Solusiukm
Bisnis

Sudah Maksimalkan Fitur Facebook untuk UKM?

Photo Source: Blog.Stocknet

Sebagai pelaku bisnis yang memasuki era digital seperti sekarang, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan media sosial sebagai alat pebantu yang akan memasarkan bisnis yang Anda geluti.

Demi menambah fitur baru dan memperkuat inovasi, salah satu media sosial yang banyak digunakan masyarakat, Facebook, kini mulai memosisikan diri sebagai salah satu piliha sebagai platform beriklan. Cara yang mereka lakukan adalah dengan menciptakan terobosan cara beriklan, mulai dari jeda iklan di tengah video Facebook, hingga tayangan iklan pada Instagram Stories.

Selain itu, Facebook pun juga berusaha melakukan inovasi untuk memperhatikan kebutuhan calon pengiklan, salah satu caranya adalah dengan kehadiran beberapa fitur baru yang terintegrasi dengan beragam channel yang mereka miliki.

Kehadiran beberapa fitur baru pada Facebook tersebut tidak hanya mampu memfasilitasi perusahaan besar untuk meraih potensial konsumen, namun juga mampu mendorong pemasaran bisnis kecil (UKM) melalui saluran yang mudah dipelajari para penggunanya.

Kursus Marketing Digital pada Facebook Blueprint

Salah satu fitur baru yang dimiliki oleh Facebook adalah dengan memberikan pembelajaran pada dunia pemasaran digital lewat materi baru untuk kursus online bernama Facebook Blueprint. Facebook menjelaskan bahwa lima puluh persen peserta kursus Facebook Blueprint adalah para pelaku bisnis UKM dengan jumlah mencapai 2,5 juta orang yang berasal lebih dari 150 negara.

Program tersebut akan membuat pesertanya mendapatkan berbagai modul pembelajaran terbaru seputar terminologi dunia pemasaran digital modern, teknik pemasaran yang ampuh, dan lain-lain.

Facebook pun telah berencana untuk menambahkan materi kursusnya, yang melingkupi bagaimana cara monetize video (adalah cara agar mengkomersialkan materi video Anda), membuat koreksi copyright atau hak cipta pada platform, dan lain-lain.

Sebagai pemilik UKM, kalian wajib untuk memaksimalkan segala fitur pada media sosial agar bisnis UKM kalian semakin maju dan berkembang. Untuk itu, tim SolusiUKM.com mendukung secara terus menerus bisnis – bisnis skala kecil di Indonesia, terutama pada masa sulit seperti pandemi. Segera download buku panduan bisnis UKM dalam mengatasi krisis pandemi seperti saat ini. GRATIS dan BUKAN SPAM, kok. Klik banner di bawah ini, ya.

Artikel Terkait

5 Harapan Besar dari Industri Daur Ulang Sampah Plastik Indonesia

Iskandar Rumi

Jual Nasi Tumpeng Kekinian, Omzet Miliaran Rupiah!

marsha

Harus Perhatikan Ini Kalo Mau Buka Restoran dan Cafe Kekinian!

marsha