a

Ini Usaha Rumahan yang Lagi Hits Waktu Corona

Photo Source: antoniorthompson.com

Situasi krisis seperti masuknya virus Covid – 19 Corona yang menyebabkanketidak jelasan berbagai kalangan. Virus yang menyebar secara luas tersebut mengakibatkan situasi yang disebut dengan nama pandmei. Pandemi yang terjadi tidka hanya di Indonesia ini, bahkan juga seluruh dunia, mengakibatkan pembatasan – pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penularan virus Covid – 19 Corona tersebut.

Pembatasan – pembatasan tersebut di negara lain mayoritas menganut sebuah sistem. Sistem yang dianut tersebut disebut dengan nama lockdown, yang di negara kita sendiri diberi modifikasi sehingga bisa lebih cocok diterapkan untuk warga Indonesia. Sistem lockdown yang dianut negara – negara lain, dimodifikasi menjadi PSBB atau singkatan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar. Pembatasan – pembatasan tersebut diberlakukan untuk semua warga negara tanpa terkecuali. Meskipun saat ini sudah diberlakukan peraturan baru yang disebut dengan nama new normal, namun tentunya semua warga negara Indonesia tetap sangat waspada dengan masih merebaknya Covid – 19 Corona.

Dengan semua yang terjadi, tentunya ekonomi seluruh dunia termasuk Indonesia saat ini sedang terguncang dan menjadi sangat tidak stabil. Hal ini tentunya membuat ekonomi terpuruk dan banyak sekali karyawan yang harus mengalami pemotongan gaji, bahkan hingga pemutusan hubungan kerja atau biasa disebut dengan PHK.

Salah satu cara menyiasati krisis ekonomi ini adalah dengan mendirikan usaha rumahan yang lagi trend. Kalian bisa memulai usaha rumahan yang lagi trend saat kalian memerlukan pendapatan lebih karena pekerjaan kalian sebagai karyawan tidak mendapatkan gaji yang penuh, atau justru mendapatkan PHK. Tapi, perlu diingat bahwa kalian tidak bisa sembarangan memilih bisnis di tahun 2020 seperti pandemi saat ini, karena tentunya tidak semua bisnis rumahan terutama yang tidak trend, akan lebih sulit untuk menembus pasar dan bisa berhasil laris disukai konsumen.

Maka dari itu, tim Solusi UKM merangkumkan apa saja yang bisa menjadi pilihan kalian untuk membuka usaha rumahan yang lagi trend agar bisa laris dibeli masyarakat. Yuk, baca daftarnya di bawah dan sekaligus tips – tipsnya:

Usaha rumahan yang lagi trend di 2020:

  • Makanan Tinggal Goreng

Yang masuk ke dalam daftar usaha rumahan yang lagi trend di tahun 2020 saat ini, adalah makanan dengan konsep semi – jadi. Seperti apa makanan dengan konsep semi – jadi? Makanan dengan konsep semi – jadi adalah usaha rumahan yang lagi trend karena praktis, dan tidak membutuhkan usaha besar untuk memasak makanan untuk semua anggota keluarga. Seperti yang kalian tahu, dengan situasi berbahaya seperti pandemi saat ini, tentunya frekuensi untuk setiap orang kelaur rumah akan snagat dikurangi dalam jumlah yang drastis. Hal ini termasuk dalam membeli bahan makanan untuk anggota keluarga, yang tentunya akan lebih rumit jika dibandingkan dengan waktu – waktu normal sebelum masa pandemi Covid – 19 Corona melanda.

Dengan menyediakan makanan siap masak, siap goreng, tentu usaha – usaha yang merepotkan untuk menyiapkan makanan untuk anggota keluarga akan sangat terbantu. Hal ini yang membuat berbisnis masakan siap masak ini sebagai salah satu usaha rumahan yang lagi trend saat pandemi 2020 tahun ini.

Agar variasi tidak membosankan, kalian bisa menjual jenis – jenis masakan dengan beraneka macam agar konsumen lebih memiliki pilihan. Sudah banyak pelaku bisnis yang membuka usaha rumahan yang lagi trend seperti menjual masakan siap jadi ini. Dengan membuka usaha rumahan yang lagi trend jenis makanan siap masak, terbukti banyak yang berhasil dan laris pada situasi pandemi. Memang, jika dibandingkan memasak smeuanya sendiri, harga yang dikeluarkan konsumen lebih murah. Namun, akan ada saat – saat dimana konsumen letih atau tidak memiliki waktu untuk memasak semuanya sendiri dan membeli bahan – bahannya sehingga mereka akan membutuhkan makanan – makanan dengan jenis siap saji, Oke banget, kan, buat usaha rumahan yang lagi trend dan kalian coba?

  • Masker Kain

Bisnis kedua yang masuk daftar usaha rumahan yang lagi trend di 2020 adalah menjual masker kain. Betul, sesuai dengan anjuran WHO, dan pemerintah seluruh dunia, semua masyarakat wajib tanpa terkecuali untuk menggunakan masker kain agar mengurangi persebaran virus Covid – 19 Corona. Dengan membuka usaha rumahan yang lagi trend  seperti masker kain, kalian bisa lebih beradaptasi dengan kebutuhan – kebutuhan masyarakat zaman sekarang yang sedang terkena pandemi Covid – 19 Corona.

Untuk lebih unggul dengan menjual masker kain sebagai usaha rumahan yang lagi trend di 2020, kalian bisa menjual berbagai jenis masker kain yang memang disukai masyarakat. Jenis – jenis masker kain yang sangat diminati oleh masyarakat adalah masker kain model Korea, masker kain model scuba, model 2ply, dan lain – lain. Untuk mengetahui pola terbaik dalam membuat masker kain, kalian bisa download pola masker kain yang memiliki struktur nyaman digunakan berlama – lama karena masker kain memang wajib selalu digunakan setiap saat. Klik banner di bawah untuk download pola masker kain paling lengkap.

  • Minuman Literan

Yang ketiga sebagai daftar usaha rumahan yang lagi trend saat pandemi, adalah minuman dengan jenis 1 liter. Minuman jenis 1 liter ini menjadi primadona di golongan usaha rumahan yang lagi trend dikarenakan kebutuhan masyarakat akan minuman – minuman dingin dan manis, namun jika harus membelinya berulang – ulang, tentu akan sangat boros pada biaya ongkos kirim, biaya transport, biaya parkir, dan lain – lain. Minuman ini terbukti banyak diminati sebagai usaha rumahan yang lagi trend dengan variasi – variasi seperti kopi susu, green tea latte, dan minuman – minuman yang sedang trend lainnya. Jadi, selamat mencoba ya!

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Menjelang Idul Adha, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat Uang Tambahan! - Solusiukm
July 7, 2020 17:33

[…] […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x