Solusiukm
Bisnis

Ganteng, Keren, Pinter: Cara Tiru Bisnis Ashraf Sinclair!

Awal tahun 2020 saat ini yang baru akan memasukin bulan Maret seakan telah dikejutkan oleh banyak hal buruk. Salah satu yang sangat menggemparkan adalah salah satu public figure dan juga actor asal Malaysia bernama Ashraf Sinclair, secara mendadak meninggal dunia. Di umur 40 yang tergolong muda, Ashraf menghembuskan nafas terakhir karena diduga terserang penyakit jantung.

Tidak hanya dikenal sebagai suami dari penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari (atau biasa dikenal dengan BCL), Ashraf Sinclair selain menjadi actor di negara Indonesia dan Malaysia, ia juga terkenal memiliki segudang prestasi pada bidang bisnis yang bisa kita jadikan acuan dan inspirasi untuk sukses berkembang. Apa saja yang masuk dalam kategori bisnis Ashraf Sinclair? Simak penelusuran tim Solusi UKM di bawah ini:

Restoran: TGI Fridays

Restoran TGI Fridays adalah salah satu bisnis Ashraf Sinclair yang terkenal dan sering ditemui di pusat perbelanjaan atau mall – mall di Jakarta. Bisnis Ashraf Sinclair yang sebuah singkatan dari Thank God It’s Fridays atau diartikan dengan rasa syukur hari Jumat akhir pekan telah datang ini berlokasi di tempat beken ibu kota seperti Pondok Indah Mall, Central Park Mall, dan tempat – tempat hits lainnya. Bisnis Ashraf Sinclair yang ini juga dikenal memiliki rasa yang lezat, hal ini terbukti bahwa bisnis Ashraf Sinclair memiliki ratting 4.0 pada website direktori khusus makanan Indonesia yaitu Zomato.

Bisnis Ashraf Sinclair berupa restoran ini terinspirasi dari beliau yang semasa sekolah pernah bekerja sebagai pelayan restoran saat di Malaysia dulu, lho! Dari pengalaman tersebut yang akhirnya membuat bisnis Ashraf Sinclair didirikan di Indonesia. Keren banget, kan, Sobat UKM!

Tempat Makan: Bulgogi Brothers

Usaha lain yang masuk dalam bisnis Ashraf Sinclair adalah restoran Bulgogi Brothers. Bisnis Ashraf Sinclair ini dibuka bersama istrinya yaitu Bunga Citra Lestari. Bertempat di Lotte Shopping Avenue, Bulgogi Brothers ini mengusung tema makanan Korea karena bisnis Ashraf Sinclair ini meyakini bahwa semua hal yang berbau Korea saat ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat, termasuk dalam hal kuliner Korea yang memang rasanya cocok sekali dengan selera konsumen Indonesia.

Bisnis Ashraf Sinclair Bulgogi Brothers ini merupakan cabang dari negara asalnya Korea. Di Korea sendiri, Bulgogi Brothers sudah sangat sukses dan pepoler serta telah membuka sebanyak 40 cabang di negara asalnya Korea, maka dari itu, bisnis Ashraf Sinclair yang dibuka di Indonesia ini optimis akan mendapatkan hati dari konsumen pecinta kuliner Indonesia.

Pusat Kebugaran: Crossfit Equator

Usaha lainnya yang masuk dalam daftar bisnis Ashraf Sinclair adalah bisnis pusat kebugaran yang diberi nama Crossfit Equator. Bisnis milik Ashraf Sinclair ini didirikan bersama tiga rekan bisnis Asraf lainnya, yaitu Oka Tripambudi, dan Brian Pandji dan didirikan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Yang membuat bisnis Ashraf Sinclair ini unik, adalah sistem Crossfit Equator yang memadukan aerobic dan teknik anaerobic. Olahrag pemaduan dua jenis tersebut terkenal berat namun efektif menurunkan berat tubuh serta membuat tubuh prima.

Selain usaha – usaha yang disebutkan di atas, bisnis Ashraf Sinclair memiliki beberapa startup yang berkonsep untuk memberikan suntikan – suntikan dana pada bisnis yang berpotensial. Nama dari startup bisnis Ashraf Sinclair tersebut adalah 500 Startups. Pada 500 Startups, Ashraf Sinclair memang terdaftar menjadi salah satu mitra mereka.

Semoga sepak terjang bisnis Ashraf Sinclair dapat menginspirasi kita semua untuk semakin sukses, ya!

Artikel Terkait

Meski Sering Diremehkan, 5 Disabilitas Ini Berhasil Menjadi Pengusaha Sukses

marsha

PEBISNIS WAJIB BACA! Efek Heboh Virus Corona Buat Bisnis

marsha

Inilah 5 Tips untuk Memulai Bisnis Fashion Bagi Pemula Agar Cepat Sukses

marsha