Solusiukm
Bisnis

Cek Rahasia Jualan Mobil Bekas Biar Cepet Laku!

Memulai bisnis pada bidang jual mobil bekas, atau memang memiliki mobil lama yang ingin dijual kadang tidak semudah dan secepat membalikkan telapak tangan. Karena nominal uang yang dibutuhkan untuk membeli tidak kecil, beberapa orang membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk akhirnya bisa membeli sebuah mobil meskipun mobil tersebut dalam kondisi bekas.

Karena harga mobil baru yang dipatok harga awal sangat tinggi yang akhirnya membuat banyak masyarakat beralih pada mobil yang sudah pernah dipakai. Fenomena ini tentunya yang membuat jual mobil bekas menjadi celah bisnis yang menguntungkan.

Jual mobil bekas memang bisa dijadikan salah satu alternatif untuk kalian yang ingin berbisnis dan kebetulan memang memiliki ketertarikan pada dunia otomotif. Apa saja langkah – langkah yang dibutuhkan untuk memulai bisnis jual mobil bekas ini? Simak penjelasan yang telah dirangkum oleh tim Solusi UKM di bawah ini:

Cek dan benerin komponen yang rusak

Pada dunia otomotif dan dalam bisnis jual mobil bekas, diperlukan adanya keahlian untuk mengetahui bagaimana kondisi yang sebenarnya dimiliki oleh kendaraan tersebut. Karena pada bisnis jual mobil bekas, kita perlu memberikan kondisi baik dan sangta layak pada kendaraan yang akan dijual. Itu artinya, mereka perlu membenarkan komponen – komponen mana saja yang dirasa rusak, sedangkan mobil bekas sendiri memiliki puluhan komponen yang saling berkaitan satu sama lain.

Mobil harus bersih luar dalam

Dalam dunia jual mobil bekas, mobil – mobil bekas yang nantinya akan dijual pada konsumen perlu dibersihkan secara luar dalam. Hal ini tentu mempengaruhi keputusan membeli dari konsumen saat kalian berusaha jual mobil bekas tersebut. Masalah estetika tersebut bisa memiliki pengaruh besar apakah mobil tersebut laku pada bisnis jual mobil bekas.

Perhatikan juga secara estetika tampilan luar dengan cara melakukan poles pada badan mobil agar terlihat menarik dengan kondisi cat yang indah dilhat mata. Hal ini sering menjadi hal utama bagi kalian yang ingin jual mobil bekas.

Strategi berjualan

Bagian ketiga dalam usaha jual mobil bekas ada pada strategi berjualan. Kalian bisa melakukan publikasi jual mobil bekas kalian pada website – website yang mempromosikan bisnis otomotif secara cuma – cuma. Nantinya, konsumen yang mendatangi kalian adalah mereka – mereka yang berlokasi atau tinggal di sekitar tempat berjualan kalian, karena saat mempublikasi bisnis jual mobil bekas milik kalian, kalian akan menuliskan letak dimana kalian berjualan.

Dengan meletakkan pada website tersebut, kalian akan memerlukan foto kondisi mobil luar dan dalam. Agar bisnis jual mobil bekas kalian dapat berjalan baik, pastikan potret mobil tersebut dengan kondisi foto yang high definition, serta pencahayaan yang baik. Foto – foto yang kalian ambil tersebut yang nantinya menjadi pintu pertama apakah konsumen merasa tertarik atau tidak dengan jual mobil bekas milik kalian. Jadi, potret foto – foto mobil bekas kalian dengan serius, ya!

Komunikasi yang baik, ramah, dan lain – lain

Lalu salah satu yang krusial dari jual mobil bekas, adalah faktor kenyamanandari konsumen tersebut. Faktor kenyamanan tersebut dapat disediakan dengan kalian yang berkomunikasi dengan ramah, menjawab semua pertanyaan konsumen dengan jelas dan jujur. Intinya, jangan sampai kita memperlihatkan sikap yang menyebalkan sehingga mereka malas dan tidak ingin melanjutkan transaksi membeli mobil bekas milik kalian, ya!

Nah, itu tadi beberapa kunci untuk kalian yang ingin berbisnis jual mobil bekas.

Untuk tips bisnis lainnya, ayo gabung MEMBERSHIP SOLUSI UKM dan dapetin E-BOOK dan TUTORIAL seputar dunia UKM, GRATIS! Klik: https://solusiukm.com/membership/register/

Artikel Terkait

Tips Laris Jual Kambing Qurban Saat Covid-19 Corona

marsha

7 Barang Bekas yang Bisa Jadi Ladang Emas!

marsha

Pelajari Iklan Norak Indoeskrim Nusantara yang dulu pernah Viral

marsha