Solusiukm
Bisnis

Harbolnas 12.12 Kemarin Gokil Banget! Yuk, Curi Triknya

Bagi kalian para penggiat bisnis melalui ranah digital, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan konsep Harbolnas 12.12. Konsep Harbolnas 12.12 merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Harbolnas 12.12 terjadi 1 hari pada tanggal 12 Desember (bulan yang dalam angka menjadi 12 juga). Karena tanggal tersebut terdengar cantik, maka 12.12 ditetapkan menjadi Harbolnas. Pada umumnya,semua penggiat bisnis yang menjualkan dagangannya melalui ranah digital, tentu sudah tidak asing dalam program Harbolnas 12.12. Penjual bisnis melalui online juga pada umumny aakan turut serta dalam program Harbolnas 12.12 agar menaikkan penjualan pada bisnis milik kalian.

Sering ditunggu – tunggu

Karena konsep Harbolnas 12.12 yang sering memberikan banyak sekali diskon, tentunya membuat konsumen selalu menanti – nanti Harbolnas 12.12. Karena Harbolnas 12.12 menjadi hari yang terkenal dan menjadi ikon dari ‘sale day’. Memang pada momen – momen tertentu, hari – hari diskon besar – besaran memang sering terjadi. Pada umumnya, hari – hari diskon besar – besaran sering kali bergabung dengan Hari Perayaan Natal, Idul Fitri, Tahun Baru, dan lain – lain. Dengan menempelnya hari diskon besar – besaran dengan Hari Perayaan seperti Natal, Idul Fitri tersebut diharapkan akan mendulang keuntungan karena momen tersebut merupakan waktu saat konsumen mengeluarkan uang pribadi dengan jumlah besar. Tentu dengan pola tersebut, Harbolnas 12.12 juga masuk menjadi salah satu hari yang ditunggu – tunggu oleh banyak sekali konsumen, dan juga pelaku bisnis yang masuk di ranah digital.

J&T Rekor 20 juta transaksi pengiriman saat Harbolnas 12.12 tahun 2020

Salah satu bukti memang Harbolnas 12.12 menjadi hari yang ditunggu terbukti. J&T, sebagai salah satu perusahaan kurir yang mengantar pemesanan barang dari penjual ke pembeli ini, J&T juga tidak kalah mendapatkan untung. Pada momen Harbolnas 12.12 di tahun 2020, perusahaan J&T secara sukses mendapatkan transaksi dalam mengantar barang dari seller ke pembeli sebanyak 20 juta. Wah, gokil, kan? Dengan tingginnya nominal transaksi pada J&T dalam mengantarkan barang, Harbolnas 12.12 tentu menjadi bukti konkret bahwa Harbolnas 12.12 memang sukses dan berhasil dalam menjaring pembeli.

Shopee diserbu 3 juta orang pada 1 jam pertama Harbolnas 12.12

Perusahaan besar lain juga tidak kalah diuntungkan dalam masa Harbolnas 12.12. Seperti contohnya adalah perusahaan e – commerce terkenal Shopee. Pada saat Harbolnas 12.12 berlangsung, Shopee sangat laris diserbu oleh 3 juta pengguna hanya dalam waktu 1 jam awal Harbolnas 12.12. Tentunya, 3 juta pengguna yang menyerbu Shopee ini benar – benar melonjak sangat tinggi. Angka pengunjung yang snagat tinggi ini tentu lebih melonjak jika dibandingkan dengan angka pengunjung saat Harbolnas 12.12 yang diadakan tahun lalu. Angka transaksi pun yang dihasilkan Harbolnas 12.12 sungguh fantastis. Pada 1 jam pertama, seorang pengguna membeli 3 buah smartphone yang jika ditotal, nominalnya lebih dari 60 juta Rupiah. Fantastis banget, ya!

Menggunakan aplikasi toko yang dituju bisa mendapat diskon lebih besar

Salah satu trik lainnya agar bisa mendapatkan diskon Harbolnas 12.12 lebih besar, tentu bisa menggunakan beberapa trik. Salah satu trik yang juga bisa menaikkan antusiasme calon pembeli terhadap brand milik kalian, adalah dengan memberikan ektra potongan harga jika mereka mengunduh atau download aplikasi dari toko incaran tersebut. Seperti contohnya aplikasi Lazada yang memberikan diskon lebih banyak saat hari Harbolnas 12.12. Dengan adanya trik ini, calon pembeli akan lebih memilih untuk download aplikasi yang kalian miliki. Atau jika bisnis kalian ada di titik UKM, kalian bisa memberikan syarat untuk diskon saat Harbolnas 12.12, yaitu dengan calon pembeli wajib follow akun – akun media sosial yang kalian punya.

Artikel Terkait

Mau Tahu Gimana Start Up Dapat Uang? Berikut 5 Sumber Uangnya!

marsha

Lagi Tren: Bisnis Jasa Konsultasi Online

marsha

Peluang Bisnis: Harga Sepeda Lipat Bekas Lebih Mahal

marsha