bisnis Es Teh Indonesia yang dijalankan olehnya bukan sesuatu yang spesial dan baru. Memang, ada modifikasi – modifikasi yang dibuat, namun, dasar pembuatan Es Teh Indonesia tentunya minuman Es Teh yang sudah ada di Indonesia puluhan tahun lamanya.

Haidhar Wurjanto menjelaskan, saat ini bisnis Es Teh Indonesia sudah semakin berkembang besar. Bisnis Es Teh Indonesia saat ini sudah tersebar bisnisnya di banyak kota Indonesia. Kota – kota tempat Es Teh Indonesia didirikan adalah Medan, Palu, Makassar, dan juga di pulau Jawa.

Haidar Wurjanto sebagai CEO dari Es Teh Indonesia mengatakan, bahwa kita tidak bisa menganggap remeh ide – ide bisnis yang trekesan sepele atau receh. Hal ini tentu terbukti dari bisnis Es Teh Indonesia miliknya yang justru menjadi besar tersebar di kota – kota Indonesia. Meskipun tidak disangkal, bahwa inovasi dan kreasi tetap perlu dilakukan pada bisnis – bisnis zamana sekarang.

Trik umum, tapi sering diremehkan pebisnis UKMKM

Seperti bisnis – bisnis lainnya pada zaman sekarang, Es Teh Indonesia juga aktif dalam media sosial. Beberapa media sosial yang aktif digunakan dan dibuat konten – kontennya adalah Instagram, dan TikTok. Minuman Es Teh di Indonesia memang sangat digemari. Dikutip pada website Es Teh Indonesia, konsumsi minuman teh di Indonesia mencapai 2 miliar liter. Nominal tersebut tentu banyak, jika dilihat dari pola konsumsi teh masyarakat Indonesia. Dengan kegemaran orang Indonesia yang sangat tinggi pada minuman teh di Indonesia, hal ini membuat bisnis Es Teh Indonesia menjanjikan untuk didirikan dan bahkan dikembangkan hingga besar. Menu yang dijual Es Teh Indonesia pun bermacam – macam, dari Es Teh normal dengan gula, teh, dan es batu, hingga minuman kekinian teh yang dipadukan dengan susu, Cream Cheese, Taro, dan variasi – variasi lainnya. Variasi menu ini yang juga membuat bisnis Es Teh Indonesia lebih bisa diterima oleh pasar khalayak ramai.

Wah, gimana menurut Sobat UKM? Bisnis Es Teh Indonesia terdengar menjanjikan, bukan? Bisnis Es Teh Indonesia juga membuka bisnis kemitraan alias franchise bagi kalian yang berminat. Membuka bisnis pada situasi pandemi seperti saat ini memang merupakan tantangan bagi kalian para pelaku bisnis UKM. Namun, tantangan pandemi Covid – 19 Corona ada baiknya jangan dijadikan penghalang bagi kalian yang ingin mendirikan sebuah bisnis. Cek panduan bisnis UKM agar bisnis kalian aman saat pandemi Covid – 19 Corona, GRATIS! Klik banner di bawah, ya!

 

Artikel Terkait

Ini 4 Kunci Paling Penting Mengelola Keuangan Bisnis UKM

marsha

7 Barang Bekas yang Bisa Jadi Ladang Emas!

marsha

Ayo Belajar Bisnis Jual Beli Domain

marsha