Solusiukm
Bisnis

Jangan Asal Jual Masker Kain: Ini Trik Biar Masker Kain Lebih Laris

Photo Source: Express News

Setelah beberapa saat yang lalu pemerintah telah memberikan pengumuman untuk bekerja dan berkegiatan di rumah atau biasa disingkat dengan WFH (Work from Home), saat ini (10 /06/ 2020) pemerintah Indonesia dan juga pemerintah negara- negara lain secara global menggaungkan kampanye New Normal. Jika kalian masih bingung apa arti New Normal, kalian bisa cari tau melalui artikel kami dengan melakukan klik di sini.

Dengan penetapan New Normal, tentunya akan ada standarisasi yang baru dan perlu untuk diikuti oleh kalian para pelaku usaha. Salah satu peraturan dari New Normal yang perlu diikuti oleh oleh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali, adalah dengan menggunakan masker di mana saja, kapan saja, terutama jika individu tersebut sedang berada di lokasi umum, dan di luar rumah.

Meskipun persediaan masker medis sudah kembali pulih, banyak dari pemerintah menghimbau untuk masyarakat menggunakan masker non – medis, Masker non – medis tersebut terbuat dari kain sehingga menjadikan peluang usaha semakin terbuka lebar. Masker yang yang terbuat dari kain tersebut tentu merupakan peluang bisnis yang besar sekali kebutuhannya oleh konsumen – konsumen Indonesia. Peluang bisnis masker kain tentunya bisa menjadi solusi terbaik, apalagi bagi kalian yang sudah memiliki bisnis namun bisnis kalian sedang dilanda krisis atau baru saja terkena PHK sehingga perlu untuk menyambung hidup dengan membuka sebuah usaha. Maka dari itu, menjual masker kain pada saat pandemi seperti saat ini adalah peluang yang menguntungkan kalian, lho!

Hingga saat ini, permintaan atas masker kain tentunya masih sangat besar, terlebih lagi dengan kampanye New Normal yang sering diumumkan oleh pemerintah yang telah melonggarkan masyarakat Indonesia untuk kembali melakukan kegiatan atau aktivitas mereka seperti biasa. Tentunya dengan aktivitas mayarakat yang kembali dilakukan seperti biasa, akan membuat peluang bisnis masker kain semakin tinggi. Peluang bisnis kain saat ini adalah salah satu bisnis yang bisa laris diminati, namun, semakin berjalannya waktu, penelitian – penelitian ditemukan terkait penyakit Covid – 19 Corona ini:

Menggunakan kawat pada bagian hidung

Sebagai salah satu kriteria untuk menjadikan peluang bisnis masker kain dapat unggul dalam bersaing, kalian perlu menciptakan bisnis masker kain yang memiliki kawat pada hidung. Kawat pada hidung tersebut dapat dijadikan sebuah keunggulan, karena masker kain pada saat pandemi Covid – 19 Corona ini tidak akan berguna jika seorang individu menggunakan masker kain, namun masker kain tersebut tidak pas dan rapat dalam menutup mulut dan hidung.

Jika kalian tahu standart ilmu tersebut, maka peluang bisnis masker kain akan dapat lebih tinggi jika dibandingkan dengan bisnis – bisnis lain yang tidak mengikuti standart kesehatan yang baik. Pilih bahan kawat kain yang kuat, kokoh, namun tidak sakit jika digunakan atau disematkan pada area hidung konsumen agar masker kain tetap menjadi favorit dan juga peluang emas dalam mencari pemasukan.

Menggunakan kain dengan bahan katun

Sudah banyak penelitian – penelitian yang dikeluarkan oleh negara – negara lain. Penelitian tersebt terkait keadaan darurat yang bisa membantu individu untuk melindungi diri dari amsa pandemi dengan menggunakan masker kain. Isi dari penelitian tersebut mengungkapkan, bahwa masker kain adalah sebaiknya yang berbahan katun, lho! Dengan mengetahui hal ini, kalian bisa menjadikan peluang bisnis masker kain menjadi lebih unggul. Selain itu juga, bahan kain katun tentu sangat mudah kalian temui sehingga memudahkan produksi kalian dalam menjalankan bisnis masker kain. Benar – benar peluang usaha yang sayang jika dilewatkan, deh.

Photo Source: business Insider

Masker kain katun perlu dibuat dengan 2, 3 lapis, atau lebih

Salah satu yang menjadikan masker kain menjadi lebih direkomendasikan jika dibandingkan tanpa menutup wajah dengan apapun, adalah karena masker kain bisa dijadikan atau dibuat atau dijahit dengan sistem berlapis – lapis. Lapisan dari kain katun pun memiliki aneka ragam, sesuai dengan harga yang ingin kalian patok sebagai pelaku bisnis. Tentunya hal ini juga merupakan salah satu peluang usaha yang dicari, kan?

Lapisan – lapisan kain tersebut dikenal dengan sebutan ply. Jika masker kain dibuat dengan 2 lapis kain, maka masker kain tersebut disebut masker kain non medis 2 ply. Jika menggunakan 3 lapis, maka masker kain disebut 3 ply, dan seterusnya. Meskipun masker kain terdengar lebih aman jika digunakan berlapis – lapis, namun bisnis masker kain tetap perlu menjaga kenyamanan pengguna sehingga individu – individu pengguna dari produk bisnis kalian kalian dapat tetap merasa nyaman dan bisa lancar bernafas alias tidak merasakan sesak.

Bisa diselipkan tissue atau filter tambahan

Salah satu kriteria yang membuat bisnis masker kain kalian menjadi peluang yang bagus, adalah dengan membuat produk masker kain milik kalian bisa diselipkan tissue atau filter tambahan. Dengan menjahit ruang tambahan untuk bisa diselipkan tissue atau filter ekstra, kalian telah menambah poin plus produk masker kain kalian agar bisa memberi kesehatan ekstra untuk konsumen.

 

Artikel Terkait

Clarks yang Terkenal Bangkrut di Sini. Pelajari Agar Bisnis Kalian Tidak Bangkrut!

marsha

Bleisure: Ketika Perjalanan Bisnis Bisa Dinikmati Sebagai Rekreasi

Melisa

Intip Rahasia Sukses Kedai Kopi Kulo

marsha