Solusiukm
Bisnis

Ini Daftar Usaha Modal 1 Juta di Masa Pandemi

Pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini, banyak sekali individu atau perusahaan yang terkena dampaknya. Akibatnya, krisis terjadi di berbagai tempat karena banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK, penurunan drastis omzet yang dimiliki sebuah bisnis, dan lain – lain. Untuk itu, salah satu solusi dari berbagai krisis ekonomi, adlaha dengan membuka bisnis modal kecil yaitu 1 juta saja. Tentunya dengan usaha modal 1 juta, usaha yang kalian keluarkan tidka perlu terlalu besar, namun tetap bisa diputar pada sebuah bisnsi. Usaha modal 1 juta bisa dikerjakan secara maksimal terutama usaha modal 1 juta di masa pandemi tidak membuat resiko uang dalam jumlah besar.

Dengan mengerjakan usaha modal 1 juta, kalian bsia langsung memulainya tanpa perlu terlalu rumit terutama pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini. Masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini, mengerjakan usaha modal 1 juta tidak terlalu membutuhkan kegiatan di luar rumah yang memungkinkan kalian dan konsumen sama – sama terpapar fisik secara langsung.

Lalu, apa saja yang termasuk daftar usaha modal 1 juta di masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini? Cek pilihan – pilihan usaha modal 1 juta untuk kalian lakukan di bawah ini:

  • Menjual ulang produk kuliner yang memang enak

Pilihan pertama untuk usaha modal 1 juta di masa pandemi adalah menjual ulang produk kliner yang memang memiliki rasa yang enak. Kalian bisa mencoba membeli produk – produk atau tester yang diberikan oleh kenalan kalian, atau orang terdekat jika mereka menjual produk – produk kuliner. Jika memang produk kuliner tersebut memiliki kualitas yang baik, rasa nikmat, dan harga yang murah, kalian tentu memiliki kesempatan untuk menjualnya ulang. Dengan menjual ulang produk – produk tersebut, kalian dapat langsung membuka usaha modal 1 juta.

Dalam menjual ulang produk kuliner tersebut, tentu modal yang dibutuhkan sekitar 1 juta, atau bahkan dipermulaan bisnis bisa kurang dari 1 juta. Usaha modal 1 juta ini jika berjalan dengan sangat lancar, kalian bisa menempelkan label produk milik kalian sendiri pada produk tersebut.

  • Makanan beku tetap merajai

Pilihan kedua untuk usaha modal 1 juta di masa pandemi, adalah menjual makanan – makanan beku alias frozen food. Dengan menjual frozen food tentunya modal yang kalian butuhkan cenderung kecil, yaitu sekitar 1 juta. Usaha ini cenderung mudah dan praktis untuk dijalankan di masa pandemi seperti saat ini.

Menjual makanan beku pada zaman sekarang tentu memiliki trennya sendiri. Usaha modal 1 juta jenis makanan beku atau frozen food memiliki tren jenis makanan yang sedang sering dijual dari pelaku usaha. Tren dalam menjual frozen food sebagai usaha modal 1 juta adalah menjual daging – daging sapi berjenis premium yaitu Wagyu, Meltique, Saikoro, dan ain – lain. Pada jenis itu, daging premium juga memiliki kualitas kelasnya masing – masing. Produk makanan beku lainnya yang juga laku dan bisa menjadi ide usaha modal 1 juta adalah jenis ikan – ikanan Salmon, Dori dan makanan laut (seafood) lainnya seperti cumi, udang, dan lain – lain.

Semua produk makanan beku di atas bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang ingin membuka usaha modal 1 juta. Makanan beku di atas terbukti ramai disukai orang – orang sehingga bisa kalian manfaatkan sebagai usaha modal 1 juta. Agar lebih mudahnya lagi

  • Jual alat – alat kesehatan selama pandemi

Jenis usaha modal 1 juta yang selanjutnya adalah tentu berjualan alat – alat kesehatan penangkal virus Covid – 19 Corona.  Jenis yang masuk alat kesehatan dan bisa memanfaatkan modal usaha 1 juta adalah berjualan masker kain, hand sanitizer, disinfektan berbentuk spray dan lainnya, juga face shield pelindung wajah dari Covid – 19 Corona. Bisnis ini sudah dipastikan akan diminati oleh konsumen, dan juga praktis dan tidak mahal untuk kalian jalankan dengan modal usaha 1 juta.

 

Trik lainnya, selain menjual dengan harga sedikit lebih terjangkau, kalian sebagai pelaku usaha perlu mengikuti tren yang sedang berlangsung agar usaha modal 1 juta jenis ini bisa maksimal membuahkan laba untuk kalian. Yang perlu diikuti tren fesyennya adalah alat kesehata berupa masker kain, dan juga face shield. Di luar sana sangat banyak jenis ayng dikeluarkan untuk tampil modis dan menjaga fesyen, namun tetap aman, terhalang dari penyakit virus Covid – 19 Corona.

  • Menerima pesanan makanan kekinian

Meskipun pandemi sedang melanda, jika kalian perhatikan lebih dalam, masyarakat tetap antusias tinggi untuk membeli makanan – makanan yang sedang tren. Hal ini bisa disebabkan karena tingkat kebosanan yang tinggi saat harus bekerja di rumah dengsn sistem WFH, dan rasa tertekan akibat pandemi Covid – 19 Corona yang tidak kunjung usai. Beberapa makanan yang sedang tren dari awal masa masuknya COvid – 19 Corona di Indonesia, adalah Kopi Dalgona, dan juga Garlic Cheese Bun asal negara Korea.

Agar usaha modal 1 juta milik kalian dapat tetap bertahan di masa krisis pandemi, kalian perlu selalu memperbarui ilmu panduan bisnis kalian. Download panduan bisnis UKM pada masa Covid – 19 Corona dengan klik banner di bawah. GRATIS dan BUKAN SPAM, kok.

Artikel Terkait

Sudah Maksimalkan Fitur Facebook untuk UKM?

admin

5 Kunci Utama Menjalankan Manajemen Bisnis Kecil: Biar Ngga Rugi, cuy!

marsha

Biar Ngga Kaget, Ini Yang Wajib Diketahui Biar Dapat Bantuan Presiden BLT UMKM

marsha