Solusiukm
Bisnis

Ini Daftar Usaha Kecil – Kecilan di Rumah Selama Covid – 19 Corona

Usaha kecil – kecilan di rumah saat ini menjadi salah satu opsi mendapatkan pemasukan yang terbaik. Terutama, di masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini. Pada mas apandemi virus Covid – 19 Corona, mencari pemasukan melalui bisnis bisa dibilang gampang – gampang sulit. Situasi pandemi membuat banyak sekali sektor bisnis yang harus goyah dan menjadi krisis. Usaha kecil – kecilan di rumah saat ini bisa menjadi hal yang perlu dipilih hati – hati.

Jika kalian ingin menambah pemasukan lebih namun tidak memiliki modal besar atau tidak ingin mengeluarkan modal besar, pilihan untuk menjalankan usaha kecil – kecilan di rumah bisa kalian coba, lho, Sobat UKM! Jenis – jenis usaha kecil – kecilan di rumah yang dijalankan tentunya tidak membuat kalian mengeluarkan banyak dana untuk memulai, lebih praktis, dan lebih memungkinkan untuk dikerjakan terutama pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini.

Berikut beberapa jenis usaha kecil – kecilan di rumah yang bisa kalian kerjakan terutama pada masa pandemi Covid – 19 Corona, dirangkum melalui Tim Solusi UKM khusus untuk pembaca setia website Solusi UKM:

  • Thai Tea, Kopi 1 Liter

Pilihan pertama untuk usaha kecil – kecilan di rumah adalah dengan menjual Thai Tea, atau Kopi Susu kekinian namun dengan kemasan 1 liter. Dengan usaha kecil – kecilan di rumah menjual jenis Thai Tea, Kopi 1 liter, dan jenis – jenis lainnya, bisa membuka peluang kalian untuk memulai sebuah bisnis dan mendatangkan untung. Untuk pertama kali dalam memulai usaha kecil – kecilan di rumah, kalian bisa menawarkan produk – produk usaha kalian melalui kolega atau kawan – kawan terdekat kalian. Bisa keluarga, tetangga, dan sahabat – sahabat kalian. Jika perlu, di awal usaha kecil – kecilan di rumah kalian bisa memberikan mereka tester – tester dalam ukuran kecil untuk mereka coba dan memberi kritik pada kalian.

Dengan memberikan tester pada usaha kecil – kecilan di rumah di kenalan kalian, kalian perlu dengan yakin dan percaya diri bahwa produk milik kalian memang memiliki kualitas rasa yang baik. Setelah memberikan tester – tester, kalian perlu menjalankan strategi marketing untuk usaha kecil – kecilan di rumah milik kalian, dengan meminta mereka membantu promosi produk milik kalian melalui media sosial seperti Instagram, dan media lain seperti WhatsApp status. Pastikan juga meskipun usaha kecil – kecilan di rumah milik kalian bukan bisnis besar, kalian wajib membuat tampilan dari produk kalian baik dan kekinian agar menarik saat kenalan – kenalan kalian mengunggah atau mempromosikan produk usaha kecil – kecilan di rumah milik kalian.

  • Makanan eksotik daerah seperti Nasi Biryani, atau Rujak Cingur Surabaya

Yang kedua, sebagai pilihan usaha kecil – kecilan di rumah untuk kalian, kalian bisa membuat makanan – makanan yang eksotik dari daerah – daerah lain. Salah satu contoh makanan eksotik untuk usaha kecil – kecilan di rumah adalah Nasi Biryani, Rujak Cingur asal Surabaya, dan lain – lain. Memang, pada jenis usaha kecil – kecilan di rumah ini lebih cocok jika kalian menggemari kegiatan masak – memasak.

Dengan usaha kecil – kecilan di rumah jenis makanan eksotik ini, tentu usaha kalian akan berbeda dari jenis bisnis lainnya. Seperti usaha – usaha kuliner jenis lainnya, untuk usaha kecil – kecilan di rumah makanan eksotik pastikan memang produk kalian memiliki rasa yang enak.

Cemilan siap goreng. Cireng, Dim Sum, Risoles Mayo, dan lain – lain yang sedang tren

Pilihan selanjutnya untuk jenis usaha kecil – kecilan di rumah adalah cemilan mudah yang siap goreng. Jenis – jenis makanan cemilan usaha kecil – kecilan di rumah yang siap goreng yang bisa kalian coba adalah Cireng, Dim Sum, Risoles Mayo, dan lain – lain.

Dengan siatusai pandemi seperti saat ini, meskipun banyak yang sudah berkegiatan di luar rumah, sesungguhnya masih banyak orang – orang yang merasa tidak aman dan tidak nyaman untuk bekerja di luar rumah. Hal ini yang membuat mereka berada di dalam rumah lebih sering jika memang tidak penting untuk keluar rumah. Berkegiatan di rumah tentu membuat mereka mengkonsumi cemilan lebih banyak dari hari – hari normal biasanya, bukan? Untuk itu, usaha kecil – kecilan di rumah jenis cemilan siap goreng yang kekinian bisa kalian cobba, lho, Sobat UKM!

  • Kebutuhan kesehatan selama Covid – 19 Corona

Nah, pilihan selanjutnya untuk usaha kecil – kecilan di rumah adalah dengan menjual produk – produk kebutuhan kesehatan saat pandemi. Pilihan produk – produk untuk usaha kecil – kecilan di rumah jenis kesehatan adalah hand sanitizer, face shield, disinfektan spray, dan lain – lain. Masker kain juga bisa kalian masukkan ke dalam jenis usaha kecil – kecilan di rumah jenis kesehatan saat pandemi, lho.

Jual dengan harga yang lebih miring dibanding di toko – toko offline. Pastikan juga untuk menjual jenis – jenis produk kesehatan yang memiliki kelebihan, seperti hand sanitizer yang tidak menyengat aromanya atau pilih yang wanginya lembut, face shield yang memiliki model kekinian sesuai dengan tren fesyen, dan lain – lain.

Artikel Terkait

Cek Rahasia Jualan Mobil Bekas Biar Cepet Laku!

marsha

Bisnis Baju Muslim Premium? Ini Strateginya!

marsha

Kembangkan Bisnis: Ini Cara Jitu Agar Produk Anda Dijual di Luar Negeri!

admin