a
Dewa Eka Foto Bareng Accurate Man

Dewa Eka Kunjungi Booth SolusiUkm di Event Bandung Bersinergi

Masih ada kisah menarik yang terjadi di booth SolusiUkm selama event Bandung Bersinergi 2 yang tak bisa dilupakan. Yakni kehadiran Dewa Eka Prayoga (Dewa Selling) yang bertandang ke booth SolusiUkm. Meskipun di acara ini kang Dewa sangat sibuk, tetapi ia menyempatkan untuk singgah di booth SolusiUkm di sela-sela kesibukannya di Event Bandung Bersinergi 2.

Bagi tim SolusiUkm, kehadiran Dewa Eka di event akbar ini menjadi satu hal yang sangat berkesan. Dewa Eka merupakan salah satu pengagas event besar yang dihadiri oleh 10 ribu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari seluruh Indonesia ini. Meskipun acara tersebut berlangsung di Bandung, event itu dihadiri oleh pelaku UKM dari seluruh Indonesia.

Pasti para pembaca SolusiUkm mungkin belum mengenal sosok fenomenal Dewa Eka yang bisa bangkit dari keterpurukan bisnis. Kita akan menceritakan sedikit kisah pahit manis Dewa Eka. Hingga ia bisa setenar seperti saat ini.

Dewa Eka Prayoga

Dewa Eka Prayoga saat Jumpa press Bandung Bersinergi 2. Foto : Kompas.com

Belum banyak masyarakat Indonesia yang mengenal Dewa Eka Prayoga. Ketenaran Dewa memang belum setenar Chairul Tanjung, Sandiaga Uno, dan pengusaha sukses lainnya. Tetapi dikalangan para pengusaha UKM dan pelaku bisnis online, Dewa Eka cukup dikenal.

Selain menjadi seorang pengusaha, Dewa Eka cukup dikenal sebagai seorang motivator bisnis. Ia sering sekali menjadi pembicara di seminar-seminar bisnis, seperti seminar yang berlangsung di event Bandung Bersinergi 2 pada 13-15 April 2018.

Dewa Eka dikenal juga sebagai salah satu pengusaha muda yang cukup sukses di Indonesia. Ia memiliki beberapa lini bisnis. Dari bisnis properti dibawah naungan Naura Property, Penerbitan, sekolah bisnis, Periklanan, dan berbagai bisnis yang masih dibawah Bilionaire Store Company. Grup bisnis yang didirikan oleh Dewa Eka

Selain itu, Dewa juga dikenal sebagai Bussiness Coach. Dewa juga dikenal sebagai pakar copywriting di Indonesia. Copywriting adalah ilmu penulisan untuk mempromosikan produk agar di beli oleh calon-calon konsumen melalui kata-kata. Dewa Eka dikenal sebagai pakar hal ini, karena ia berhasil menjual produk-produk yang ia jual dengan teknik copywriting-nya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Dewa sempat mengalami keadaan terpuruk. Ia pernah mengalami kerugian yang cukup besar. Saat itu Dewa Eka berusia 21 tahun. Di tahun 2012, Dewa Eka mengalami kerugian mencapai Rp 7,7 Miliar karena tertipu oleh rekan bisnisnya.

Tak ada kata Menyerah

Setelah mengalami kerugian, Dewa merasa putus asa. Namun, suatu waktu Dewa Eka sempat mengikuti sebuah seminar bisnis. Di acara seminar bisnis tersebut, Dewa Eka bertemu dengan pengusaha alat berat dan kelapa sawit yang pernah mengalami pengalaman yang hampir sama dengan Dewa, Bangkrut. Orang tersebut adalah Heppy Trenggono.

Heppy lalu menceritakan kisah kebangkrutan kepada Dewa. Saat itu lah, Dewa seperti mendapatkan sabetan untuk segera bangkit dari keterpurukan. Ia pun mulai menemukan titik balik hidupnya setelah mendengarkan kisah dari Heppy Trenggono.

Dalam sebuah wawancara dengan media nasional, Dewa sempat mengatakan. “Saya anak tunggal yang tidak memiliki ayah. Saya juga telah menikah muda. Ibu dan istri saya tidak bekerja. Kalau tak berjuang sendiri, lalu pada siapa saya bergantung,” terang Dewa Eka.

Spirit tersebut tak lepas dari ketaatannya kepada sang pencipta. Teman-teman bisnis yang lain pada saat itu meminta Dewa untuk menceritakan pengalaman kebangkrutan bisnisnya dalam sebuah buku. Tak disangka, buku yang dikarang sendiri oleh Dewa Eka bisa menjadi best seller. Meskipun hanya dijual secara pre-order melalui sosial media dan melalui jaringan teman-teman sesama pengusaha.

Buku tersebut terbit sekitar Juni 2013 dengan judul 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula. Buku tentang kebangkrutan Dewa Eka merupakan buku kedua yang di tulis oleh Dewa Eka. Sebelumnya Dewa Eka pernah menulis buku berjudul How to Get The Future. Namun buku tersebut tidak setenar buku kedua. Setelah buku kedua Dewa Eka terbit, buku pertamanya pun menjadi incaran para hunter buku yang ingin menjadi pengusaha dan bisa melewati masa-masa gelap seperti Dewa Eka.

Dewa Eka Di Bandung Bersinergi 2

Ketika kamu melihat banner Event Bandung Bersinergi 2 kemarin, foto Dewa Eka terpampang ditengah-tengah. Ia merupakan seorang pengagas ide Bandung Bersinergi 2 dengan jumlah peserta hingga 10 ribu UKM dari seluruh Indonesia.

Pelaksana acara besar ini merupakan komunitas Jago Jualan. Komunitas Jago Jualan adalah komunitas yang diisi oleh para pengusaha yang haus akan ilmu, gila praktek, dan ingin bisnisnya bisa tumbuh setiap hari.

Namun, mereka tidak hanya ingin anggota-anggotanya saja yang sukses, tetapi juga bisa mengantarkan kesuksesan bisnis kepada pelaku UKM di seluruh Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan berbagai event-event, seperti event Bandung Bersinergi 2 yang diadakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung selama tiga hari berturut-turut 13-15 April 2018, dengan menghadirkan 15 pembicara nasional dari berbagai latar belakang.

Event Bandung Bersinergi 2 merupakan ide dari Dewa Eka untuk menantang anggota komunitas Jago Jualan. Sebelumnya, diakhir 2017 Komunitas Jago Jualan sudah sukses membuat event Bandung Bersinergi 1 yang sukses menghadirkan 1200 pelaku UKM dari target hanya 1000 pelaku UKM dengan tujuh pembicara.

Event Bandung Bersinergi 2 yang bertajuk “Enlarge Your Bussiness” tidak hanya sekedar seminar. Tetapi para pelaku UKM pun disuguhkan oleh berbagai kegiatan seperti workshop, pameran, dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Seperti yang ada di booth SolusiUkm. Para pelaku UKM diberikan coaching mengenai pentingnya aplikasi keuangan untuk enlarge bussiness.

Karena kesuksesan sebuah bisnis bukan hanya sekedar dari sebuah produk atau jasa yang baik saja. Tetapi kesuksesan sebuah bisnis bisa sukses dimulai dari pembukuan usaha yang rapih. Coba bayangkan jika bisnis yang kamu punya tidak ada pembukuannya? Bisa-bisa kamu gatau berapa kerugian dan keuntungan yang kamu peroleh. Nah disinilah pentingnya pembukuan usaha.

Dukungan Dewa Eka Kepada SolusiUkm

Keberadaan SolusiUkm di Event Bandung Bersinergi 2 mendapatkan apresiasi dari Dewa Eka. Hal itu karena SolusiUkm selalu ikut dalam event terakbar ini untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia bisa scale up bisnis mereka. Apa lagi SolusiUkm membawa produk yang bisa membantu para pelaku usaha dalam mengatur pembukuan usaha mereka, yakni Accurate Lite.

Apresiasi Dewa Eka dengan berkunjung ke Booth SolusiUkm menjadi kesan tersendiri bagi tim SolusiUkm. Bahkan Dewa Eka sempat berfoto bareng bersama dengan ikon pahlawan UKM Accurate Man. SolusiUkm pun berharap bisa membantu lebih banyak lagi pelaku UKM di Indonesia untuk bisa memiliki pembukuan yang rapih dan mudah dalam membuat laporan keuangan usaha.

Share With:
Rate This Article