Solusiukm
Bisnis

Intip Bisnis Jepret – Jepret yang Bakal Hits di 2020

Menggali apa saja yang dapat menjadi sebuah ide usaha pada era yang semakin tinggi tingkat persaingan memang bukan perkara mudah. Kita sebagai pelaku bisnis UMKM Indonesia dituntut untuk memiliki ide usaha yang dapat menjadi salah satu bisnis 2020 yang menguntungkan. Bukan Cuma soal persaingan antar competitor merek lain, namun juga tantangan market yang dengan cepat berubah, selera konsumen, teknologi, dan faktor lain – lainnya. Pasti banyak sekali orang – orang yang bingung harus memulai dari mana agar bisnis 2020 yang menguntungkan bisa tercapai.

Beberapa bidang bisnis yang berkembang sangat maskimal pada tahun – tahun sebelumnya, diperkirakan akan tetap menjadi bisnis 2020 yang menguntungkan sekaligus mendatangkan laba tinggi. Salahs satu persyaratan untuk menjadi pebisnis dan sukses adalah strategi kreatif dan juga inovatif agar menjadi pembeda dengan bisnis – bisnis lainnya, tentu dengan mental kuat yang berani menghadang resiko usaha.

Beberapa bisnis memang terlihat masa depan cerahnya dan akan sulit untuk turun peminatnya. Salah satu bisnis 2020 yang menguntungkan dan akan tim Solusi UKM bahas kali ini adalah bisnis fotografi. Terdapat beberapa celah jika bisnis Fotografi ingin kalian tekuni agar menjadi bisnis 2020 yang menguntungkan. Simak berbagai ulasan yang telah kami rangkumkan untuk kalian para Sobat UKM.

Yang pertama, jika kalian mahir bidang fotografi

Jika kalian memang memiliki skill fotografi tapi ragu dalam mendalaminya, kenapa tidak yakinkan diri untuk menyelami dan menjadikannya bisnis? Ingat, fotografer akan tetap selalu dicari dari tahun ke tahun karena kebutuhannya yang tinggi pada format foto.

Sumber: www.freepik.com created by rawpixel.com

Tentunya hal ini juga mendapat pengaruh kuat dari tingginya penggunaan media sosial Instagram pada berbagai kalangan masyarakat, baik mereka yang hanya ingin bersenang – senang, atau mereka yang secara serius ingin mencari uang tambahan pada Instagram. Banyak kalangan masyarakat yang membutuhkan jasa ‘tukang potret’. Persiapkan segala perlengkapan mulai dari jenis camera, lensa, dan segala hal yang membantu untuk mengambil gambar yang apik. Jangan lupa untuk sesuaikan tarif dengan skill dan peralatan yang kalian punya.

Agar maksimal, iklankan jasa fotografi kalian pada website fastwork.id sebagai situs penyalur jasa freelance online terpercaya di Indonesia. Website ini sebagai penghubung antara kalian penyedia jasa dan mereka – mereka yang membutuhkan jasa. Oke banget, kan? Bisnis 2020 yang menguntungkan pun sudah di depan mata!

Yang kedua, jika tidak mahir fotografi

Jika kalian tidak mahir dalam bidang fotografi, jangan menyerah dulu karena masih ada bisnis 2020 yang menguntungkan seputar dunia fotografi, yaitu dengan menciptakan startup fotografi. Hal ini telah dilakukan terlebih dahulu oleh dua perusahaan Indonesia  yang ada yaitu Sweet Escape dan Frame a Trip.

Sweet Escape

Sweet Escape merupakan bisnis jasa fotografi yang didirikan di Indonesia pada tahun 2017. Sweet Escape tentunya dapat menjadi acuan bagi kalian para pebisnis yang ingin membuka bisnis dengan format serupa sebagai bisnis 2020 yang menguntungkan.  Tipe jenis fotografi yang dikerjakan Sweet Escap diantaranya jasa ptret untuk liburan, ulang tahun, wisuda, dan acara – acara personal lainnya. Tidak hanya berhenti di situ saja, Sweet Escape memperlebar jasa bisnisnya untuk perusahaan besar, seperti food photography, real-estate photography, foto untuk portofolio bisnis perusahaan tersebut, dan lain – lain.

Frame a Trip

Sama – sama berbekal dengan kebutuhan pasar yang tinggi untuk memiliki foto dengan kualitas apik, salah satu aktris legendaris Indonesia, Dian Sastrowardoyo mendirikan bisnis Frame a Trip. Sama seperti Sweet Escape, Frame a Trip yang akan menghubungkan fotografer level profesional dari dalam negeri sesuai dengan tempat wisata yang akan dituju, maupun yang berlokasi di luar negeri. BIaya yang dipatok pun bervariatif, sesuai dengan lokasi dan dana sekaligus paket yang dipilih.

Artikel Terkait

Beli Dari Bisnis JasTip Ada yang Bisa Dicicil, lho!

marsha

Tren Bisnis Tidak Disangka: Baju Tie Dye Piyama Laris Manis!

marsha

7 Kalimat Haram Diucapkan Saat Pitching

Melisa