Solusiukm
Bisnis

Intip Rahasia Sukses Kedai Kopi Kulo

Tentu bukan hal yang asing lagi bahwa bisnis kopi kekinian saat ini sangat merajai bisnis ibu kota maupun pada daerah Indonesia lainnya. Variasi kopi dengan konsep kopi susu yang umumnya menjadi primadona menu bagi bisnis kopi kekinian. Tidak hanya pada satu menu, para pelaku bisnis kopi kekinian saat ini semakin menggali ide – ide menu minuman yang dapat menyusul menjadi minuman – minuman primadona lain. Seperti contohnya bisnis kopi kinian Kedai Kopi Kulo.

Pasti kalian tidak asing dengan merek Kedai Kopi Kulo yan dapat ditemui di setiap sudut jalan. Dalam kurun waktu yang cukup singkat, merek Kedai Kopi Kulo menyebar di kota –kota besar yang memiliki akses sangat mudah dengan konsumen.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Kedai Kopi Kulo sehingga bisnis tersebut bisa sukses menjamur disukai masyarkat

Baru Berdiri 5 Bulan, Sudah Menyabet Penghargaan

Hal ini menjadi salah satu fakta menarik dan terhitung sebagai prestasi yang dimiliki oleh merek Kedai Kopi Kulo sebagai bisnis kopi kekinian. Dalam durasi waktu 5 bulan sejak didirikan, Kedai Kopi Kulo mendapat penghargaan sebagai pendatang baru yang paling banyak dipesan via aplikasi Go-Food dari Go-Jek. Wow!

Pencetus Avocatto

Pemilik Kedai Kopi Kulo, Clement member penjelasan yang dikutip melalui Kompas.com, bahwa bisnis miliknya memilliki trik saing dengan bisnis kopi kekinian lainnya adalah dengan melahirkan menu – menu unik dan kreatif. Salah satu menu kopi kekinian yang menjadi andalan mereka adalah Avocatto, yang merupakan percampuran antara jus alpukat dari buah asli, es krim cokelat atau vanilla, dan espresso. Seru banget, kan? Clement mengaku bahwa memang bukan ia yang pertama kali menciptakan Avocatto, namun ia lah yang kembali membawa perpaduan unik tersebut kembali menjadi tren di kalangan bisnis kopi kekinian ibu kota.

Mayoritas Orderan Melalui Aplikasi Go-Food

Nah, ini salah satu fakta seru untuk diketahui. Tahu ngga kalian, kalau sebanyak 70 – 80% pesanan yang memesan pada bisnis kopi kekinian Kedai Kopi Kulo itu berasal dari transaksi order online Go-Food, lho! Terlebih karena konsep yang dimiliki oleh Kedai Kopi Kulo dari awal memang take away service sehingga tidak terlalu menyediakan untuk tempat nongkrong di tempat.

Aktif di Media Sosial

Bahwa hal yang wajib dilakukan untuk bertahan pada bisnis kopi kekinian, salah satu hal krusialnya ada pada keaktifan peran media sosial. Hal ini dirasa sangat penting agar lebih mudah menjamah konsumen, selain itu juga dapat menjadi alat komunikasi paling efektif saat Kedai Kopi Kulo sedang memberikan promosi potongan harga.

Bikin Menu Kopi Keju

Karena menu – menu unik yang terus memotivasi kedai kopi kulo untuk terus maju, kali ini ia akan kembali dengan ide gila, yaitu menu Kopi Keju. Wah, sangar banget! Ia memikirkan ide tersebut akan terus menarik minat para pecinta kopi yang terus menyukai variasi – variasi kopi kekinian agar mereka tidak mudah merasa bosan dengan menu monoton yang itu – itu saja. Tentunya hal ini tidak tanpa pertanyaan yang meragukan apa ide menu kopi keju merupakan hal cemerlang. Ide tersebut tentu diakui oleh Clement sebagai pelaku bisnis kopi kekinian merupakan konsep yang gila. Tentunya kopi keju akan sulit terbayang bagi konsumen yang biasa meminum kopi. Ia menambahkan, “Kami selalu mencari, istilahnya, yang gila, yang orang enggak pernah bayangkan di kopi bisa jadi apa. Itu akan kami keluarkan terus”.

Gimana Sobat UKM, tertarik untuk buka bisnis franchise Kedai Kopi Kulo di kota kalian?

Artikel Terkait

Stock Opname: 4 Metode Efektif Mengelola Persediaan Barang di Gudang

marsha

WARNING: Jadwal Mall Buka di Jakarta Ternyata Bikin Galau!

marsha

3 Aturan Pajak E-Commerce yang Di Rasa Memberatkan Marketplace

marsha