Solusiukm
Bisnis

Celah Cuan: Bisnis Virtual Wedding Laris Banget Saat Pandemi!

Dengan rumitnya masalah pandemi Covid – 19 Corona, tentunya banyak rencana masyarakat dan juga bisnis – bisnis yang ikut hancyr dan terdampak. Salah satu industri yang terdampak sangat keras terhadap Covid – 19 Corona adalah industri penyedia jasa layanana untuk pernikahan. Dikarenakan peraturan – peraturan pemerintah yang membuat usaha agar penyebaran dari virus Covid – 19 Corona tidak menyebar. Rencana masyarakat untuk menikah juga tentunya akan banyak sekali yang tertunda. Dengan tertundanya jadwal pernikahan masyarakat yang memiiki rencana menikah, maka hal tersebut akan berpengaruh pada bisnis – bisnis yang bergerak pada jasa yang meliputi pernikahan.

Jika menunda acara pernikahan tentu masih memungkinkan jika dalam durasi pendek. Namun, jika terlalu lama, tentu akan tidak memungkinkan. Maka dari itu, industri jasa pernikahan semakin memperbarui proses – proses yang diperlukan untuk menjalankan pernikahan. Salah satu trik pernikahan yang bisa dijalankan pada saat masa pandemi Covid – 19 Corona, adalah virtual wedding.

Apa itu virtual wedding?

Konsep dari virtual wedding ini memang merupakan sebuah hal yang baru. Konsep bisnis jenis baru virtual wedding muncul memang saat – saat sulit seperti pandemi saat ini. Konsep virtual wedding dikerjakan dengan cara yang kekinian dan teknologi yang mumpuni. Pada umumnya virtual wedding bisa dilakukan pada sebuah studio. Studio tersebut diatur sedemikian rupa sehingga bisa terlihat apik dan cantik pada layar kamera. Nanitnya, virtual wedding akan diikuti oleh banyak tamu pernikahan yang nantinya bisa melihat mempelai pernikahan yang menjalankan acara.

Harga yang patok berbeda, namun sangat cuan

Dengan format virtual wedding, sesungguh mempelai wanita akan mendapat beberapa kelebihan yang bisa didapat dibanding mengadakan pernikahan biasa saat normal. Salah satu hal yang akan sangat terasa saat mengadakan virtual wedding, adalah penghematan budget. Karena tamu yang datang sedikit sekali cenderung tidak ada, tentu pasangan mempelai akan sangat menghemat budget pernikahan. Biaya – biaya yang pada umumnya membutuhkan nominal yang tinggi, seperti katering tentu akan dicoret dari daftar pengeluaran. Selain itu juga, budget – budget seperti dekorasi juga akan lebih berkurang karena tamu yang datang cederung sedikit bahkan tidak ada. Dengan semua kelebihan tersebut, tentu pada akhirnya membuat virtual wedding semakin menjadi tujuan para pasangan yang ingin menikah dengan aman di masa Covid – 19 Corona.

Budget pasangan mempelai bisa diarahkan dengan yang lain

Dengan sedikitnya kebutuhan keuangan yang dibutuhkan untuk keperluan bisnis zaman sekarang seperti pernikahan, konsep virtual wedding tentunya akan menghemat budget dari keluarga mempelai. Tentunya, budget tersebut bisa dialihkan pada pos – pos pengeluaran yang lain sehingga bisa jauh berhemat. Dengan poin tersebut, tentu akan semakin membuat banyak masyarakat memilih virtual wedding.

Peraturan pemerintah yang sering berganti saat pandemi soal acara dengan banyak orang

Beberapa orang tentu masih ada yang berani menjalankan pernikahan dengan normal meskipun dengan tamu terbatas. Namun, peraturan pemerintah tersebut membuat beberapa penyelenggara acara menjadi was – was sehingga akan mempengaruhi kinerja dari keberlangsungan acara.

Semoga dengan adanya fakta – fakta di atas mengenai virtual wedding, membuat kalian cukup bisa terinspirasi bahwa bisnis virtual wedding merupakan sebuah prospek yang menjanjikan. Dengan berbekal ketekunan dan niat yang serius, kalian bisa membuka bisnis virtual wedding dan tentunya dapat meraih untung yang tinggi, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Untuk itu, dalam membuka bisnis virtual wedding kalian tetap membutuhkan tips – tips bisnis khusus dalam menjalankan situasi tidak menentu ini. Klik banner di bawah untuk tahu tips dan panduan bisnis selama pandemi paling lengkap, GRATIS!

 

Artikel Terkait

Yuk Coba Enjoy! Ini Kelebihan Work from Home

marsha

Biar Ngga Kaget, Ini Yang Wajib Diketahui Biar Dapat Bantuan Presiden BLT UMKM

marsha

6 Kiat Agar Akun Instagram Bisnis Anda Sukses untuk Branding

marsha