Solusiukm
Bisnis

Corona Nyerang, Ayo Cuan Bisnis Masker Kain!

Kita semua tahu bahwa penyakit Covid – 19 Corona saat ini sedang melanda berbagai negara yang ada di dunia. Tentunya, dalam kasus ini, tidak terkecuali negara kita Indonesia. Secara periode waktu, penyerangan penyakit  Covid – 19 Corona tersebut bisa dibilang secara hampir bersamaan.

Informasi penyebaran virus Covid – 19 Corona di Indonesia paling baru saat sekarang  (artikel ini dibuat 15  / 04 / 2020) yaitu sebanyak 4.557 orang positif terjangkit virus Covid – 19 Corona. Yang dirawat adalah sebesar 3.778. Yang lebih mengejutkan lagi, angka kematian yang dimiliki oleh nagara kita Indonesia termasuk angka yang tinggi, yaitu 399. Angka tersebut bahkan mengalahkan angka dari total pasien yang sembuh, yaitu 380 orang. Tentunya angka tersebut sangat amat memperihatinkan.

Himbauan yang mulanya digaungkan pemerintah dan World Health Organization atau biasa disebut WHO (Badan internasional PBB khusus menangani isu kesehatan publik) memberi edukasi bahwa masker wajah medis sebaiknya digunakan hanya untuk mereka – mereka yang sedang mengalami tidak enak badan, baik penyakit umum maupun yang sudah dinyatakan positif Covid – 19 Corona. Seiring berjalannya waktu, pemberitahuan tersebut diubah menjadi semua orang wajib menggunakan masker namun masker non – medis atau masker yang terbuat dari bahan dasar kain, yang nantinya bisa diselipkan tissue di dalam bagian tersebut.

Justru edukasi yang saat ini diberlakukan (15 / 04 / 2020) adalah untuk tidak menggunakan masker medis jika kalian bukan termasuk pekerja kesehatan yang menangani pasien – pasien positif Covid – 19 Corona. Hal itu didasarkan karena masyarakat Indonesia yang menyerbu habis – habisan masker medis sehingga pekerja kesehatan garda depan yang mengurus pasien positif efek Covid – 19 Corona tidak dapat jatah menggunakan masker medis. Situasi ini justru sangat berbahaya, kan?

Bisnis Masker kain menjadi celah untung besar?

Meskipun pemerintah Indonesia bahkan pemerintah dari penjuru dunia telah menggaungkan untuk memberlakukan sistem kerja WFH atau singkatan dari Work From Home, namun tetap masih banyak pekerjaan – pekerjaan yang tidak memungkinkan untuk dikerjakan di rumah. Sehingga, mau tidak mau, suka tidak suka, penduduk dengan pekerjaan tersebut masih harus keluar rumah dan berkerja. Atau seperti halnya kita yang tetap harus keluar rumah untuk sekedar membeli perlengkapan – perlengkapan rumah, dan juga kebutuhan – kebutuhan sehari – hari bagi keluarga yang ada di rumah.

Dengan kebutuhan – kebutuhan yang telah tim Solusi UKM jelaskan di atas, kini pemerintah mengambil langkah dalam bentuk memberikan peraturan wajib menggunakan masker kain non – medis yang memiliki lapisan sehingga bagian dalam masker dapat diisi dengan tissue. Hal ini yang membuat potensi dan celah bisnis masker kain menjadi sangat menggiurkan.

Bisnis masker kain saat ini dapat menjadi pilihan yang sangat baik, terutama pada masa – masa sulit seperti saat ini yang mana berbagai bisnis banyak yang sampai gulung tikar sehingga kalian perlu cerdik memilik bisnis saat Covid – 19 Corona.

Kenapa Usaha Masker Kain Saat Ini Sangat Menguntungkan?

Saat ini (15 / 04 / 2020) pemerintah secara tegas telah menyuruh semua lapisan masyarakat menggunakan masker kain saat hendak keluar rumah. Karena masker medis hanya dikhususkan untuk mereka pelaku – pelaku medis. Karena kewajiban menggunakan masker kain yang digencarkan oleh pemerintah Indonesia bahkan dunia tersebut yang pada akhirnya mengakibatkan bisnis masker kain menjadi sebuah peluang usaha yang menggiurkan. Usaha masker kain tersebut dapat menjadi solusi paling ampuh untuk kalian yang ingin menambah penghasilan, atau yang sebelumnya memiliki bisnis namun bisnis tersebut sedang minim peminat alias sepi.

Saat ini pun, permintaan dan pemesanan terhadap bisnis masker kain sangat melonjak tinggi. Terlebih lagi harga yang dijual dapat cenderung murah, dan kegunaannya yang bisa digunakan berkali – kali. Tentu hal tersebut bertolak belakang dengan masker medis yang hanya bisa digunakan sekali saja. Dengan menggunakan masker kain, konsumen sesungguhnya dapat menghemat uang dengan nominal besar jika dibandingkan harus membeli masker medis yang sekali pakai harus buang. Masker berbentuk kain daapt dicuci berulang – ulang kali sehingga menguntungkan para konsumen. Selain itu juga masker kain yang disarankan adalah masker kain yang memiliki lapisan berlapis sehingga pada bagian dalam atau celahnya bisa dimasukkan tissue yang nantinya tissue tersebut dapat sekali pakai buang. Tentunya, dengan semua pertimbangan di atas, bisnis masker kain akan sangat menguntungkan kalian sebagai pelaku bisnis UKM Indonesia, bukan?

Kalian bisa bekerja sama dengan para penjahit – penjahit lokal jika berniat untuk memulai bisnis masker kain saat musim pandemi Covid – 19 Corona menyerang. Karena tentunya par apenjahit baju akan lebih menganggur karena masyarakat tidak terfokus pada pakaian trendy yang ingin mereka konsumsi.

Memulai bisnis masker kain, dan menjahitnya adalah perkara yang cenderung sederhana. Kain dan bahan – bahan lainnya yang dibutuhkan cenderung sedikit sehingga bisnis ini cenderung praktis untuk dijalankan.

Yuk sama – sama jangan menyerah. Segera cari solusi agar pelaku bisnis tetap mendapat pemasukan terutama saat pandemi Covid – 19 Corona melanda ini. Tetap semangat yaaaa pelaku – pelaku bisnis UKM Indonesia!

 

 

Artikel Terkait

Alasan Perempuan Lebih Unggul Dalam Berbisnis

admin

HMNS Parfum, Parfum Lokal Kekinian yang Soldout Mulu!

marsha

Langkah TOKCER Bisnis Jilbab Buatan Sendiri

marsha