Solusiukm
Bisnis

Corona Tetap Untung, Ini 4 Ide Bisnis Tahun Baru 2021

Tahun 2020 sudah berjalan menuju akhir tahun. Tentu meskipun dengan segala kesulitan yang terjadi di tahun 2020, pada akhirnya akan berlalu juga. Masuk pada penghujung tahun 2020 tentu bukan merupakan waktu yang mudah. Masuknya virus Covid – 19 Corona yang menyebabkan pandemi ini membuat semua industri bisnis mengalami kesusahan. Angka pemecatan pada pekerja – pekerja kantoran membuat banyak sekali masyarakat kehilangan pekerjaannya. Tentu satu – satunya cara untuk menyambung hidup sembari mencari pekerjaan lainnya, tentu dengan membuka usaha kecil – kecilan.

Dengan adanya maslah – masalah tersebut, tentu banyak orang saat ini memutar otak untuk mencari pemasukan tambahan. Maka dari itu, kalian sebagai pekerja yang terkena dampak Covid, atau pelaku usaha bisnis kecil – kecilan perlu mencari ide bisnis tahun baru 2021. Kali ini tim Solusi UKM akan menjabarkan mengenai apa saja ide bisnis tahun baru 2021. Tentunya, daftar ide bisnis tahun baru 2021 di bawah iniakan mudah dilakukan menjelang malam pergantian tahun 2020 ke 2021. Yuk, cek daftarnya di bawah:

Bisnis jagung bakar dan peralatan bakar

Poin pertama sebagai ide bisnis tahun baru 2021, adalah bisnis jagung bakar dan peralatan masak bakaran. Tentu kita semua tahu bahwa perayaan tahun baru adalah waktu yang digunakan untuk melakukan pesta makanan dengan membakar makanan seperti Jagung, Ikan, Sosis, dan lain – lain. Meskipun kita tahu bahwa terdapat pembatasan untuk perkumpulan orang – orang selama Hari Raya Natal dan tahun baru, namun tentu masyarakat akan tetap berkumpul dengan skala kecil. Perayaan tahun baru dengan skala kecil bisa dilakukan dengan orang – orang yang tinggal dalam serumah, sehingga perkumpulan dapat diperkecil. Dengan ide bisnis tahun baru 2021 ini, kalian bisa menjual peraltan bakar – bakaran untuk acara tahun baru dengan skala kecil. Kalian bisa menjual jenis Jagung – jagungan, Sosis, Daging Sapi mentah, semua untuk dibakar pada perayaan tahun baru.

Jangan lupa juga untuk ikut menjual bumbu – bumbu makanan yang dibakar tersebut. Beberapa jenis bumbu yang biasa digunakan untuk bumbu bakaran tersebut pada umumnya bumbu BBQ, Mayonaise, Kecap, Sambal, dan lain – lain. Selain itu, sertakan juga untuk perlatan yang digunakan sebagai ide bisnis tahun baru 2021, seperti tusukan sate, alat panggangan, arang, dan peralatan lainnya.

Bisnis makanan lauk jadi

Bagian kedua untuk jenis ide bisnis tahun baru 2021 adalah dengan berjualan makanan lauk – laukan yang sudah jadi. Lauk tersebut bisa dipilih dengan dua jenis makanan, yang pertama adalah frozen yaitu tinggal dimasak dan dicampurkan. Yang kedua, adalah jenis makanan yang sudah benar – benar jadi dimasak, sehingga tinggal menyajikanan makanan tersebut saat acara malam tahun baru. Kedua jenis ide bisnis tahun baru 2021 tersebut dapat kalian jalankan sesuai dengan banyaknya permintaan calon konsumen kalian. Atau bisa juga kalian menyediakan dua jenis makanan tersebut sebagai ide bisnis tahun baru 2021. Jenis makanan tersebut nantinya bisa disajikan untuk mereka – mereka yang mengadakan acara malam tahun baru bersama orang – orang di sekeliling.

Bisnis voucher hotel

Yang ketiga sebagai ide bisnis tahun baru 2021 adalah dengan menjual voucher hotel. Meksipun kita tahu bahwa masa pandemi merupakan hal yang sama – sama sulit bagi banyak industri, namun tidak ada salahnya jika mepertimbangkan berjualan bisnis vocuher. Hal ini tentu bisa lebih aman jika konsumen pada malam tahun baru dapat berdiam dalam area hotel saja. Bisa juga melakukan akses kemabng api pada fasilitas hotel seperti rooftop dan lain – lain. Bisnis voucher hotel bisa menjadi salah satu ide bisnis tahun baru 2021 yang baik untuk kalian pertimbangkan. Terlebih lagi pada masa pandemi seperti sekarang, yang mana mayoritas hotel di Indonesia sangat menurunkan harga sewa mereka.

Bisnis hampers tahun baru

Jenis ide bisnis tahun baru 2021 yang selanjutnya adalah hampers tahun baru. Tentunya pada masa pandemi seperti sekarang, kebiasaan orang – orang untuk tetap saling mengucapkan selamat tahun baru tetap dijalankan. Terkadang, jika penting, mempertahankan relasi yang baik memerlukan kiriman hadiah. Tentunya hadiah berupa hampers tersebut tidak selalu dalam bentuk yang besar, mahal, dan mewah. Saat ini sebagai ide bisnis tahun baru 2021 banyak sekali jenis – jenis hampers yang dibuat dalam bentuk minimalis dan sederhana namun tetap terlihat bagus. Nah, tentunya jenis – jenis hampers yang sederhana namun tetap keren bisa dijadikan pilihan untuk ide bisnis tahun baru 2021. Beberapa jenis hampers yang bisa dijadikan ide bisnis tahun baru 2021 adalah hampers dengan bentuk seperti makanan kering, kopi – kopi atau minuman kekinian, dan lain – lain. Jangan lupa pilih kemasan yang memang baik dan kekinian ya, Sobat UKM!

Dengan banyaknya jenis ide bisnis tahun baru 2021, tidak ada salahnya untuk kalian mencoba agar malam tahun baru kalian tetap bisa menghasilkan untung. Selain itu juga, agar bisnis tahun baru 2021 kalian tetap lancar, simak panduan lengkapnya dengan klik banner di bawah ini. Panduan di bawah ini GRATIS agar bisnis kecil – kecilan kalian saat pandemi bisa lancar. Yuk, buruan keburu abis!

 

Artikel Terkait

Tips Buat Kalian Pelaku Bisnis Properti di Tahun 2021

marsha

Pelajari Data 2 Tahun Lalu: Jumlah dan Karakter Pengguna Internet serta Peluang Bisnis Online

marsha

WARNING: Jadwal Mall Buka di Jakarta Ternyata Bikin Galau!

marsha