Solusiukm
Uncategorized

Ini 4 Olahraga Penghilang Stress, Bisa Bikin Hilang Stress Corona, lho!

Photo source: Kit8.net

 

Olahraga dalam kegiatan sehari – hari, tentu merupakan suatu faktor yang sangat penting. Salah satu yang bisa membuat olahraga menjadi kegemaran atau kegiatan penting yang wajib dilakukan, disebabkan karena olahraga dapat menyehatkan tubuh. Dengan berolahraga, tentunya sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik. Olahraga juga tentunya memiliki fungsi – fungsi yang sangat baik, dalam durasi dekat atau juga dalam durasi jangka panjang. Dalam durasi waktu jangka dekat, dengan melakukan olahraga, tubuh akan merasa lebih ringan dan lebih nyaman. Hal ini disebabkan, saat olahraga, tubuh manusia secara alamiah mengeluarkan sebuah zat yang membuat perasaan manusia merasa bahagia. Zat yang dikeluarkan tubuh manusia secara alamiah saat melakukan olahraga bernama zat endorfin. Saat endorfin keluar, tubuh dalam jangka dekat akan merasakan bahagia dan energi yang positif sehingga memiliki manfaat dalam waktu dekat.

Dalam durasi jangka jauh, olahraga juga memiliki fungsi baik sehingga membuat tubuh manusia terhindar dari penyakit – penyakit yang berbahaya seperti obesitas, kolesterol, dan penyakit – penyakit lainnya. Selain itu, olahraga penghilang stress juga bisa menjadi faktor ampuh. Hal ini tentu penting dilakukan, karena olahraga penghilang stress merupakan hal mudah dan murah di masa pandemi. Kita semua tahu, saat pandemi Covid – 19 Corona tersebut merupakan masa yang penting untuk tetap terhindar dari stress secara berkepanjangan, terutama untuk kita para pelaku bisnis UKM Indonesia.

Lallu, apa saja jenis olahraga penghilang stress yang bisa kalian lakukan dengan biaya sangat minim dan cara yang tidak rumit? Simak penjelasan dari tim Solusi UKM di bawah ini, khusus untuk pelaku bisnis UKM Indonesia seperti kalian:

Mengepel, Menyapu, Naik turun tangga di rumah

Poin pertama untuk jenis olahraga penghilang stress, adalah dengan melakukan gerakan di rumah seperti mengepel, menyapu, dan naik turun tangga. Yang pertama, mengepel dan menyapu tentu merupakan sebuah olahraga penghilang stress yang paling mudah. Hal ini disebabkan karena kegiatan menyapu dan mengepel merupakan kegiatan yang dilakukan demi kebersihan tempat kita tinggal, bukan? Membuat tempat tinggal kita bersih juga merupakan sebuah ritual penting, tentunya jika lingkungan tidak bersih, rasa stress yang seharusnya tidak perlu muncul akan menjadi terasa dan memperburuk keadaan yang sudah rumit karena pandemi.

Untuk naik turun tangga juga diyakini bisa menjadi olahraga penghilang stress. Selain murah, nari turun tangga merupakan olahraga penghilang stress karena merupakan olahraga jenis cardio yang ringan namun berguna bagi tubuh kalian. Naik turun tangga sebagai olahraga penghilang stress juga merupakan opsi olahraga yang murah, mudah, terutama jika kalian memiliki tangga ke lantai 2 di rumah.

Jalan kaki keliling perumahan

Poin kedua untuk jenis olahraga di rumah, adalah dengan melakukan jalan kaki keliling perumahan. Saat Covid – 19 Corona melanda seperti sekarang, tentu memilih jenis olahraga bukan merupakan hal yang mudah. Hal ini disebabkan karena kita tetap memerlukan melakukan olahraga sebagai penghilang stress, namun tetap taat terhadap protokol kesehatannyang sedang berlaku. Faktanya, banyak sekali jenis olahraga yang tidak bisa dilakukan kembali karena terlalu berada di ruang publik dan beramai – ramai dilakukan bersama orang lain. Olahraga yang sulit dilakukan kembali saat pandemi contohnya adalah futsal, berenang, basket, dan olahraga – olahraga lainnya. Hal ini yang membuat olahraga penghilang stress saat pandemi juga merupakan pilihan yang mudah dan juga sulit.

Jalan kaki keliling perumahan bisa menjadi opsi terbaik untuk olahraga penghilang stress. Selain karena padatnya orang – orang disekitar bisa kita atur, jalan kaki keliling rumah juga membuat kalian bisa menghirup udara luar yang menyegarkan. Hal ini penting untuk olahraga penghilang stress dengan melihat situasi yang menyegarkan. Kuncinya, pilih jam – jam ternaik untuk olahraga penghilang stress, dan waktu yang relatif sepi. Waktu yang terbaik untuk jalan kaki di perumahan sebagai olahraga penghilang stress adalah pagi setelah subuh.

Lari keliling perumahan

Lari keliling perumahan juga bisa menjadi olahraga penghilang stress yang ampuh. Tentunya, beri fase di awal terlebih dahulu ya, Sobat UKM. Kalian bisa memulai dengan jalan dahulu, lalu setelah itu lari keliling perumahan sebagai olahraga penghilang stress.

Yoga di rumah

Yoga di rumah, juga merupakan salah satu alternatif yang sangat murah untuk melakukan olahraga penghilang stress. Melakukan yoga di rumah diyakini bisa menjadi obat mujarab untuk kalian yang ingin olahraga penghilang stress namun murah, dan tidak ingin ribet. Tentunya, sebagai acuan, kalian bisa memilih jenis yoga yang sudah tersedia sangat banyak di internet, terutama Youtube. Pilih jenis yoga yang santai, dan tidak intens karena kalian baru saja ingin mencoba alias masih dalam level pemula. Olahraga penghilang stress diyakini sudah tahunan menjadi obat banyak sekali masyarakat, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba. Agar lebih aman, lakukan yoga sendiri di dalam rumah, dalam kondisi tenang dan acuan video dari Youtube yang sudah banyak sekali tersebar.

Kami paham betul bahwa situasi pandemi seperti saat ini bisa sangat memusingkan dan membuat kondisi psikis kalian para pelaku UKM menjadi stress. Kami harap kalian bisa tetap bertahan ya dalam kondisi sulit seperti sekarang! Yuk, kami bantu dengan panduan – panduan bisnis UKM khusus selama pandemi agar bisnis kalian bisa bertahan di masa sulit seperti sekarang. GRATIS dan BUKAN SPAM! Klik banner di bawah ini, ya:

Artikel Terkait

Cuan Bisnis Kopi Keliling Makin Gede. Cek Faktanya di Sini:

marsha

Mau Bisnis Face Shiled? Cek Dulu Tips dan Faktanya yang Bikin Laris!

marsha

3 Tahapan Inovasi Teknologi yang Harus Dilakukan Oleh Bisnis

Iskandar Rumi