a

Bisnis Online Kekinian: Serba –Serbi Influencer

Tentu dalam dunia bisnis, terutama ide bisnis online yang menjanjikan, banyak pengusaha melakukan eksplor untuk melakukan pengecekan apa saja bisnis yang bisa dianggap menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan. Dari segala ide mengenai bisnis online yang menjanjikan, sayangnya tidak semua dapat dieksekusi dengan cara sederhana dan mudah oleh pelaku bisnis tanah air. Beberapa hal yang sering luput agar bisnis online yang menjanjikan dapat berjalan baik, yaitu bahwa sebuah ide bisnis akan kalah penting dengan faktor eksekusinya.

Terlebih saat beberapa pelaku bisnis merasa memiliki ide bagus agar bisnis online yang menjanjikan tersebut dapat dikerjakan, namun saat praktek ternyata memiliki banyak kesulitan kendala dan tidak mudah dalam eksekusi sehingga ide – ide tersebut menjadi percuma.

Maka dari itu, tim Solusi UKM di bawah ini akan membahasan sebuah ide cemerlang untuk bisnis online yang menjanjikan dan bisa dieksekusi pada tahun 2020 sehingga menjadi inspirasi pada kalian para Sobat UKM agar semakin sukses:

Influencer (Bukan Influensa penyakit)

Sumber: www.freepik.com by Freepik Team

Nah, Sobat UKM pasti sudah tidak asing dengan istilah influencer, ya! Influencer sendiri pada tahun 2020 akan diprediksi menjadi salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan lho, Sobat UKM! Influencer sendiri adalah seseorang yang karena beberapa kelebihannya yang disukai netizen yang menyebabkan mereka memiliki banyak pengikut atau followers. Beberapa platform yang biasanya menjadi ranah populer influencer tanah air adalah Instagram, Twitter, Youtube, dan lain – lain. Dengan banyaknya pengikut pada media sosial, membuat influencer menjadi salah satu bisnis online yang menjanjikan, lho!

Jika memiliki banyak pengikut, hal ini memiliki arti bahwa akan banyak masyarakat yang melihat apa yang ada unggah. Tentunya bisa menjadi ranah iklan berbagai merek yang ingin semakin dikenal oleh masyarakat. Merek – merek tersebut akan membayar sejumlah uang pada kalian Sobat UKM yang memiliki banyak pengikut sehingga dapat menjadi bisnis online yang menjanjikan.

Ide lainnya adalah dengan menjadi perantara antara merek dan mereka para influencer. Saat sebuah merek mendatangi kalian dan mencari daftar influencer yang bsia diajak kerja sama, saat itu lah kalian dapat menjadikannya sebagai bisnis online yang menjanjikan. Telaah jenis merek apa yang ingin bekerja sama dengan kalian, dan pilih influencer dengan tipe followers yang setipe. Sebagai contoh, jika produk tersebut adalah produk kosmetik, makan jenis influencer yang kalian cari adalah yang memiliki mayoritas followers perempuan dan gemar pada seputar dunia kecantikan.

Platform lain yang dapat menjadi lahan influencer Indonesia Blog. Pekerjaan menjadi Blogger masih menjadi salah satu bisnis online yang menjanjikan di 2020. Meskipun banyak pihak yang mulai meragukan tingkat efektif dari Blog karena sudah ditinggalkan pembaca yang beralih pada media sosial, namun masih banyak masyarakat yang mencari pada Google sebelum membeli sebuah produk, menjadikan Blogger tetap menjadi bisnis online yang menjanjikan pada tahun 2020.

Dengan menjajaki dan memulai bisnis online yang menjanjikan dengan menjadi influencer atau bekerja seputar influencer ini, tentunya Sobat UKM akan dapat menghasilkan uang dari bisnis atau perusahaan yang memakai jasa kalian untuk memasarkan produk/layanannya. Jenis bayaran yang akan didapat juga tergantung dari kesepakatan kalian di awal.

Beberapa influencer menerapkan tarif setiap unggahan yang mereka publish pada publik atau followers mereka. Bahkan mereka menambahkan kode spesial yang bisa digunakan bagi followers mereka untuk digunakan dan ditukarkan dengan diskon atau potongan harga. Kode tersebut yang nantinya akan dilakukan evaluasi oleh tim merek yang bekerja sama sehingga mereka dapat tahu seberapa efektif influencer memberikan arahan pada massa.

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
TIPS Bisnis Kosmetik Kekinian, PASTI Untung Gede! - Solusiukm
January 30, 2020 12:28

[…] semakin menyebar uas, adalah beauty influencer yang jumlahnya semakin naik dari waktu ke waktu. Beuaty influencer yang memasarkan kelebihannya pada website seperti Youtube, dan media sosial seperti Instagram ini […]

trackback
Strategi Influencer Marketing yang Sedang Tren di Era Digital - Solusiukm
February 14, 2020 16:30

[…] banyak bisnis yang dikenal karena menggunakan influencer untuk mem-branding produk mereka. Hingga mereka sukses mengenalkan produk yang mereka jual hingga dikenal luas oleh […]

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x