a

Cara Mantap Dapat Uang Bisnis Natal

Hari natal sebentar lagi tiba. Seperti layaknya momentum –momentum penting lainnya, kalian tentu tidak ingin melewatkan kesempatan – kesempatan langka ini untuk menjadikannya bisnis saat Natal, bukan? Bulan Desember terlebih akan menjadi bulan yang sangat banyak hari libur, bahkan dimulai sejaka sebelum Natal sampai perayaan tahun baru tanggal 1 Januari.

Momentum ini tentu akan sangat mudah untuk mendapatkan uang tambahan saat Natal. Lalu, ide bisnis apa yang sebaiknya dijalankan untuk menyambung hari Natal? Berikut daftar bisnis natal dari Tim SolusiUKM:

Bisnis Jasa Fotografi

Bisnis natal yang sedang tren salah satunya tentu bisnis jasa fotografi. Terlebih dengan maraknya sosial media Instagram yang mengambil peran penting terhadap kebutuhan masyarakat kota urban. Pada perayaan Natal, tentunya keluarga akan berkumpul dan menjadi momen sakral yang sangat sayang jika diabaikan. Kalian berbekal camera professional, bisa menjadikan kebutuhan mereka untuk mengabadikan gambar sebagai bisnis Natal agar mendapat uang tambahan.

Sebagai poin tambahan dalam bisnis Natal Fotografi ini, sediakan fasilitas opsional jika mereka ingin mencetak foto – foto tersebut dan meletakkan pada buku album modern minimalis. Foto buku album dapat dijadikan hadiah bagi kerabat keluarga dan menjadi pajangan yang juga bisa diletakkan pada pigura. Selain lebih indah secara estetika, buku almbu atau foto yang dicetak juga bisa menghindarkan dari file foto hilang oleh konsumen. Berikan portofolio yang kalian telah miliki agar bisnis Natal ini dapat banyak memberikan uang tambahan bagi kalian.

Bisnis Penginapan AirBnB

Momentum Natal adalah saat dimana keluarga besar berkumpul menjadi satu, termasuk anggota keluarga atau kerabat yang posisinya jauh dari luar kota. Tentunya mereka butuh menginap dan hal ini bisa dimanfaatkan sebagai bisnis Natal agar ada pemasukan uang tambahan.

Daftarkan rumah kalian pada website penginapan AirBnB. Berikan peraturan dan rate harga yang jelas pada calon konsumen yang akan menginap. Pastikan ruangan yang disewakan bersih dan barang – barang furnitur yang dipakai konsumen dalam keadaan baik, ya! Jika review yang mereka tulis bagus mengenai bisnis Natal AirBnB kalian, pasti akan terus mendatangkan konsumen lain sehingga uang tambahan saat natal bisa super cuan!

Bisnis Kuliner: Kue

Bisnis Natal khususnya Kue Natal ini sudah tentu banyak sekali peminatnya, karena Kue Natal sendiri menjadi salah satu ciri khas sajian saat hari raya Natal. Setiap keluarga atau kerabat yang mendatangi, pasti mereka sangat gemar untuk mengonsumsi sajian Kue Natal. Nah, mengapa tidak menjadikan celah permintaan akan Kue Natal menjadi bisnis untuk uang tambahan?

Kue Natal yang dapat dijadikan bisnis ini sendiri memiliki beberapa jenis, yaitu kue basah dan kue kering. Kue basah pada umumnya diberi siraman saus Cokelat, atau varian lainnya. Kue kering pun bisa diberi variasi dengan bentuk pohon Natal, bentuk Santa Clause, dan lain – lain dengan berbagai pilihan rasa. Usahakan untuk berikan rasa kualitas yang lezat pada bisnis kuliner kalian, ya! Tidak apa – apa jika harga yang diberikan sedikit lebih mahal asal kualitas memang terbaik, agar bisnis ini dijalankan dengan serius untuk mendapatkan uang tambahan saat hari raya Natal.

Bisnis Hadiah Natal

Ide bisnis Natal lainnya adalah adalah bisnis berjualan hadiah bingkisan Natal. Bagi mereka yang merayakan Hari Raya Natal, tentunya memiliki tradisi saling memberikan hadiah Natal. Tentunya tradisi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan melalui berbisnis hadiah souvenir Natal.

Pilihan barang yan dapat dijual untuk bingkisan Natal bisa sangat beraneka ragam. Bahkan, bisnis ini bisa menjadi semi bisnis Jastip dan pengemasan yang extra ordinary agar menarik konsumen lainnya.

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x