a

Daftar Usaha Sampingan KHUSUS Karyawan Biar Cepet Tajir!

Kami mengerti betul bahwa beberapa orang memilih untuk menjadi karyawan dan bekerja untuk orang lain. Karena tidak ada yang salah dengan bekerja menjadi karyawan. Namun, seiring berjalannya waktu, kebutuhan setiap orang kian hari kian meningkat. Inflasi yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat setiap pekerja kantoran membutuhkan memutar otak agar pemasukan gaji setiap bulan yang sudah ditetapkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pribadi, dan juga keluarga.

Belum lagi sering dibutuhkan pengeluaran – pengeluaran yang tidak terduga sehingga beberapa orang sering merasa pusing dalam mengatur keuangan milik pribadi. Beberapa solusi dari amsalah – masalah tersebut adalah dengan membuka usaha sampingan untuk karyawan.

Dengan membuka usaha sampingan untuk karyawan, para pekerja kantoran tersebut dapat meraih uang tambahan, namun tetap menjalankan pekerjaan utama yaitu sebagai karyawan kantoran. Berikut beberapa pilihan untuk membuka usaha sampingan untuk karyawan yang dapat kalian pilih sesuai dengan dana modal dan minat yang kalian miliki:

Kopi kekinian dalam botol kemasan

Kopi kekinian alias kopi susu tentunya saat ini sedang menjadi tren yang sudah digemari masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Hal ini yang mnejadikan usaha sampingan untuk karyawan dengan berbinis kopi susu kekinian menjadi salah satu peluang bisnis yang dapat menghasilkan untung besar. Dengan menjual kopi susu sebagai usaha sampingan untuk karyawan, kalian mampu bereksperimen dengan berbagai resep kopi susu yang enak dan sudah bertebaran di internet.

Photo: by Agustina, Astri. Merdeka.com

Gunakan kemasan botol yang tertutup rapat agar bisnis kopi kalian dapat didistribusikan atau dibawa konsumen dengan mudah. Agar lebih serius dalam usaha sampingan untuk karyawan, kalian bisa mendaftarkan bisnis kalian pada jasa layanan antar makanam seperti Go Food dan Grab Food. Dengan menggunakan jasa mereka, usaha sampingan untuk karyawan milik kalian akan lebih dikenal orang – orang sekitar.

Kue – kuean

Photo: by Catur, Nilo. Mpssoft.co.id

Menjual berbagai jenis kue – kuean dapat menjadi salah satu trik yang sangat oke dalam menjajal usaha sampingan untuk karyawan. Kalian bisa melakukan sistem seperti membuka pre-order yang bisa dikerjakan pada waktu luang, seperti contoh Jumat, Sabtu, atau Minggu. Karena pada akhir pekan adalah waktu libur dari kalian yang memiliki pekerjaan utama sebagai karyawan.

Dengan menjual kue – kuean sebagai usaha sampingan untuk karyawan, kalian akan merasa diuntungkan terlebih jika kalian pada dasarnya memang sangat suka membuat kue – kuean. Jadi selain menjalankan hobi, kalian juga akan mendapatkan uang tambahan. Jangan lupa untuk membuat variasi yang kreatif agar kue kalian semakin laris dan berhasil menjadi usaha sampingan untuk karyawan. Beberapa rasa yang memang kekinian seperti Ovomaltine, Nutella, Matcha green tea, dan  lain – lain.

Menjual properti

Menjual properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan profit tinggi dan tidak menyita waktu luang. Tentunya bisnis ini masuk dalam kategori usaha sampingan untuk karyawan yang sangat masuk akal dikerjakan. Terlebih jika kalian memiliki kelebihan dalam berbicara dan meyakinkan pihak ketiga. Menjual properti dapat kalian kerjakan sebagai salah satu usaha sampingan untuk bisnis yang bisa dikerjakan di waktu – waktu senggang saat berkumpul bersama teman dan beberapa kerabat. Karena usaha yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga kalian masih bisa bekerja kantoran dan mendapat pemasukan dua kali lipat. Jangan lupa untuk memperlakukan calon konsumen pembeli properti dengan ramah dan informative, ya! Karena dengan keramahan, konsumen akan merasakan lebih nyaman dan lebih percaya jika harus bertransaksi properti dengan kalian.

ads

ads

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x