a

Inspirasi Bisnis ; Pelajari Strategi Gojek Promo Ramadhan 2020

Memasuki momen – momen bulan Ramadhan 2020, banyak dari merek – merek mengeluarkan berbagai promosi untuk Ramadhan 2020. Hal ini tentu krusial, jika melihat fakta bahwa bulan Ramadhan 2020 bukan bulan Ramadhan yang sama seperti tahun – tahun sebelumnya. Ramadhan pada tahun 2020 seperti saat ini merupakan Ramadhan yang berbeda, dikarenakan datangnya virus pandemi Covid – 19 Corona.

Dengan adanya pandemi Covid – 19 Corona, segala strategi berbisnis perlu lebih ditingkatkan lagi mengingat tidak ada yang tahu kira – kira penyakit berupa virus ini akan selesai sampai kapan. Merek – merek bisnis atau usaha yang dimiliki pelaku bisnis saat ini tidak bisa asal menggunakan strategi strategi berjualan yang digunakan tahun – tahun sebelumnya.

Meskipun sama – sama memasuki bulan suci Ramadhan, pelaku usaha Indonesia akan sangat mustahil untuk berhasil menggunakan teori – teori bisnis untuk menjalankan promo Ramadhan saat 2020. Pada tahun – tahun Ramadhan sebelumnya, menggunakan promo yang umum dijalankan tentu tidak akan menuai masalah. Namun, berbeda halnya dengan promo Ramadhan 2020. Saat ini promo Ramadhan 2020 tentu perlu adaptasi yang tinggi terhadap pola konsumsi masyarakat yang baru.

Pola konsumsi masyarakat yang baru ini tentunya sangat besar dipengaruhi oleh kehadiran pandemi yang menyerang berupa virus Covid – 19  Corona. Terlebih peraturan yang diberikan oleh pemerintah seluruh dunia, termasuk negara kita Indonesia yang memberi batasan untuk keluar rumah, membuat masyarakat mengerjakan segala sesuatunya melalui rumah. Tagar – tagar atau dalam bahasa inggris diberi nama hastag berupa #DiRumahAja terus disuarakan agar para penduduk Indonesia tetap di ruma dalam melakukan berbagai kegiatan, seperti bekerja, sekolah, mencari uang, dan lain – lain.

Salah satu trik promo Ramadhan 2020 adalah dengan mengubah atau justru beberapa fitur agar sesuai dengan keinginan pasar, terutama pada masa pandemi virus Covid – 19 Corona ini. Seperti halnya perusahaan teknologi berbasis online Gojek. Tentunya, guna membuat promo bulan Ramadhan 2020, Gojek meluncurkan sebuah fitur paling baru. Fitur paling baru tersebut diberi nama eBadah. Fitur eBadah tersebut diciptakan guna memasukin bulan Ramadhan 2020 sebagai promosi juga atas brand dari Gojek itu sendiri.

Fitur – fitur terbaru dari aplikasi Gojek tersebut sengaja diciptakan untuk menyambut Ramadhan 2020 sebagai kegiatan promo Gojek, berisi fitur – fitur untuk amal, sedekah, membagikan rezeki, mendengarkan dan menonton sebuah dakwah agama, bersiap siaga untuk makanan sahur dan juga berbuka puasa, dan lain – lainnya.

 

Tentunya, yang dapat kita pelajari secara terus menerus adalah kesigapan sebuah bisnis dalam menghadapi perubahan secara masif. Tentu saja, yang dimaksud dengan perubahan secara masif dalam skala sangat besar ini adalah pandemi Covid – 19 Corona.

 

Kesigapan Gojek dalam melakukan promo memasuki Ramadhan 2020 ini perlu dijadikan inspirasi. Merak menciptakan eBadah yang menjadi fitur digital yang berisi banyak sekali layanan yang memudhakan masyarakat yang memeluk agama muslim. Tentunya, Ramadhan 2020 akan berbeda dengan cekaman Covid – 19 Corona seperti saat ini. Dikutip melalui media Tempo, pihak Gojek menjelaskan bahwa ide eBadah ini dapat menjadi sebuah solusi Ramadhan 2020 yang berisi dengan eSedekah, eBukber, eRezeki, eNgabuburit, bahkan layanan seperti eParsel. Semua fitur tersebut diciptakan tentunya supaya masyarakat bisa tetap melakukan kegiatan – kegiatan bulan suci  Ramadhan 2020.

 

Semua fitur Ramdhan 2020 dari Gojek tentunya bisa kita manfaatkan sebagai inspirasi yang baik untuk selalu sigap terhadap segala jenis perubahan – perubahan yang terjadi pada dunia bisnis, terlebih di masa krisis seperti saat ini.

 

Saat krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid – 19 Corona ini, pelaku bisnis perlu lebih menambah ilmu pengetahuan agar bisnisnya dapat terus bertahan dan tidak sampai gulung tikar. Faktanya, bisnis – bisnis sangat banyak yang tidak bisa bertahan karena perubahan pola dari Covid – 19 Corona ini. Namun, kami dari tim Solusi UKM akan selalu menyajikanilmu – ilmu dan juga informasi – informasi yang lengkap sepyutar dunia bisnis. Terlebih bagi kalian pemilik bisnis tingkat UKM / UMKM Indonesia agar bisnis kalian dapat terbantu, berkembang, maju, dan selalu terkini mengikuti perkembangan zaman.

Nah, maka dari itu, agar semakin menambah wawasan kalian pelaku usaha UKM Indonesia, kami punya banyak sekali E – BOOK dan juga TUTORIAL dunia bisnis yang bisa dibaca bahkan kalian download secara GRATISatau tanpa biaya, spesial untuk kalian pelaku bisnis UKM Indonesia. Buruan buat dapet E – BOOK gratis! Caranya gampang banget dan super praktis! Yuk, langsung buat klik banner di bawah, ya!

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Alasan Kenapa Dulu Uber Kabur dari 'Kita' - Solusiukm
May 10, 2020 13:00

[…] transportasi online akan memasuki babak baru. Kini, pertarungan hanya menyisahkan dua layanan transportasi di Indonesia. Hal ini, setelah Uber mengumumkan akan menjual seluruh unit operasinya yang ada di Asia Tenggara […]

trackback
Pelajari Jejak Gojek yang 'Nyomot' Perusahaan Lain - Solusiukm
June 8, 2020 21:55

[…] ketiga perusahaan fintech tersebut sebagai cara Gojek untuk memperbesar layanan dompet digital yang mereka miliki, Go-Pay dan untuk memperkuat posisi […]

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x