a

Jadi Affiliate Marketing, Bisnis Depan Laptop Dapat Uang Jutaan Rupiah

Mencari usaha saat ini cukup mudah, Anda bisa memulai usaha tanpa harus memiliki tempat, bahkan modal. Terlebih setelah munculnya marketplace-marketplace di Indonesia. Berbisnis semakin mudah, Anda cukup memfoto produk yang ingin Anda jual, dan Anda bisa memasangnya di marketplace-marketplace dan hanya beberapa saat kemudian pembeli akan mengunjungi produk yang Anda posting. Selain itu, Anda juga bisa menjadi affiliate marketing untuk awal mendirikan bisnis.

Sebelum membahas keuntungan menjadi affiliate, apakah Anda sudah tahu apa itu affiliate? Jika belum kita akan memberikan kepada Anda beberapa pengertian mengenai affiliate itu sendiri. Karena Affiliate ini masih menjadi profesi baru di Indonesia, bahkan masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui secara jelas apa itu Affiliate.

Mengenal Lebih Dekat Profesi Affiliate Marketing

Profesi affiliate sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun namanya saja yang berbeda. Mungin Anda mengenal profesi makelar atau perantara. Apa sih makelar itu? Makelar adalah orang yang membantu penjual untuk bertemu dengan pembeli, dan si pembeli membeli produk. Setelah bertemu sih pembeli membayar kepada penjual, maka makelar akan mendapatkan fee dari si penjual.

Begitupun seorang affiliate. Ia akan menjual sebuah produk yang sudah ada. Namun sebagian besar affiliate berjualan dengan memanfaatkan online media. Baik itu hanya berjualan melalui blog, sosial media, dan media internet lainnya yang bisa mendapatkan konsumen yang ingin mereka sasar. Sehingga dapat dikatakan bahwa affiliate itu adalah makelar online. Karena memang fokus penjualannya melalui online.

Bagaimana Makelar Online Bekerja?

Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara kerja makelar online tersebut? Makelar online kerjanya hampir sama dengan makelar offline. Seperti sudah dijelaskan diatas, bedanya makelar online berjualan di internet dan mengundang banyak visitor untuk datang dan membeli produk ke website penjual.

Bagaimana sebenarnya affiliate ini bekerja? Sebenarnya affiliate bekerja dengan cukup mudah. Cukup dengan memasang banner website. Banner tersebut bisa Anda pasangkan di blog pribadi atau dengan menyebar link melalui media sosial milik Anda.

Ada yang mengatakan bahwa menjadi affiliate marketing itu mudah-mudah susah. Karena seorang affiliate hanya mendorong pembeli untuk masuk ke website produk. Sehingga Anda hanya didorong untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website dan pengunjung yang datang ke website diharapkan untuk membeli.

Anda hanya diminta untuk melakukan berbagai promosi mengenai produk, umumnya tools promosi sudah dipersiapkan oleh si pemilik produk. Anda juga terkadang diminta untuk memanfaatkan cara-cara organik dalam mendapatkan pengunjung hingga pengunjung mau membeli produk yang Anda jual.

Bagaimana Pemilik Produk Tahu Jika Pengunjung Datang dari Anda?

jadi affiliate marketing

Flow kerja jadi affiliate marketing. Foto : http://seopressor.com

Pertanyaan selanjutnya yang sering sekali ditanyakan oleh pelaku affiliate, bagaimana si pemilik produk tahu kalau pembeli tersebut berasal dari Anda. Disinilah yang sering menjadi pertanyaan umum dari para affiliate atau makelar online yang baru mencoba dunia affiliate.

Caranya cukup mudah, Anda sebagai affiliate akan diberikan sebuah ‘affiliate link’. Pada affiliate link inilah akan terdapat kode milik Anda. Kode ini yang akan menjadi bahwa pengunjung tersebut berasal dari kode milik Anda. Disinilah cara bekerja affiliate, Anda harus menyebarkan Affiliate link milik Anda, dan menghasilkan sebanyak-banyaknya pengunjung serta pembeli produk. Sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari menjadi seorang affiliate.

Berapa Penghasilan Seorang Affiliate Marketing?

jadi affiliate marketing

Menjadi affiliate marketing, bisnis tanpa modal untung besar. Foto : asianetindia.com

Penghasilan seorang affiliate memang tidak tentu. Tergantung dari produk yang Anda jual. Banyak seorang affiliate yang memiliki penghasilan hingga jutaan hingga puluhan juta sehari. Karena keuntungan dari komisi penjualan satu buah produk bisa mencapai angka 15-30 %. Sehingga hasilnya pun cukup menggiurkan bukan?

Apa Keuntungan Menjadi Affiliate?

Bagi orang yang ingin mencari penghasilan tambahan, menjadi seorang affiliate bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena penghasilannya cukup menjanjikan. Tetapi semua usaha yang dijalankan terdapat proses, sehingga Anda harus sabar dan tekun dalam berjualan.

Jika dalam satu minggu, hingga satu bulan Anda belum dapat penghasilan dari affiliate, maka Anda harus sabar dan harus lebih gencar lagi dalam melakukan promosi untuk mendapatkan penghasilan. Bisa saja Anda baru mendapatkan ‘pecah telur’ setelah tiga hingga enam bulan. Sehingga Anda harus bisa bersabar ketika menjadi seorang affiliate.

Jika Anda ingin belajar dan menjadi Affiliate Marketing, Anda bisa menjadi Accurate Digital Partner (ADP) yakni menjadi affiliate software Accurate. Berapa penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari menjadi seorang ADP? Anda bisa mendapakan komisi sebesar 20 % dari menjual satu buah produk. Tertarik? Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mendaftar di SolusiUKM.com.

Share With:
Rate This Article