Solusiukm
Bisnis

Jualan Online yang Laris, Salah Satunya Bisnis Kotak Makanan, lho!

Tentu bukan perihal yang mudah untuk mencari jenis jualan online yang laris di tahun 2020 ini. Tantangan untuk mencari jualan online yang laris di tahun ini terasa berbeda dan memang lebih sulit. Kita semua tahu bahwa penyebab semua ini adalah pandemi Covid – 19 Corona yang masuk ke negara Indonesia, dan juga negara hampir di seluruh dunia.

Ilmu bisnis pun saat ini terus berkembang, mengikuti situasi pandemi krisis Covid – 19 Corona. Bisnis – bisnis yang dahulunya memang  menjadi jualan online yang laris saat kondisi normal, mendadak harus anjlok omzet atau bahkan harus gulung tikar karena situasi Covid – 19 Corona ini.

Dengan situasi krisis seperti ini, tentu tidak mudah untuk kalian pelaku usaha dlaam menentukan mana saja yang masuk dalam kategori jualan online yang laris untuk tahun 2020 saat ini. Tim Solusi UKM berusaha jabarkan daftar jualan online yang laris dan bisa kalian jalankan di tahun 2020 selama pandemi ini?

  • Bibit tanaman

Bukan rahasia lagi jika kegiatan bercocok tanam bisa membuat kegiatan di rumah saja saat pandemi Covid – 19 Corona menjadi lebih digemari. Kegiatan bercocok tanam sangat digemari oleh masyarakat yang mengurangi kegiatan mereka di luar rumah karena dengan melakukan kegiatan bercocok tanam, menurut penelitian, psikis manusia akan terbantu keadaannya menjadi lebih baik. Kegiatan bercocok tanam jenis apapun juga diyakini merupakan obat ampuh sebagai pelarian relaksasi terhadap tekanan dan tingkat stress yang tinggi dari dampak pandemi Covid – 19 Corona ini.

Hal ini yang akhirnya membuat jenis jualan online yang laris di saat pandemi adalah dengan menjual bibit tanaman. Dengan menjual bibit tanaman, kalian bisa memenuhi kebutuhan pasar untuk jualan online yang laris, bukan?

Kegiatan bercocok tanam saat ini banyak digemari oleh masyarakat. Jenis – jenis bibit tanaman yang disukai, pada umumnya memiliki sangat banyak jenis. Contoh – contoh yang membuat jualan online bibit tanaman yang laris di 2020 adalah bibit jenis tanaman hias, bibit jenis tanaman buah, bibit jenis tanaman sayur, dan juga bibit – bibit tanaman hidroponik. Semua jenis bibit ini memiliki penggemarnya sendiri – sendiri, sehingga kalian sebagai pelaku usaha perlu untuk menjadikan ide bisnis ini sebagai jenis jualan online yang  akan laris.

  • Packing box (kardus)

Pilihan kedua untuk jenis jualan online yang laris saat pandemi Covid – 19 Corona, adalah dengan menjual packing box atau yang sepintas terlihat seperti kardus namun berbentuk mini. Menjual packing box berbentuk kardus mini ini sangat menjadi bahan untuk jualan online yang laris di masa pandemi Covid – 19 Corona, karena jualan online packing box saat ini sangat dibutuhkan untuk mereka – mereka pelaku usaha Indonesia yang menjalankan bisnis di bidang kuliner.

Pada masa pandemi, tidak bisa dipungkiri bahwa jualan online yang laris, salah satunya adalah jualan – jualan pada bidang makanan dan juga minuman. Jualan bidang makanan dan minuman tersebut tentunya untuk terlihat lebih estetik, profesional, dan higienis, perlu memilki kemasan atau packing yang memiliki kualitas dan standar yang baik, bukan? Untuk itu, dengan menjual packing box dengan bentuk seperti kardus mini tersebut akan menjadi ide jualan online yang laris di tahun 2020 seperti saat ini.

  • Kotak makanan mika

Pilihan untuk jualan online yang laris di tahun 2020 saat pandemi terjadi, adalah dengan jualan kotak makan berbahan mika. Kotak makan berbahan mika sangat masuk dalam kategori jualan online yang laris tahun 2020 merupakan alasan yang sama dengan alasan berjualan packing box kardus di atas.

Kotak makanan berbentuk mika umumnya digunakan sebagai tempat langsung kontak fisik dengan makanan yang dijual oleh pelaku – pelaku bisnis kuliner Indonesia. Sebagai salah satu syarat agar jualan online bisa laris, kalian wajib menjual jenis kotak makanan mika yang memang memiliki stadart sesuai aturan, dan juga yang memang berkualitas baik agar di kemudian hari bisnis kalian tidak akan menjadi masalah.

Kalian tentu tidak perlu membuat kotak makanan mika sendiri. Kalian bisa menjadi reseller tangan pertama dari kotak makanan berbahan mika. Namun, pastikan pabrik atau produk dari kotak makanan mika tersebut memang benar berstandart baik dan teruji kulitasnya. Dengan menjadi penjual ulang tangan pertama, keuntungan yang kalian dapatkan juga akan lebih tinggi sehingga jualan online kalian yang laris akan bisa bertahan di masa pandemi.

  • Cemilan kekinian (tren ini cepet banget gantinya, lho!)

Yang ini tentunya tetap menjadi primadona, ya! Opsi lain untuk jualan online yang laris di tahun 2020, adalah dengan menjual cemilan kekinian. Perlu diketahui, tren – tren yang ada di bidang kuliner di masa pandemi ini benar – benar bergerak dan juga berkembang dengan cepat sekali, lho, Sobat UKM.

Baru beberapa saat yang lalu, dunia dan termasuk Indonesia dihebohkan dengan tren jualan online yang laris berjenis Kopi Dalgona. Lalu tren muncul lagi yaitu Garlic Cheese Bun, Tentunya beberapa saat lagi akan selalu ada tren – tren jualan online yang laris yang bisa kalian manfaatkan untuk mencari pemasukan tambahan, bukan?

Artikel Terkait

Alasan Kenapa Dulu Uber Kabur dari ‘Kita’

marsha

Panduan A-Z Bikin Campaign Digital Biar Bisnis Makin Laris!

marsha

Kisah Bisnis Fesyen: Ditolak Di Dalam Negeri, Produk Ini Disukai di Luar Negeri

admin