Solusiukm
Bisnis

Ini Ikan Cupang Hias yang Digilai Oleh Masyarakat Indonesia. Warnanya Gemes, lho!

Photo Source: CNN Indonesia

Semenjak masuknya virus Covid – 19 Corona di Indonesia, masyarakat memiliki kecenderungan – kecenderungan untuk memiliki perbedaan dalam kegiatan sehari – hari. Banyaknya adaptasi dilakukan saat pandemi Covid – 19 Corona seperti menjaga jarak, menggunakan masker di mana saja berada, mencuci tangan dengan sering, dan lain – lain. Salah satu perubahan perilaku masyarakat yang juga ikut berubah secara signifikan, adalah tempat mereka berkegiatan. Yang dulunya masyarakat secara bebas melakukan kegiatan, saat ini tentunya akan sulit dan dibatasi. Kegiatan – kegiatan di luar rumah juga saat ini sangat dihindari jika memang sifatnya tidak urgensi.

Dengan semua polemik yang dihasilkan karena pandemi, mau tidak mau masyarakat mengerjakan semua hal dari rumah masing – masing. Semua hal dilakukan melalui online dan dari tempat tinggal mereka. Kegiatan yang dilakukan di rumah tersebut juga akhirnya memaksa masyarakat memiliki hobi yang dikerjakan dari rumah. Hobi – hobi yang dulunya tidak ada, saat ini justru banyak yang bermunculan.

Melakukan hobi yang bisa dikerjakan di rumah pun saat ini beraneka ragam jenisnya. Beberapa jenis hobiĀ  yang banyak disukai oleh masyarakat adalah bercocok tanam dan juga memelihara ikan cupang hias. Dua jenis kegiatan ini sukses dijadikan sebagai hobi masyarakat saat pandemi Covid – 19 Corona melanda. Dalam menjalankan hobi ikan cupang hias, banyak yang sampai adiktif, lho, Sobat UKM!

Berikut ini tim Solusi UKM rangkumkan jenis – jenis ikan cupang hias yang bisa kalian jadikan referensi bisnis atau mungkin untuk sekedar kalian pelihara.

Ikan cupang hias jenis Crown Tale

Untuk ikan cupang hias jenis pertama yang akan kita bahas adalah ikan cupang hias jenis Crown Tale. Ikan jenis ini tentunya terlihat sangat cantik. Ikan cupang hias Crown Tale memiliki nama lain yaitu Cupang ekor Mahkota. Nama lain dari ikan cupang hias terebut muncul karena ekor yang memiliki cabang besar lainnya di sekitar ekor. Cabang atau ekor panjangan tersebut yang akhirnya membentuk mahkota pada ikan cupang hias.

Photo Source: Tokopedia

Crown tale ikan cupang hias ini sangat diminati banyak sekali penggiat dari ikan cupang hias. Crown Tale tercipta karena persilangan atau dikawinkan dari ikan cupang hias jenis lain. Perkawinan ini yang akhirnya menghasilkan ikan cupang hias jenis Crown Tale yang sangat cantik ini.

Ikan cupang hias jenis Half Moon

Jenis ikan cupang hias yang kedua dan diminati banyak pecinta ikan hias cupang, adalah jenis Half Moon. Jenis ikan hias cupang Half Moon ini juga tidak kalah diminati oleh mereka pecinta ikan hias cupang di Indonesia. Untuk ikan hias cupang jenis Half Moon ini memiliki dua pembeda kategori. Kategori ikan hias cupang Half Moon pertama adalah jenis ‘The Caudal Fin of Half Moon Betta Fish’. Lalu, jenis kedua adalah The Over Half Moon. Dari kedua ikan hias cupang Half Moon tersebut, yang menjadikan pembeda ada pada ukuran lebar dari siripnya. Memang ikan hias cupang jenis Half Moon tersebut memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Hal tersebut yang membuat ikan hias cupang jenis Half Moon menjadi menarik di mata pecitna ikan hias cupang.

Ikan cupang hias jenis Double Tale

Jenis ikan hias cupang ketiga yang biasa disukai oleh konsumen penggiat ikan hias cupang, adlah Double Tale. Untuk ikan hias cupang jenis Double Tale ini memiliki bentuk yang tidak kalah unik. Ikan hias cupang Double Tale memiliki dua buah ekor yang juga sangat unik dan menggemaskan. Ekor ganda yang dimiliki oleh ikan hias cupang Double Tale memiliki bentuk yang juga mirip seperti sirip yang dimiliki ikan hias cupang. Bahkan, dalam beberapa jenis ikan hias cupang Double Tale tidak memiliki sirip ekor sehingga terlihat memiliki keunikannya sendiri di mata pecinta ikan hias cupang.

Ikan cupang hias jenis Slayer

Ikan hias cupang yang sleanjutnya juga tidak kalah menarik untuk diperhatikan. Untuk ikan hias cupang yang ini disebut Slayer. Ikan ini memiliki keunikannya sendiri dibanding ikan hias cupang. Ikan hias cupang Slayer ini merupakan hasil dari perkawinan dari jenis Half Moon dan Serit. Slayer ini masuk dalam kategori ikan hias cupang yang difavoritkan banyak sekali pecinta ikan hias cupang.

Photo Source: Tokopedia

Selain itu, yang membuat ikan hias cupang jenis Slayer menjadi spesial, adalah warna – warna yang dimilikinya. Jenis ikan hias cupang Slayer ini memiliki ciri khas tersendiri. Warna yang umumnya dimiliki Slayer pada umumnya warna – warna terang seperti merah terang, hijau terang, dan lain – lainnya. Gemes, kan?

Nah, itu dia daftar ikan hias cupang apa saja yang banyak disukai konsumen. Tentunya bisa menjadi panduan untuk kalian yang ingin membeli ikan hias cupang, atau justru mau memulai bisnis ini. Karena tingginya permintaan ikan hias cupang, maka hal ini termasuk peluang bisnis yang baik, lho! Kalian bisa memulai untuk menjual ikan hias cupang dengan jenis – jenis dia atas. Bisnis ikan hias cupang bisa menjadi penghasilan yang baik di saat pandemi seperti sekarang. Sebelum mulai menjual ikan hias cupang, kalian bisa cek panduan bisnis kecil – kecilan di saat pandemi Covid – 19 Corona, GRATIS! Tentunya panduan tersebut bisa menghindarkan kalian dari kerugian, dan gulung tikar di masa pandemi. Klik banner di bawah ini, yuk. PS: Ini BUKAN SPAM.

Artikel Terkait

Pengen Tahu Kebiasaan dan Karakter Konsumen Zaman Now? Baca di Sini!

marsha

Cara Cucok Meong Biar Pengunjung Toko Offline Naik!

marsha

Nambah Karyawan? Jangan Buru – Buru! Cek Tipsnya di Sini!

marsha