Solusiukm
Peluang Usaha

Jual Janda Bolong? Gampang! Ini Tipsnya Biar Laris:

Photo Source: Pikiran Rakyat – Fix Indonesia

Kalian pasti tidak asing dengan kebiasaan orang – orang yang baru saat pandemi. Betul, pandemi Covid – 19 Corona 19 ini membuat masyarakat memiliki banyak sekali kebiasaan dan hobi – hobi baru. Hobi dan kebiasaan yang baru tentunya menciptakan efek yang bersifat masif pada banyak indurstri lain. Salah satu yang sangat terkena dampak dari perubahan konsumsi masyarakat, tentunya adalah segala industri bisnis tanah air, dan juga internasional.

Salah satu jenis kegiatan yang saat ini disukai banyak oleh masyarakat Indonesia adalah berkebun atau bercocok tanam. Hal ini dirasa sebuah alternatif untuk menjadi sibuk saat di rumah karena berkegiatan di luar rumah akan sangat dikurangi intensitasnya. Bercocok tanam pun saat ini juga memiliki jenisnya sendiri. Ada bercocok tanam yang berfokus di luar rumah atau taman, ada juga tanaman – tanaman indoor alias di dalam ruangan. Kedua jenis bercocok tanam tersebut diyakini bisa menjadi solusi sekaligus terapi relaksasi yang ampuh saat pandemi Covid – 19.

Jenis tanamanan yang digilai oleh pecinta tumbuhan adalah tanaman unik bernama Janda Bolong. Jenis tanaman ini benar – benar laris dicari oleh pecinta tanaman. Wah, ide bagus ya untuk kalian yang berniat jual Janda Bolong sebagai peluang bisnis menguntungkan? Yuk, cek alasan – alasan kenapa jual Janda Bolong merupakan peluang baik saat pandemi:

Lagi laris, lagi disukai

Alasan pertama kenapa jual Janda Bolong adalah peluang bisnis yang sangat baik, tentu karena tanaman Janda Bolong sedang menjadi banyak incaran orang – orang. Bentuknya unik dan terlihat seperti berlubang – lubang besar atau bahasa lainnya adalah bolong. Janda Bolong merupakan tanaman yang masuk dalam kategori tanaman hias sehingga cocok untuk mereka yang suka membuat ruangan menjadi lebih asri.

jual Janda Bolong dengan variasi harga yang beraneka ragam

Jenis tanaman Janda Bolong juga mayoritas jual dengan harga yang beraneka ragam. Jadi, memang tanaman jenis Janda Bolong tidak semua jual dengan harga mahal, lho. Hal ini yang perlu kalian perhatikan sebagai orang yang akan berbisnis jual Janda Bolong. Jangan sampai kalian tidak bisa mebedakan mana jenis Janda Bolong yang murah, mana jenis Janda Bolong yang bisa jual mahal. Hal ini penting karena konsumen bisa protes pada kalian sebagai penjual jika kalian salah memberikan harga pada saat transaksi jual Janda Bolong.

Jenis Janda Bolong mahal: Variegata

Salah satu jenis tanaman Janda Bolong yang mahal jual adalah jenis Variegata. Jenis Janda Bolong Variegata ini bisa jual dengan harga sangat amat mahal karena beberapa alasan. Janda Bolong jenis Variegata memang termasuk jenis Janda Bolong yang memiliki kelainan. Kelainan yang dipunya Variegata ini justru yang menyebabkan Variegata berbeda dibanding Janda Bolong jenis lainnya. Variegata memiliki dua jenis warna pada satu tanaman. Jual Janda Bolong jenis Variegata tentu akan sangat mahal karena selain unik, indah, tanaman ini sulit dicari sekaligus susah tumbuh bahkan di negara asalnya sendiri.

Budidaya jual Janda Bolong: di Tanah atau di Air

Dua cara untuk membudidayakan Janda Bolong yang nantinya akan jual oleh kalian sebagai bisnis. Yang pertama, budidaya Janda Bolong lewat tanah dan kedua budidaya lewat air. Yang perlu diperhatikan, jika ingin menam Janda Bolong lewat air, kalian bisa menggunakan toples dengan bahan kaca agar proses penanaman lebih mudah. Jika nanti Janda Bolong sudah panjang dan bisa jual, kalian tinggal memotong Janda Bolong tersebut. Namun, saat memotong Janda Bolong, pastikan menggunakan alat gunting yang sudah disterilisasi terlebih dahulu, ya!

Itu dia tips – tips yang perlu diperhatikan jika kalian ingin memulai bisnis jual Janda Bolong. Tentunya, bisnis jual Janda Bolong akan memiliki tantangannya tersendiri. Namun, karena banyaknya peminat dan jual Janda Bolong memiliki peluang untung yang tinggi saat ini, kalia perlu dengan uket dan giat dalam menjalankan jual Janda Bolong. Memang pada saat pandemi seperti sekarang, melakukan bisnis merupakan hal yang tidak mudah. Namun tim SolusiUKM.com yakin jika akan selalu ada celah bisnis yang bisa dikerjakan. Untuk itu, cek panduan dari kami agar bisnis UKM kalian bisa berjalan lancar saat pandemi. Klik banner di bawah, ya. GRATIS!

Artikel Terkait

Pengen Bisnis Vapor? Cari Tahu Jenis dan Komponennya Dulu, Nyok!

marsha

Potensi Bisnis: Vapor Punya Komunitas-Komunitas Kuat!

marsha

5 Kriteria Produk yang Cocok Dijual Online, Pasti Cepat Laku!

marsha