Solusiukm
Peluang Usaha

Bisnis Pemula Super Gampang, Dijamin Untung!

Pasti sering terlintas di pikiran kita untuk kalian semua untuk mebcari pemasukan tambahan karena banyak faktor. Yang paling sering ditemukan adalah faktor kebutuhan yang terus meningkat, faktor keinginan untuk membeli barang – barang yang selama ini sulit terjangkau, dan alasan – alasan lainnya yang berkaitan dengan keuangan pribadi.

Solusi yang biasa dicari adalah untuk memulai penghasilan tambahan lewat sebuah bisnis. Namun, tentunya kalian memerlukan pengalaman dalam berbisnis agar tidak banyak melakukan kesalahan. Hal ini berarti kalian membutuhkan berbagai tips bisnis untuk pemula.

Apa saja tips – tips untuk kalian para pelaku bisnis pemula? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini mengenai apa saja yang bisa dilakukan kalian bisnis untuk pemula:

Menjual sarapan
Image: Twitter.com by @gabrille_sandy

Bisnis untuk pemula dapat dimuali dari hal yang sangat sederhana seperti berbisnis makanan untuk sarapan. Untuk memulai bisnis ini, skill yang dibutuhkan cukup skill memasak yang ringan dan mudah, yang umumnya dilakukan secara sehari – hari. Makanan yang dikonsumsi saat sarapan, umunya makanan yang mudah seperti nasi kuning beserta lauk – pauknya, nasi uduk, atau nasi goreng juga biasanya sering dikonsumsi saat pagi hari. Makanan – makanan tersebut gampang banget, lho dibuatnya sehingga masuk kategori bisnis untuk pemula yang wajib dicoba! Bisnis untuk pemula dengan menjual sarapan tersebut memang merupakan langkah mudah dalam mencoba dunia bisnis karena akan mudah, sekaligus dapat ditawarkan pada orang – prang sekitar seperti tetangga, dan teman – teman yang ada di kantor.

Menjual makanan ringan
Image: Kemnaker Solo

Bisnis untuk pemula yang paling mudah, salah satunya adalah menjual makanan ringan. Dengan menjual makanan ringan, kalian tentunya dapat melakukan hal – hal yang mudah sehingga bisnis untuk pemula dapat terlaksana dengan cepat. Makanan ringan tersebut dapat dimasak oleh kaliah sendiri, seperti makanan – makan ringan Risoles, Pisang Cokelat (Piscok), Roti Bakar, dan lain – lain. Makanan – makanan tersebut relatif mudah dibuat sehingga akan mudah dilakukan sebagai bisnis untuk pemula. Jika kalian sebagai pelaku bisnis untuk pemula belum ingin untuk memasaknya sendiri, kalian bisa memulainya dengan menjualkan buatan orang lain.

Jasa titip

Salah satu bisnis untuk pemula yang sedang digandrungi pelaku bisnis untuk pemula adalah bisnis jastip atau jasa titip. Bisnis jasa titip ini dilakukan sangat mudah dan dapat dengan cepat meraih kepercayaan pelanggan. Sistemnya, kalian tinggal membeli sebuah barang yang diinginkan konsumen, atau sedang terdapat diskon besar – besaran, pada umumnya kalian membelikan barang yang mereka inginkan, yang nantinya kalian tambahkan jasa titip setiap barangnya. Bisnis ini relative mudah sehingga sangat cocok untuk kalian pelaku bisnis untuk pemula. Harga yang dipatok untuk setiap barangnya, beberapa pelaku bisnis member harga Rp. 15.000,- setiap barang yang dibeli, beberapa juga yang menerapkan harga Rp. 25.000,- setiap barang yang dijual. Harga tersebut pada umumnya belum termasuk ongkos kirim yang disesuaikan kota asal pembeli tinggal, ya!

Gimana Sobat? Kalian sebagai pelaku bisnis untuk pemula sudah menemukan jenis bisnis apa yang kalian ingin coba? Kunci bisnis untuk pemula adalah jangan mudah menyerah, pokoknya! Nah, untuk tips – tips lainnya dalam strategi bisnis – bisnis UKM Indonesia, kalian bisa banget daftar MEMBERSHIP SOLUSI UKM GRATIS, lho! Gampang, dan praktis, rugi kalo ngga gabung! DI situ banyak banget E-BOOK dan TUTORIAL segala tips paling lengkap untuk panduan berbisnis. Yuk, sikat! Langsung aja klik: https://solusiukm.com/membership/register/

Artikel Terkait

Cloud Bread Roti Rasa ‘Awan’ yang Lagi Viral: Peluang Bisnis Baru Lagi

marsha

Jangan Pusing; Ini Ide Bisnis Khusus Pemula

marsha

Bukan Ramalan Dukun; Ini Dia Prospek Bisnis Properti 2020

marsha