a

Jangan Pusing; Ini Ide Bisnis Khusus Pemula

Negara kita Indonesia tidak henti untuk selalu mengerahkan usaha secara intensif pada bisnis kecil menengah atau biasa disebut dengan UKM. Jangan anggap remeh meskipun menyandang nama ‘kecil dan menengah’ lho, Sobat UKM. Karena meskipun dengan skala yang tidak besar, bisnis UKM / UMKM ini sangat banyak pelaku dan juga peminatnya sehingga mampu menaikkan dengan drastic kondisi ekonomi warga Indonesia, serta menekan dengan cukup tinggi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia.

Namun terkadang banyak dari kita yang tidak mahir dalam berbisnis atau baru ingin mencoba. Maka dari itu, banyak sekali orang yang memerlukan banyak ide bisnis untuk pemula. Yang mana itu berarti, tidak ada salahnya bisnis untuk pemula dapat dimulai dari bisnis skala kecil dan menengah atau disebut UKM.

Memulai bisnis untuk pemula pun akan lebih mudah karena pemerintah ikut membantu dan meringankan juga mendukung penuh usaha pada tingkatan ini. Bagi kalian yang ingin terjun pada bisnis untuk pemula ini, ada beberapa opsi untuk dipilih. Apa saja jenis bisnis tersebut? Simak pilihan – pilihannya di bawah ini:

Dropship

Dropship adalah sebuah ide cemerlang untuk kalian yang ingin menjalankan bisnis untuk pemula. Dari segi keringkasan, energi, dan waktu, tentunya dropship memiliki tingkat mudah yang sangat cocok untuk kalian yang baru menekuni bisnis untuk pemula. Konsep dropship sendiri memungkinkan kalian untuk berbisnis namun tanpa modal. Sistemnya adalah kalian bekerja seperti perantara antara penjual dan pembeli. Nantinya penjual akan mengirimkan barang atas nama kalian langsung pada pembeli. Sederhana dan tentunya sangat cocok dijalankan sebagai bisnis untuk pemula.

Aksesoris Gadget

Ide lain agar menjalankan bisnis untuk pemula lebih sederhana dan mudah, adalah dengan menjual aksesoris gadget, terutama smartphone. Hal ini dikarenakan harga yang ditetapkan untuk membeli smartphone sungguh variatif, bahkan harga dengan sangat terjangkau pun saat ini sudah bisa untuk mebawa pulang sebuah smartphone. Tentunya dengan zaman yang semakin canggih, penggunaan smartphone dapat dikatakan menjadi hal wajib. Hal ini yang menjadikan peluang bisnis untuk pemula semakin terbuka lebar dengan menjual aksesoris – aksesoris gadget smartphone. Dimulai dari casing, pelindung layar, charger, kabel charger, dan lain – lain yang bisa dijadikan lahan menguntungkan pelaku bisnis untuk pemula.

Usaha Laundry

Sumber : Freepik.com created by freepik

Bagi kalian yang tinggal pada area ramai dan padat, bisnis untuk pemula yang dapat dimulai adalah dengan berbisnis laudry. Terlebih jika kalian yang memang sudah memiliki mesin cuci yang bisa dijadikan modal, tentu akan menjadikan bisnis untuk pemula ini lebih mudah. Tidak perlu dengan jumlah yang besar dahulu, bisnis ini bisa kalian jalankan dengan kecil – kecilan saja terlebih dahulu agar kalian bisa tahu bagaimana ritme bisnis ini, bagaimana juga untuk mencari celah agar baju yang dikerjakan bisa bersih dan dalam kondisi baik kembali. Sesuaikan juga harga dengan kemampuan dan biografi orang – orang sekitar, ya! Jangan mematok harga terlalu mahal, jangan juga terlalu murah agar bisnis untuk pemula jenis laundry ini tetap berjalan dengan baik.

Nah, bagaimana Sobat UKM, kalian tertarik untuk menjalankan bisnis untuk pemula jenis mana?

Dalam memulai bisnis, tentunya kalian akan dihinggapi banyak perasaan ragu, takut, dan bertanya – tanya apakah bisnis akan berhasil atau tidak. Jangan khawatir, Sobat UKM! Karena perasaan seperti itu sangat wajar adanya. Jangan sedih juga karena kita punya banyak sekali E-Book dan Tutorial yang bisa kalian DOWNLOAD SECARA GRATIS, lho! Caranya tinggal gabung jadi MEMBERSHIP EKSKLUSIF kami cuma – cuma. Langsung aja, yuk, klik di sini: https://solusiukm.com/membership/register/

Share With:
Rate This Article
avatar