Solusiukm
Digital Marketing

Bisnis Properti 202; Tips Ampuh Jadi Broker Tajir!

Memasuki tahun 2020 saat ini, berbagai pilihan untuk mencari penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama dalam dunia bisnis, salah satunya adalah bisnis properti di 2020 sekarang. Banyak kalangan ahli yang percaya bahwa Indonesia memiliki masa depan cerah perihal bisnis properti 2020. Bahkan bisnis ini diprediksi menjadi salah satu jenis bisnis yang menyumbang geliat ekonomi pada jenis bisnis hunian masyarakat.

Salah satu bisnis properti 2020 yang selalu menjadi andalan bahkan pilihan adalah pada bidang broker. Broker atau bisa juga disebut dengan panggilan agen properti merupakan salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Bagi kalian yang merasa tertarik untuk terjun dan masuk ke dalam dunia bisnis properti 2020 dengan menjadi agen properti atau broker, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa tips di bawah ini agar bisnis dapat berjalan lancar. Apa saja langkah – langkah yang peru dilakukan untuk menjalankan bisnis properti 2020 dengan menjadi broker? Berikut tips dari kami tim Solusi UKM:

Cek kontak database para klien

Source : Freepik.com by creativeart

Perlu sebagai kalian yang ingin mendalami bisnis properti 2020 adalah dengan disiplin dan berkala melakukan pengecekan pada kontak database yang dimiliki. Selain itu juga sangat perlu bagi kalian pelaku bisnis properti 2020 untuk melakukan maintain pada mereka calon klien maupun klien yang pernah menggunakan jasa broker kalian. Perlu diperhatikan, sering kali banyak broker yang menyepelekan orang – orang pernah menjadi klien dia dengan tidak lagi menjadi ramah, sulit dihubungi, dan lain – lain. Hal ini merupakan kesalahan besar untuk kalian yang ingin berkecimpung di bisnis properti 2020, karena jika mantan klien sudah nyaman dengan kalian, akan membuka kemungkinan besar untuk mereka merekomendasikan jasa kalian sebagai agen properti pada orang lain yang ingin menjual atau menyewakan properti milik mereka. Jadinya cuan kalian makin besar kan?

Menyuguhkan harga masuk akal

Geliat ekonomi masyarakat Indonesia sedang mengalami pasang surut. Tidak jarang, kondisi ekonomi konsumen juga mengalami surut yang bekepanjangan. Itu artinya, klien kalian rata – rata sedang mengalami ekonomi yang lemah. Untuk itu, agar bisnis properti 2020 tetap berjalan dengan baik, diharapkan kalian untuk memberikan harga yang realistis atau bahkan sedikiti di bawah rata – rata. Hal ini disebabkan karena persaingan yang ketat antara sesama broker atau agen properti yang mewajibkan kalian untuk lebih menarik jika dibandingkan pesaing – pesaing kalian. Selain itu, kondisi ekonomi masyarakat yang sering pasang surut perlu kita pahami dan sesuaikan dengan bisnis kita agar bisnis

Memeberikan informasi secara jujur

Pada bisnis properti 2020 ini, (bahkan pada semua jenis bisnis) kejujuran sangat penting untuk dijadikan kebiasaan nomer satu yang utama. Kepercayaan klien dengan bisnis properti 2020 yang kalian bangun sangat berdasar pada kejujuran dantransparasi yang kalian terapkan pada klien. Jangan sampai klien merasa tertipu dan kecewa atas jasa yang kalian berikan atau informasi mengenai produk yang kalian paparkan pada mereka. Dengan kekecewaan yang terjadi, mereka dapat member komentar yang buruk terhadap bisnis properti 2020 milik kalian sehingga word of mouth dapat menyebar dan membuat nama kalian menjadi buruk. It’s a big NO, guys!

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tips – tips bisnis lainnya secara GRATIS, LENGKAP dengan panduan TUTORIAL, bisa langsung mendaftar untuk menjadi MEMBERSHIP SOLUSI UKM secara cuma – cuma, lhooooo!

Caranya gampaaang banget, tinggal langsung klik link:  https://solusiukm.com/membership/register/ dan dapatkan banyak sekali E-BOOK dan TUTORIAL bebas diunggah setiap saat! Keren banget, kan? Ayo buruan gabung!

Artikel Terkait

Mengapa Startup Bagus Bisa Bankrut?

marsha

7 Keuntungan Pake Jasa Influencer untuk Bisnis

Winny Widawati

3 Fungsi Chatbot dalam Manajemen Pelanggan bagi UKM

Maya Nirmala Sari