a

Dua Coffee: Cara Buka Bisnis Dari Bintaro, Cipete, sampai Washington DC!

Kalian tentu tidak asing lagi dengan merek kafe Indonesia yang bernama: Dua Coffee, bukan? Betul, kafe Dua Coffee yang baru – baru ini terkena imbas kerusakan dari demonstran di negara Amerika Serikat, yang menyuarakan kematian dari George Floyd. Tentu saja berita mengenai rusaknya bisnis pelaku usaha milik warga negara Indonesia ini menjadi buah bibir banyak orang. Untungnya, kerusakan yang dialami oleh Dua Coffee tidak merugikan banyak komponen yang dimiliki. Hal tersebut disebabkan karena Dua Coffee yang ada di Washington DC memasang sistem kaca berkonsep double wall. Double wall tersebut hanya mungkin dihancurkan hanya dengan bantuan alat berat, sehingga pada saat demonstran melakukan target kekerasan, bisnis kafe milik pelaku usaha Indonesia Dua Coffee tersebut dapat cenderung lebih aman.

Kalian tahu ngga kalau bisnis kafe Dua Coffee tersebut, sebelum memiliki cabang di kota Washington DC, Amerika Serikat, mereka terlebih dahulu memiliki cabang di Jakarta, lho! Jadi, awal dibukanya Dua Coffee adalah di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Lalu mereka membuka cabang lainnya, salah satunya adalah yang berlokasi di Bintaro, Sektor 9, bilangan Tangerang Selatan.

Lalu, gimana sih cara sukses Dua Coffee Cipete yang bisa sampai buka cabang di Washington DC, Amerika Serikat?

Kafe Dua Coffee bisa sukses hingga membuka banyak sekali cabang – cabang. Selain mereka membuka bisnis pada area Jabodetabek, mereka juga sukses membuka bisnis cafe Dua Coffee pada area bergengsi Washington DC, negara Paman Sam, Amerika Serikat. Dua Coffee Cipete pada mulanya didirikan pada akhir tahun 2016. Dua Coffee Cipete tersebut pada mulanya didirikan oleh dua orang yang bernama Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama. Mereka memberi nama ‘Dua Coffee’ yang berada di Cipete tersebut memiliki makna yang dalam. Mereka menjelaskan, yang dikutip melalui Detik com tersebut menjelaskan bahwa ‘Dua’ dari ‘Dua Coffee’ tersebut memiliki arti doa. Dan ternyata, Dua sendiri diambil dari bahasa Arab, lho, Sobat UKM!

Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama awalnya saling mengenal satu sama lain bermula dari menimba ilmu di universitas yang sama. Mereka memulai persahabatan sejak lama, hingga kini berhasil membangun bisnis Dua Coffee Cipete sebagai mulanya, dan terus membuka cabang – cabang dari Dua Coffee hingga di kota Washington DC, Amerika Serikat.

Photo Source: Femina

Sejak awal Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama membuka bisnis Dua Coffee Cipete, mereka selalu memiliki ambisi mulia, untuk memperkenalkan kenikmatan dari kopi yang dimiliki negara kita Indonesia, ke negara – negara luar dan kopi kita bisa dikenal secara internasional.

Mereka bekerja keras untuk membuka Dua Coffee yang mulanya dibuka di Cipete tersebut, agar bisa meluas hingga luar negeri dan internasional. Akhirnya, Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama bertemu dengan seorang rekan bisnis yang bernama Vivit Kavi yang memiliki karir sebagai presenter tersebut.

Kafe Dua Coffee yang mulanya dibuka di Cipete tersebut, pada bulan September 2019 akhirnya dibuka cabang pertamanya di luar negeri. Tempat di luar Indonesia yang pertama kali dipilih, adalah Washington DC, negara Amerika Serikat. Mereka tentu tidak asal memilih lokasi karena tempat yang dipilih di Washington DC merupakan sebuah titik tempat yang strategis di ibu kota Amerika Serikat, dan juga merupakan area urban.

Konsep dari Kafe Dua Coffee Cipete mulanya yang diciptakan dari sebuah inspirasi yaitu menciptakan suasana ‘your second home‘. Yang mana, konsep tersebut membuat Kafe Dua Coffee Cipete, Bintaro, dan Washington DC untuk menciptaka nuansa nyaman khas rumah yang juga homey sehingga konsumen dapat betah berlama – lama di Dua Coffee Cipete, Bintaro, dan juga Washington DC.

Dua Coffee Cabang Cipete, Bintaro dan Washington DC menawarkan menu – menu kopi yang diambil dari biji – biji kopi yang berkualitas. Biji – biji kopi yang diambil oleh Dua Coffee tersebut berasal dari beraneka tempat yang ada di Indonesia, dipilih dengan seleksi terbaik agar masyarakat atau konsumen luar negeri dapat ikut menikmati kualitas biji kopi dari Indonesia.

Dua Coffee yang mulanya dibuka di Cipete tersebut bahwa biji – biji kopi asal Indonesia tersebut tidak hanya berjenis Luwak atau kopi Sumatera, namun masih banyak daerah – daerah lain dan jenis biji kopi lainnya yang bisa dieksplor. Dua Coffee cabang Cipete, bintaro, atau yang berlokasi di Washington DC, sama – sama menyuguhkan menu andalannya, yaitu yang berjenis single origin. Jenis – jenis dari kopi single origin tersebut adalah ┬ákopi Kintamani, kopi Ciwangi dari Jawa Barat, lalu ada kopi Flores, Kamojang, Kerinci, Java Preanger, dan jenis – jenis kopi Indonesia yang lainnya.

Wah, keren banget, kan Sobat UKM? Dua Coffee yang mulanya hanya membuka tokonya di Cipete saja, sekarang sudah merambah negara lain, ya! Ngga tanggung – tanggung, negara yang dituju jauh banget, Amerika Serikat! Semoga di mata internasional, kopi Indonesia bisa semakin terkenal dan juga hits! Siapa tahu kalian yang selanjutnya membuka bisnis di luar negeri, kan? Semangat, ya!

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x