a

Efek Lembur Bagi Kesehatan Para Pekerja

Lembur dijaman sekarang, memang sudah menjadi hal yang biasa bagi para pekerja di berbagai kota besar. Meraih prestasi atau tujuan finansial merupakan alasan terbanyak mengapa mereka rela bekerja melewati batas waktu. Tidak sedikit juga yang rela bekerja lembur tanpa menyisihkan waktu untuk keluarga.

Tahukah kamu bahwa lembur dengan waktu yang berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan? Menurut data dari Kantor Inspeksi di Jepang, di tahun 2015 ada 93 kasus bunuh diri atau percobaan bunuh diri yang terjadi akibat lembur yang sangat melelahkan.  

Banyak jenis pekerjaan yang memang menuntut diri kita untuk melakukan lembur yang mana umumnya pekerjaan tersebut adalah pekerjaan kantoran. Salah satunya pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja divisi akunting, yang mana setiap bulannya mereka dituntut untuk membuat laporan pajak dan juga penggajian.

Dengan bekerja lembur, mungkin memang pekerjaan yang seharusnya diselesaikan dalam waktu tiga hari dapat menjadi hanya satu hari saja. Tetapi setelah mengetahui efek buruk akibat bekerja lembut, apakah kamu bisa bayangkan, siapa yang akan lebih kehilangan? Keluarga atau kantor tempat kamu bekerja? Relakah kamu menukar semua uang yang telah dikumpulkan ditukarkan dengan kesehatan kamu?

Lembur berdampak luas terhadap kesehatan. Selain dapat membuat kita terpapar risiko lebih besar terkena penyakit jantung, lembur juga dapat memicu stres. Nah kamu pasti tahu bahwa stres yang tinggi dapat membuat diri kita menjadi lebih mudah terkena berbagai penyakit, emosi jadi tidak terkontrol, pekerjaan pun bisa tidak sesuai dengan yang kamu diinginkan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghindari hal itu semua adalah dengan mulai mencari suasana baru atau membuka bisnis sendiri. Bisnis yang kini tengah berkembang dan memiliki prospek yang baik adalah bisnis dalam dunia digital.

Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), di akhir tahun 2016, pengguna internet di Indonesia telah mencapai hingga 132,7 juta. Hal ini merupakan salah satu tolak ukur betapa pesatnya perkembangan dan peluang bisnis digital.

Lalu bisnis apa yang cocok untuk memulai bisnis di dunia digital?

Bisnis yang cocok untuk memulai mungkin sangatlah banyak, akan tetapi memulai dengan menjadi Affiliate Marketing mungkin bisa menjadi satu langkah awal bagi Anda untuk memulai bisnis di dunia digital.

Tugas Affiliate sebenarnya cukuplah mudah, kamu hanya memerlukan sebuah blog yang mana nantinya kamu akan memasang banner atau tulisan mengenai review produk yang bekerja sama denganmu.

Bukan hanya menggunakan sebuah blog, tapi kamu sebagai Affiliate Marketer juga dapat menggunakan media sosial sebagai media untuk menawarkan produk – produk yang kamu jual. Dengan jumlah pengguna internet yang sudah mencapai 100 juta lebih, tentunya sudah tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk takut mencoba bisnis ini dan takut untuk tidak memiliki target pasar.

Berbagai keuntungan menanti kamu bila mengembangkan bisnis ini. Bukan hanya pendapatan saja yang bisa kamu dapatkan, tetapi kamu juga berkesempatan untuk menemukan relasi – relasi yang luas dari para calon pembeli tanpa batas sekat lokasi.

Sebuah program Affiliate Marketing bernama Accurate Digital Partner (ADP) yang digagas Accurate Online, sebuah software akuntansi berbasis cloud terkemuka, dapat menjadi langkah awal bagi kamu. Produk yang ditawarkan pun merupakan sebuah program yang telah menjadi market leader dan juga telah mendapatkan Top Brand di tahun 2016 lalu. Dan untuk mengikuti program ini, kamu tidak akan dipungut biaya sepersenpun.

Wujudkan mimpi kamu sekarang untuk memiliki bisnis online, terlepas dari lembur & menikmati mudahnya berjualan dengan bergabung menjadi Accurate Digital Partner disini.

Share With:
Rate This Article