a

Ide Bisnis Tahun Baru, Edisi Kuliner!

Sebentar lagi sudah menyambut hari libur tahun baru. Tapi sebagai pebisnis sejati, setiap momentum kadang rugi jika tidak dimanfaatkan untuk meraih pundi – pundi Rupiah. Apalagi Tahun Baru adalah momentum banyak masyarakat yang ingin melakukan sesuatu di luar rumah, entah berlibur, entah jalan bersama teman, keluarga, pasangan, dan lain – lain. Apalagi tanggal tersebut adalah tanggal muda dimana semua mayoritas pekerja sudah menerima gaji bulanan.

Lalu, Ide bisnis tahun baru kali ini, Tim Solusi UKM akan menjabarkan khusus untuk kalian yang ingin melakukan bisnis tahun baru tapi bingung pada bidang apa. Kenapa ngga coba ide bisnis kuliner? Apalagi tahun baru tidak mungkin dilewatkan tanpa ‘mengunyah’ sesuatu, bukan?

Apa saja kuliner yang bisa menjadi ide bisnis tahun baru? Simak penjelasannya di bawah ini:

 

Jagung Bakar

Jagung bakar sendiri adalah makanan khas yang sering dijual pada saat perayaan tahun baru. Kalau semua sudah merasakan larisnya bisnis kuliner ini, kenapa tidak kita coba praktekkan saja ide bisnis tahun baru ini? Apalagi, untuk memulai bisnis ini saat tahun baru rasanya mudah dan praktis sekali.

Yang dibutuhkan adalah (tentu saja) jagung mentah, arang, alat wadah pembakar, kipas besar. Untuk bumbu bisa memainkan kreatifitas kalian, lho, Sobat UKM! Apalagi saat tahun baru ada kecenderungan orang – orang untuk membeli secara impulsif, sehingga kita sebagai pebisnis perlu untuk lebih meningkatkan aneka ragam rasa bisnis kuliner kita.

Bahan bumbu yang paling dasar adalah mentega, dan saus sambal pedas. Sebagai variasi bisnis kuliner jagung bakar adalah keju, baik serut maupun berbetuk krim agar lebih lezat dan mudah dalam pengolesannya. Bisa juga dengan bumbu Barbeque, Balado, atau justru Green tea agar rasa yang ditimbulkan manis. Jangan malas juga untuk selalu eksplorasi rasa – rasa lain yang kiranya menimbulkan rasa lezat agar ide bisnis tahun baru kuliner laris – manis – tanjung kimpul!

 

Sosis Bakar

Makanan yang satu ini juga tidak kalah terkenal dijajakan saat momentum tahun baru, karena ide bisnis kuliner yang satu ini memang sangat banyak diminati. Salah satu alasan mengapa ide bisnis kuliner ini laris saat tahun baru adalah kepraktisan dan kelezatan yang sudah tidak diragukan.

Bahan yang dibutuhkan juga terbilang mudah seperti Sosis, bumbu mentega, sambal, dan sebagai variasi saus Barbeque. Jika ingin lebih berkreatif lagi dalam bisnis sosis bakar saat tahun baru, bisa menambahkan bumbu – bumbu saus lainnya seperti bumbu saus keju asin (bukan keju manis, ya!) saus tomat, saus white mushroom, saus Bulghogi khas Korea yang sedang tren, dan masih banyak lagi.

Selain itu, agar ide bisnis kuliner saat tahun baru kalian lebih menonjol disbanding bisnis tahun baru lain, kalian bisa memberikan pilihan – pilihan unik pada sosis. Dari harga sangat murah, sampai sosis level premium dengan isian keju meleleh pada bagian dalam, dan juga rasa sosis premium lainnya seperti Black pepper, original, sosis ayam, sosis ikan, sosis sapi, dan lain – lain. Yummy!

 

JaSuKe (Jagung Susu Keju)

Salah satu bisnis kuliner saat tahun baru, JaSuKe yang pasti sudah tidak asing lagi. Pastinya bisnis kuliner ini sangat praktis dan mudah untuk dibuat. Siapkan Jagung, alat perebus, Mentega, Susu Kental Manis, Keju, dan sebagai opsional Saus Sambal dengan rasa pedas.

Bisnis kuliner JaSuKe ini juga bisa untuk diberi variasi tambahan agar bisnis tahun baru kalian lebih laris dibanding toko sebelah, seperti diberi tambahan sedikit buah lain, diberi saus green tea, cokelat, dan lain –lain.

 

Telur Gulung

Wah, kuliner yang satu ini jadi banyak favorit orang – orang, lho! Sebenarnya Telur Gulung ini merupakan makanan lama zaman kecil, namun kembali dibawa di akhir – akhir ini dan ternyata respon masyarakat sangat postif, lho! Jadi, kenapa tidak membawa ide bisnis kuliner ini pada tahun baru?

Bisnis kuliner Telur Gulung bisa diberi variasi seperti diberi Keju Mozzarella dalam potongan kecil, sebelum nantinya bagian luar diberi lilitan telur gulung. Sebagai sentuhan terkahir, kalian bisa memberi sedikit taburan bumbu Barbeque, atau Balado, atau juga bisa Mayonaise yang pastinya membuat bisnis Telur Gulung saat tahun baru semakin digemari.

Share With:
Rate This Article
avatar