Solusiukm
Bisnis

KABAR GEMBIRA: Ada Bantuan Pemerintah untuk UKM Ambruk Karena Pandemi!

Ada kabar bahagia, nih, untuk kalian yang menjalankan bisnis – bisnis UKM di Indonesia. Kita semua tahu tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk menjalankan berbagai jenis usaha, bukan? Hal ini disebabkan datangnya serangan virus pandemi Covid – 19 Corona, yang membuat semua kegiatan di luar rumah sangat dibatasi. Dampak buruknya Covid – 19 Corona tentunya juga mengguncang bisnis – bisnis pada level UKM yang berlokasi di seluruh dunia, terutama di negara kita Indonesia.
Atas dasar penurunan drastik semua bisnis di Indonesia akibat pandemi Covid – 19 Corona, pemerintah memberikan bantuan untuk UKM – UKM yang ada di Indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM melakukan sebuah aksi nyata sebagai wujud bantuan pemerintah untuk UKM – UKM Indonesia. Aksi tersebut berupa langkah untuk merilis e – form. E – form tersebut nantinya akan digunakan sebagai alat untuk melakukan pendataan bagi pelaku – pelaku bisnis Indonesia, yang menjalankan usaha mereka pada level UKM.
Seperti yang kita ketahui bersama, bisnis – bisnis mengalami penurunan pendapatan secara sangat drastis. Hal buruk tersebut tentunya merupakan efek dari masuknya virus Covid – 19 Corona yang menyerang negara kita Indonesia. Bantuan pemerintah untuk UKM ini akan mendata melalui e – form, kira – kira mana saja bisnis yang memang terkena dampak besar dari pandemi COvid – 19 Corona tersebut.
Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM yang bernama Rully Indrawan menegaskan, “Untuk dapat menerapkan kebijakan dan fasilitasi pemerintah bagi para pelaku UMKM terdampak COVID-19 secara tepat sasaran, diperlukan data yang akurat”. Ia juga menambahkan, bahwa bantuan dari pemerintah untuk UKM yang terkena dampak dari pandemi Covid – 19 Corona ini memerlukan partisipasi besar dari rakyat Indonesia, terutama bagi pelaku – pelaku bisnis yang terkena dampak dari Covid – 19 Corona.
Pendataan ini merupakan langkah nyata atas bantuan dari pemerintah untuk UKM yang terdampak, dan ditenggarai dari laporan – laporan atau keluhan – keluhan masyarakat akibat anjoknya bisnis mereka. Keluhan – keluhan tersebut bermula dari hotline pengaduan KUMKM terdampak yang dibuka sejak 17 Maret 2020 yang lalu.
Pandemi Covid – 19 Corona ini pertama kali menyerang dan ditemukan di kota Wuhan, negara China. Setiap harinya Covid – 19 Corona tersebut mewabah hingga merenggut korban jiwa dengan angka kematian yang sangat tinggi. Kementerian Koperasi dan UKM memberikan kepastian, bahwa pendataan e – form untuk UKM yang terkena dampak dari pandemi Covid – 19 Corona ini tidak akan dipungut biaya sama sekali. Hal ini dikarenakan anggaran yang dimiliki pemerintah untuk bantuan UKM – UKM Indonesia sudah cair dan tetap, sehingg atidak memerlukan biaya tambahan agar rencana e – form ini bisa terlaksana. Wah, Berita bagus banget yaaa, Sobat UKM!
Sirkulasi dari pemerintah untuk membantu UKM yang terkena dampak pandemi Covid – 19 Corona ini nantinya dilaksanakan melalui , dengan memaksimalkan jejaring perangkat organisasi terkait. Dengan pengerjaan aksi nyata dari pemerintah untuk membantu UKM Indonesia ini, diharapkan pelaku UKM – UKM yang ada di Indonesia dapat dibantu oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM sehingga dampak buruk yang menimpa mereka pada masa pandemi seperti saat ini bisa terasa sedikit lebih ringan.
Untuk itu, kalian para Sobat UKM yang merasa punya bisnis UKM, jangan lupa untuk mengisi soal e – form UKM agar pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM bisa ikut membantu, ya! Pandemi Covid – 19 Corona memang menyerang berbagai jenis bisnis yang Indonesia. Dari yang pengurangan karyawan, hingga sampai gulung tikar pun sering terjadi pada situasi sulit seperti sekarang ini. Untuk itu, kami tim Solusi UKM berusaha ikut membantu keterpurukan – keterpurukan yang dialami oleh pelaku usaha. Kami memberikan BUKU – BUKU PANDUAN BERBISNIS SAAT PANDEMI COVID – 19 CORONA secara GRATIS. Semuanya tanpa biaya, tidak ribet, dan bukan spam! Yuk, gampang banget cara download buku – buku kami, kok. Tinggal klik link banner di bawah ini, yaaa!

Artikel Terkait

‘Konsumen Senior’ Ladang Uang Besar yang Terlupakan

marsha

Harus Perhatikan Ini Kalo Mau Buka Restoran dan Cafe Kekinian!

marsha

5 Penyebab Runtuhnya Giant dan Masa Depan Retail Indonesia

Iskandar Rumi