Solusiukm
Bisnis

Daftar Bisnis Selama Pandemi yang Bisa Bikin Kaya

Photo Source: Entrepreneur.com

Efek buruk yang diakibatkan oleh pandemi virus Covid – 19 Corona ini memang memberi dampak sangat luas dan mendalam. Banyak sektor – sekotr bisnis yang terkena dampak dari pandemi Covid – 19 Corona tersebut mengalami kesulitan bisnis. Kesulitan – kesulitas yanf dhidapi pelaku usaha yang ada di Indonesia, bahkan internasional pun beragam macamnya. Ada yang terkena dampak dari pandemi Covid – 19 Corona dengan berkurangnya nominal pemasukan dari hari – hari sebelumnya. Namun, ada juga yang dampaknya mempengaruhi secara signifikan sehingga perlu melakukan efisiensi terhadap jumlah karyawan yang dimiliki oleh bisnis tersebut.

Bisnis – bisnis yang terkena dampak dari pandemi Covid – 19 Corona yang serba mendadak tersebut membuat goyah banyaknya industri bisnis, termasuk juga bisnis – bisnis UKM yang ada di Indonesia. Namun meskipun begitu, muncul sumber – sumber bisnis baru selama pandemi yang bisa kalian manfaatkan untuk mencari pendapatan.

Bisnis Рbisnis tersebut memang baru muncul selama masa pandemi. Jenis bisnis Рbisnis tersebut juga dibentuk atau dibuat karena banyaknya permintaan dari konsumen untuk menghadapi kasus virus pandemi Covid Р19 Corona. Maka dari itu, bagi kalian yang memang terpaksa dirumahkan dari pekerjaan karyawan sebelumnya, atau kalian yang memang pada mulanya memiliki bisnis tetapi bisnis tersebut sedang mengalami penurunan yang drastis pemasukannya atau terpaksa gulung tikar karena sudah tidak diminati konsumen, ada baiknya untuk putar haluan dan melakukan bisnis Рbisnis abru. Selama pandemi Covid Р19 Corona seperti saat ini memang membuka sebuah usaha merupakan hal yang sedikit tricky tapi bukan berarti tidak bisa membuka bisnis selama pandemi.

Lalu, apa saja daftar bisnis selama pandemi yang bisa bikin kalian kaya?

Yuk, simak daftarnya di bawah ini, dikutip melalui Bisnis.com:

  • Minuman dengan konsep ukuran yang besar yaitu satu liter

Pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini, tentunya masyarakat akan sangat mengurangi kegiatan berpergian ke luar rumah, bukan? Hal ini tentu saja dilakukan agar pencegarahan penularan dari virus Covid – 19 Corona di Indonesia yang semakin hari semekain meluas. Namun, sebelum masuknya serangan dari Covid – 19 Corona, masyarakat memiliki pola kegemaran untuk mengonsumsi minuman manis dan berwarna dalam kondisi dingin. Kebiasaan ini tentu tidak berubah, namun pembelian yang dilakukan konsumen tidak akan sebanyak dulu sebelum Covid – 19 Corona melanda.

Maka dari itu, tercetus ide bisnis selama pandemi dengan menyediakan minuman dengan kemasan satu liter. Minuman dengan kemasan besar satu liter adalah sebuah potensi bisnis pandemi yang menguntungkan konsumen. Sekali melakukan pembelian, mereka bisa meminum minuman favorit mereka secara berulang – ulang, tanpa harus rumit mereka pergi ke luar rumah. Bisnis selama pandemi bisa dijadikan alternatif bagi kalian yang ingin membuka usaha selama masa Covid – 19 Corona.

  • WFH Singkatan dari Work from Hotel, bukan Work from Home

Kita semua tahu bahwa salah satu bisnis yang ikut ambruk pada masa sulit seperti pandemi Covid – 19 Corona saat ini adalah industri bisnis perhotelah dan periwisata. Maka dari itu, pada masa new normal seperti saat ini, sesungguhnya bisnis perhotelah atau apartemen untuk menginap merupakan salah satu bisnis yang dirasa bisa memberikan peluang bisnis selama masa pandemi Covid – 19 Corona. Banyak sekali bisnis – bisnis penginapan seperti Travelio yang mengkampanyekan WFH yang diberi arti Work from Hotel sebagai kiasan yang baru pengganti istilah lama yaitu Work from Home. Terlebih lagi pekerja – pekerja pasti merasa bosan dengan rutinitas yang mengharuskan mereka hanya bekerja lewat rumah saja. Dengan adanya hal seoerti ini, tentu menjadikan bisnis penginapan selama pandemi bisa kembali bangkit.

  • Pengangkut manusia menjadi pengakut barang

Banyak usaha – usaha yang menjual jasa antar antar kota dan antar daerah. Bisnis – bisnis tersebut seperti contohnya adalah Cititrans. Namun, dengan adanya pandemi Covid – 19 Corona, masyarakat dilarang dengan keras untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau berpergian pada beda kota. Bisnis – bisnis yang berkutat pada area jasa pengantar individu tersebut mau tidak mau perlu beradaptasi dengan kondisi serba krisis seperti saat ini, bukan? Maka dari itu, perubahan bisnis mereka selama pandemi berganti dari mengatar individu menjadi pengantar barang adalah salah satu kunci dari celah bisnis yang baru selama pandemi Covid – 19 Corona.

Semoga tips – tips di atas bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin mencari bisnis apa saja yang bisa kalian kerjakan selama masa pandemi ini, ya! Jangan lupa, tetap cek dengan waspada sebelum mendirikan bisnis selama masa pandemi agar kalian tidak merasa kecewa dengan berubahan pola konsumen yang ada di Indonesia. Untuk itu, kami punya banyak sekali buku panduan gratis khusus bisnis UKM selama masa pandemi, lho! Bener – bener cuma – cuma, dan ngga ribet. Yuk, langsung aja klik banner di bawah ini yaaaaa, Sobat UKM:

Artikel Terkait

Stock Opname: 4 Metode Efektif Mengelola Persediaan Barang di Gudang

marsha

Strategi Marketing Pop Up Store untuk Meningkatkan Awareness Produk

Iskandar Rumi

Gerak Cepat Biar Bisnis Gede, Gimana Caranya?

marsha