a

Bisnis Vapor: Kepoin Jenis-Jenis Rokok Elektrik

Dalam memulai sebuah bisnis, tentu kalian sebagai pelaku bisnis yang akan terjun ke dunia usaha akan memiliki banyak sekali pertimbangan dari A sampai Z. Mulai dari jenis bisnis apa yang akan kalian jalani, hingga sampai kelebihan dan kekurangan bisnis yang ada. Bahkan juga kemungkinan – kemungkinan halangan yang akan dihadapi saat menjalankan bisnis tersebut. Salah satu pertimbangan dalam memulai bisnis adalah mencari sebuah bisnis yang juga sedang digemari oleh pasar.

Tentu Anda sudah tidak asing lagi bahwa vape atau vapor atau biasa juga disebut dengan rokok elektrik belakangan ini sedang menjadi fenomena populer di berbagai kalangan. Konsep dari rokok elektrik tersebut disebut sebagai opsi dari rokok konvensional karena dirasa lebih ‘aman’ dan ‘sehat’.

Vapor sendiri juga menyajikan banyak pilihan rasa yang bisa dinikmati sesuai dengan selera konsumen sehingga Vapor bisa lebih digemari ketimbang rokok konvensional yang hanya menyajikan seikit rasa. Selain rasa Vape yang bisa dipilih, Anda juga bisa memilih berbagai jenis alat vapor. Mau tau apa saja jenis vapor tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Micro e-cigarette
Salah satu jenis vape adalah Micro e-cigarette. Jenis vapor ini merupakan jenis yang paling ringan dan tipis, dengan ukuran kurang lebih antara 50 sampai 90 milimeter. Rokok ini sering menjadi pilihan para konsumen dengan berbagai macm alasan. Bahkan tipe rokok elektronik mikro tersebut dapat lebih kecil dari rokok pada umumnya.

Super mini e-cigarette
Jenis vapor selanjutnya adalah tipe Super mini e-cigarette. Super mini e – cigarette ini umumnya memiliki ukuran yang hampir sama dengan tembakau tradisional, sedikit lebih besar dari rokok elektronik mikro, yakni antara 110 milimeter hingga 115 milimeter. Yang membedakan dengan rokok konvensional adalah bentuknya yang sedikit lebih panjang dan tebal sehingga produk jenis ini memiliki pasar peminatnya sendiri di mata penggila vapor.

Jenis portable

Jenis vape portable dikenal pula dengan sebutan handheld vaporizer berbentuk lebih besar dibandingkan dengan vaporizer pen. Namun, handheld vaporizer tersebut dapat dibawa ke manapun, sama seperti vaporizer jenis pen. Meskipun ukurannya lebih besar dari vaporizer pen, vaporizer portable masih cukup jika harus dimasukkan pada kantung baju Anda.

Tidak jauh berbeda dengan vaporizer pen, vaporizer portable juga memiliki komponen-komponen penting berupa elemen pemanas dan baterai. Namun pada vaporizer portable, cairan vape tidak kontak langsung dengan elemen pemanas, sehingga menghasilkan rasa yang lebih baik dan asap yang lebih sedikit. Baterai pada vaporizer portable biasanya dapat bertahan 2-3 jam atau bahkan lebih.

Mini e-cigarette
Mini e-cigarette sendiri memiliki bentuk yang lebih lebih ramping, kecil dan mungil, namun tebal, dengan ukuran sekitar 116 milimeter sampai 139 milimeter. Jenis ini juga salah satu jenis vapor yang banyak disukai oleh konsumen.

Pen style e-cigarette
Rokok elektrik Pen style e-cigarette tersebut sama dengan yang dikeluarkan pertama kali. Semua komponen seperti cartridge dan baterai menyatu dan berbentuk seperti pena, dengan ukuran 140 milimeter sampai 160 milimeter.

E-pipes
Bentuknya dirancang menyerupai pipa cerutu tradisional dan berukuran paling besar diantara rokok elektrik lainnya. Bagi yang hobi mengisap cerutu, bentuk yang satu ini paling banyak diburu.

Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi berguna bagi Anda para pemula namun berniat membuka bisnis rokok elektrik yang sedang menjamur tersebut, ya! Mumpung Vapor masih tren dan banyak dicari, tidak ada salahnya untuk melihat hal ini sebagai celah bisnis yang mengundang cuan, kan? Selamat mencoba Sobat UKM!

Share With:
Rate This Article
trackback
Acuan Bisnis Vapor: Curi Tipsnya Dari Jakarta Vapor Shop! - Solusiukm

[…] Anda yang sangat tertarik untuk berbisnis vapor, intip hasil wawancara pemilik dari salah satu bisnis toko Vapor unggulan Indonesia, Jakarta Vapor Shop atau biasa disingkat dengan JVS yang telah dilansir melalui […]

trackback
Emangnya Bisnis VAPE Masih Bikin Cuan? - Solusiukm

[…] karena dinilai lebih ‘aman’ dari sisi kesehatan. Tentu ini salah satu faktor oke untuk bisnis vape, […]