Solusiukm
Bisnis

Ini Daftar Parfum Lokal Indonesia yang Paling Laris dan Juga Alasannya!

Photo Source: Freepik

Tren seputar dunia bisnis tentu akan terus berubah. Tren – tren tersebut tentunya akan mengikuti banyak faktor – faktor, seperti selera masyarakat, apa yang sedang menjadi topik viral, atau sekedar apa yang sedang digunakan artis – artis baik Indonesia maupun internasional. Lalu, tahukah kalian bahwa akhir – akhir ini, tren bisnis di Indonesia sedang ramai menjual parfum lokal Indonesia?

Geliat dunia parfum lokal Indonesia memang saat ini sedang tinggi. Besarnya minat konsumen Indonesia terhadap parfum lokal Indonesia juga turut menyumbang ekosistem dari parfum lokal Indonesia. Tentunya, bisnis parfum bukan merupakan hal yang baru di Indonesia. Namun penjual parfum – parfum yang ada di Indonesia rata – rata menjual parfum yang berasal dari luar negeri. Ada juga bisnis parfum yang menjual minyak wangi refill alias parfum yang ‘dipalsu’. Parfum refill ini tentunya dijual dengan harga murah, dan juga tentunya mengikuti parfum – parfum buatan luar negeri yang terkenal dan sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat.

Merek – merek parfum lokal Indonesia pada zaman dahulu tentunya belum banyak jenisnya. Jika ada pun, parfum lokal Indonesia tidak digarap dengan serius sehingga memiliki kualitas yang kurang baik. Kualitas – kualitas dari parfum lokal Indonesia biasanya diikuti beberapa faktor. Faktor yang membuat sebuah parfum lokal Indonesia menjadi bagus adalah faktor jenis wewangian, daya tahan saat digunakan atau disemprot pada kulit tubuh dan baju, juga kemasan dari parfum tersebut.

Saat ini sudah sangat banyak merek parfum lokal Indonesia yang memenuhi 3 faktor di atas. Tentunya, fakta bahwa parfum lokal Indonesia merupakan peluang bisnis yang baik membuat pelaku usaha berlomba – lomba dalam membuatnya. Yuk, cek apa saja parfum lokal Indonesia yang saat ini menjadi raja di mata konsumen! Sssst, bisa jadi inspirasi kalian juga, lho. Apalagi untuk kalian yang mau mendirikan bisnis serupa.

HMNS

Jenis parfum lokal Indonesia yang pertama akan kita bahas adalah HMNS. HMN merupakan salah satu parfum lokal Indonesia yang digarap dengan sangat serius. HMNS sendiri merupakan singkatan dari ‘Humans’ yang memiliki arti manusia.

Photo Spurce: HMNS Twitter

HMNS sendiri menjadi salah satu parfum lokal Indonesia favorit banyak konsumen lokal, baik pecinta wewangian maupun mereka yang sekedar membutuhkan parfum. HMNS ini memiliki design yang minimalis dan sesuai dengan konsep kekinian zaman sekarang yang tidak ramai dalam membuat design. HMNS juga lihai dalam memasarkan produk parfum lokal Indonesia milik mereka. HMNS sangat memaksimalkan peran digital dan media sosial dalam membuat brand mereka semakin dikenal konsumen.

 

Gangga Artisan Perfumery

Selanjutnya, parfum lokal Indonesia yang akan kami bahas adalah Gangga Artisan Perfumery. Merek Gangga ini dari luar memiliki design elegan, klasik namun tetap minimalis dengan warna utama putih dan tulisan berwarna hitam. Tutup botol parfum mereka yang menggunakan kayu membuat kesan bahwa parfum lokal Indonesia merek Gangga ini memiliki bahan – bahan atau wewangian alami ‘back to earth’ sesuai dengan kesan kayu yang diberikan. Gangga Artisan Perfumery memiliki dua jenis parfum, yaitu EDP (Eau De Perfume) dan juga EDT (Eau De Toilette).

Carl & Claire

Parfum lokal Indonesia selanjutnya adalah Carl & Claire. Merek parfum lokal Indonesia Carl & Claire ini memiliki tampilan menawan, cantik namun tetap minimalis elegan. Dari design terlihat bahwa Carl & Claire seperti menjadikan perempuan Indonesia sebagai target pasar utama dari parfum mereka. Meskipun begitu, Carl & Claire juga memiliki varian produk parfum untuk laki – laki. Yang membedakan produk laki – laki tentunya dari design yang diberi warna hitam pada tampilan luar. Carl & Claire juga menjadi salah satu parfum lokal Indonesia yang sangat disukai konsumen kita, lho! Hal ini disebabkan karena varian wewangian yang dimiliki Calr & Claire yang beraneka ragam. Bisa banget kalian coba!

Oullu

Selanjutnya, parfum lokal Indonesia yang akan dibahas adalah merek Oullu. Hampir sama seperti merek – merek parfum lokal Indonesia zaman sekarang, Oullu menampilkan design sederhana dan sangat minimalis. Kali ini, kesan yang diberikan seperti mudah dan ‘easy going’, juga sederhana tanpa rumit. Tentunya Oullu saat ini juga menjadi salah satu parfum lokal Indonesia yang dipertimbangkan oleh konsumen kita. Oullu memiliki lima jenis wewangian yang dapat dipilih pembeli sesuai selera mereka. Kelima jenis wewangian Oullu adalah perpaduan antara bermacam – macam bunga, buah dan juga rempah.

Photo Source: Shopee Oullu

 

Bagaimana Sobat UKM, kalian tertarik menjalankan bisnis parfum lokal Indonesia? Dilihat dari potensi pasarnya, bisnis parfum lokal Indonesia ini memang memiliki celah yang luar biasa, lho! Namun, kalian tetap perlu berhati – hati terutama di masa pandemi seperti saat ini. Seperti yang kita semua tahu, bisnis pada masa pandemi Covid – 19 Corona ini dapat menjadi pisau bermata dua. Banyak usaha terutama ada skala UKM di Indonesia yang terpaksa mengalami penurunan omzet bahkan hingga gulung tikar disebabkan krisis ini. Untuk itu, tim Solusi UKM berkomitmen untuk mendukung UKM Indonesia agar bisa bertahan pada masa Covid – 19 Corona. Baca panduan bisnis UKM agar bertahan di masa sulit pandemi, GRATIS. klik banner di bawah ini, ya!

Artikel Terkait

Lebaran Usai, 5 Daftar Kuliner Jadi Incaran Setelah Hari Raya

Iskandar Rumi

Franchise: Solusi Cepet Cuan Buat Kalian yang Males Ribet

admin

Ini Daftar Usaha Kecil – Kecilan di Rumah Selama Covid – 19 Corona

marsha