Solusiukm
Liputan Bisnis

Jualan Baju Omset 80 JUTA Sebulan!!!

Pengalaman merupakan guru terbaik. Mungkin kalimat tersebut berlaku juga bagi, Yadi, seorang pengusaha di bidang fashion. Tak perlu waktu lama, cukup 3 tahun untuk dirinya memulai bisnis fashionnya bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Dengan jualan baju omset 80 juta sebulan di raihnya.

Bisnis yang Dia geluti selama 3 tahun ini adalah bisnis fashion baju anak-anak, baju wanita, busana Muslim. Bisnis fashion memang menjadi bisnis yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelaku bisnisnya. Sebab, bisnis ini memiliki pangsa pasar yang cukup luas.

Sama dengan bisnis lainnya, bisnis fashion harus memiliki strategi pemasaran yang benar-benar efektif. Strategi pemasaran yang tepat, akan memudahkan Anda untuk menguasai pasar. Sebab, pasar yang luas membuat persaingan di lapangan cukup ketat. Jika tidak memiliki strategi pemasaran yang tepat, bersiap untuk tamat.

Kendala Bisnis Fashion Jual Baju Online

Ada cukup banyak kendala dalam bisnis fashion yang sering ditemui di lapangan. Apa saja kendala yang kita temui?

Update Tren Fashion

Tren fashion hampir sama dengan teknologi, bergerak cukup cepat. Siapa yang tak bisa ikut, bersiap untuk merangkak. Meskipun barang yang dijual tidak akan basi, namun tren fashion cepat berganti.

Konsumen akan melihat barang-barang dengan model terbaru. Jika tidak, maka bersiaplah untuk tergerus zaman. Jadi, Anda harus mampu selalu update tren fashion.

Modalnya Tidak kecil

Bagi para pebisnis pemula, Anda harus memahami bahwa bisnis fashion, modalnya tidak kecil loh. Modal bisnis fashion cukup besar, bahkan Anda harus menyiapkan modal lebih besar. Yah, meskipun keuntungannya juga besar.

Jangankan untuk jadi produsen, untuk menjadi reseller di bidang fashion aja kita harus mengeluarkan uang cukup besar. Kalau Anda belum memiliki modal, Anda bisa coba untuk menjadi reseller dulu.

Bahkan, Yadi pun mengatakan saat ini bisnisnya terkendala dengan modal. Jadi kamu harus bersiap mendapatkan modal yang lumayan untuk bisa memulai bisnis satu ini.

Saingannya Bejibun

Buat Anda yang baru akan masuk di dunia fashion, Anda harus ingat. Saingan Anda cukup banyak loh. Jadi, kalian harus benar-benar pintar menentukan strategi pemasaran untuk bisa bersaing dengan baik. Jika tidak sanggup bersaing, siap-siap untuk kecewa saja.

Sulit Memasarkan

Seperti cerita dari Yadi, meskipun telah memiliki omset hingga Rp 80 juta per bulan dari jual baju, Yadi mengakui bahwa selama menjalankan bisnis nya ini belum menemukan untuk bisa memudahkan dalam memasarkan produknya hingga keseluruh Indonesia.

Karena, di semua daerah memiliki brand fashion terkemuka sendiri. Disinilah menjadi salah satu kesulitan dalam memasarkan fashion-fashion bagi para pelaku bisnis fashion di Indonesia.

 

Bagaimana Mencapai Rp 80 juta Sebulan dari Jualan Baju?

Saat ini, bisnis yang dirintis Yadi sejak 2017 ini beralamatkan di Gria Jakarta Blok O-1 No.10 Rt.08-05 kel. bambu apus, Kec. pamulang dan dia beri nama ‘YASTA FASHION”. Yadi namanya, dia sendiri yang membesarkan bisnisnya tanpa bantuan orang lain dikarena dia sudah sangat mengerti dasar usaha hingga produksi serta pemasarannya.

Mengandalkan THE POWER OF SOCIAL MEDIA Yadi menjual beragam macam produknya hingga saat ini, cukup social media Instragram yang membuat bisnisnya besar seperti sekarang ini. Yuk kepoin IG nya @yastafashion . Dia juga membuka store di beberapa ecommerce ternama di Indonesia untuk memperluas penjualan hingga kepelosok Indonesia.

Siapa yang sangka dengan modal yang minim, saat ini Yadi bisa menghasilkan omset hingga 80JUTA per bulan…Wooowww its a good market kan.

Artikel Terkait

Kopi Aceh Yang Bakal Mendunia “KOPIPAKCAMAT”

Iskandar Rumi

Omzet 80 Juta Jualan Baju. Contek Caranya Yasta Fashion, yuk!

marsha

CAST DISTRO, Lokal Rasa Branded!

Iskandar Rumi